Meningkatkan Efisiensi Bisnis Restoran dengan Mesin Pencuci Piring

Ingin memaksimalkan bisnis restoran yang Anda kelola? atau ingin membuka bisnis restoran dan meningkatkan profesionalitasnya agar customer semakin meningkat? Ada banyak faktor yang harus diperhatikan, mulai dari kelezatan makanannya, ciri khas kuliner restoran Anda, tempatnya yang strategis, dan yang paling penting adalah dari sisi pelayanan yang cepat dan ramah.

Bicara mengenai cepatnya layanan, ini berkaitan dengan cepatnya koki dalam memasak dan menyajikan dan juga cepatnya tukang cuci piring dalam mencuci semua piring restoran yang kotor. Mencuci piring secara manual tentunya one by one yang membutuhkan supply air yang cukup banyak, membutuhkan tenaga yang cukup, dan waktu yang tidak sebentar. Dijamin higieniskah? Belum tentu!. Untuk itu, Anda bisa meningkatkan efisiensi bisnis restoran yang dikelola dengan menggunakan mesin pencuci piring yang memiliki banyak sekali keunggulan.

Apa itu Mesin Pencuci Piring?

Mesin pencuci piring atau dishwasher adalah mesin yang akan membantu membersihkan piring kotor dalam sekejap. Secara fisik, bentuknya mirip dengan mesin cuci baju biasanya. Tidak hanya piring saja yang bisa diatasi dengan baik oleh mesin ini, Anda pun bisa mencuci alat-alat dapur yang lainnya seperti cangkir, gelas, mangkok, dan alat masak lain yang akan bersih dalam sekejap saja. Para pemilik restoran dan pengusaha catering biasa menggunakan alat pencuci piring ini untuk kuantitas pencucian yang banyak. Secara fisik, ada banyak kesamaan antara mesin pencuci piring ini dengan mesin cuci baju. Diantaranya adalah sama-sama membutuhkan air dan juga detergen untuk proses pembersihannya. Sedikit bedanya ada pada suhu airnya dimana mesin pencuci piring membutuhkan suhu 55-65 Derajat Celsius dan juga deterjen yang ampuh untuk membersihkan kotoran membandel.

Perbedaan yang lain yang ada pada mesin pencuci piring ini adalah cara kerja mesin yang menyemprotkan detergen ke arah peralatan dapur dan juga menyemprotkan air setelah piring dibersihkan dengan detergen untuk membilasnya. Kegiatan cuci piring diwakili dengan sangat sempurna oleh elemen mesin cuci piring yang ada di dalam mesin pencuci piring tersebut.

Apa saja Kelebihan Memakai Mesin Pencuci Piring?

  1. Praktis
    Jika dengan cara manual Anda harus repot dengan deterjen, air, dan busa pencuci piring, dengan mesin pencuci piring Anda hanya perlu memasukkan peralatan dapur ke dalamnya satu persatu, nyalakan mesin, pastikan detergen dan air tersedia, lalu mesin siap beroperasi. Hanya dalam hitungan beberapa menit saja, tumpukan piring, cangkir, gelas, wajan dan sebagainya akan bersih dalam sekejap. Anda bisa menggunakan waktu luang tersebut untuk dialokasikan ke perihal yang lain. Singkatnya, dengan bantuan mesin pencuci piring ini kegiatan cuciā€“cuci Anda akan tercover dengan baik.
  2. Hemat waktu
    Sudah pasti, kelebihan dari kecanggihan teknologi adalah lebih praktis dan lebih hemat waktu. Waktu yang Anda pakai untuk mencuci 100 piring secara manual selama 2 jam bisa Anda gunakan untuk kegiatan produktif yang lain. Dan, pastinya waktu yang diperlukan oleh si mesin pencuci piring tersebut tidak sedemikian banyaknya.
  3. Lebih higienis
    Saat mencuci piring, hal yang harus Anda perhatikan adalah kondisi busanya. Busa yang terendam lembab dalam cairan detergen terbukti kotor bukan main dan syarat akan kuman. Beda halnya dengan saat Anda menggunakan mesin pencuci piring yang sudah pasti higienisnya. Bukankah sebagai pebisnis Anda harus mengusahakan agar peralatan dan juga makanan yang disajikan dalam keadaan yang baik dan terjamin kebersihannya?
  4. Hemat air
    Saat mencuci peralatan dapur secara manual kita akan membutuhkan air yang banyak. Lain halnya dengan saat menggunakan mesin cuci dimana peralatan ini mampu membersihkan hanya dalam hitungan menit saja. Bahkan, mesin pencuci piring teknologi terbaru dilengkapi dengan elemen untuk mendaur ulang air sehingga air yang semula kotor, bisa dibersihkan, untuk kemudian di pakai kembali.

Gunakan mesin pencuci piring agar bisnis restoran Anda lebih cepat secara penyajian, lebih hemat secara pengeluaran, dan lebih bagus secara pelayanan. Tidak hanya itu, higienitas dari peralatan dapur akan terjaga dengan mesin pencuci piring yang satu ini.


Tags: ,


Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Penulis : Admin
  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call/SMS/WhatsApp : 0853-60-20-2010
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman: