Mengapa Dehumidifier Tidak Berfungsi Maksimal?

Ketika tingkat kelembaban di atas tingkat yang direkomendasikan, tingkat kelembaban juga meningkat, maka, jamur dan bakteri akan tumbuh dan berkembang biak. Rumah di daerah lembab membutuhkan dehumidifier baik untuk menjaga udara bersih, dingin dan bebas lembab. Namun, dehumidifier kadang-kadang tidak akan membuatnya “dehumidify” atau tidak lembab karena berbagai alasan. Pastikan bahwa dehumidifier Anda bekerja dengan baik sehingga Anda dapat memaksimalkan potensi penuhnya.

udara lembab

Konsep Dasar

Dehumidifying melibatkan manipulasi suhu udara untuk mencapai tingkat yang tepat dari kelembaban dalam ruang yang diberikan. Pada dasarnya, itu membutuhkan panas untuk meningkatkan suhu udara dan mengurangi kelembaban, dan kemudian akan menyediakan ventilasi di area tertentu untuk melepaskan udara lembab dan mengeluarkan udara yang lebih kering. Kapasitas unit dehumidifier tergantung pada dua faktor variabel, menurut Energy Star – adalah ukuran ruang dan kondisi yang ada di ruang tersebut.

Efektifitas

Agar efektif, dehumidifier membutuhkan penempatan yang tepat. Tempatkan jauh dari dinding dan furnitur akan memastikan sirkulasi udara yang tepat. Dehumidifiers membutuhkan ruang yang cukup karena mereka cenderung memiliki suhu tinggi untuk menghilangkan uap air di udara secara efektif. Oleh karena itu, penting untuk menentukan ukuran ruang yang akan ditempati. Ruang yang lebih kecil mungkin hanya memerlukan unit portabel, tetapi untuk crawlspaces dan basement, pilih unit yang cocok untuk ruang lebih dari 1.200 meter persegi.

Keuntungan

Ketika dehumidifier bekerja dengan baik, alat tersebut akan membebaskan udara dari udara alergen. Anda bisa baca artikel sebelumnya tentang keuntungan dehumidifier jika dibandingkan dengan AC. Dengan tingkat kelembaban yang tepat, mebel, lantai kayu dan bingkai jendela kayu bertahan lebih lama daripada tanpa menggunakan dehumidifier. Bila Anda memiliki dehumidifier yang tepat, turunkan tingkat kelembaban di rumah Anda sehingga jamur tidak akan berkembang. Jika sudah ruangan terkena jamur dapat menyebabkan gejala yang mirip dengan flu atau dan dapat menyebabkan masalah pernapasan, sinus, batuk, iritasi kulit, mata berair, sakit tenggorokan dan asma, menurut Kenneth Hellevang, Ph.D., atau Universitas Extension Service North Dakota State.

Permasalahan Umum

Meskipun, sebagian besar banyak pihak atau perusahaan menawarkan paket perawatan, Anda perlu tahu apa yang akan terjadi juga. Sebagai contoh, jika kelembaban masih tinggi, Anda dapat menyesuaikan pengaturan kontrol dehumidifier Anda untuk membuat kering udara. Jaga dehumidifier Anda bersih. Filter yang kotor dapat menyebabkan dehumidifier Anda untuk tidak berfungsi dengan baik. Kumparan terbakar atau kipas rusak dapat menyebabkan dehumidifier Anda tidak melakukan tugasnya. Kebanyakan dehumidifier tidak bekerja dengan baik di bawah sekitar 65 derajat Fahrenheit karena harus beroperasi di bawah titik beku untuk menkondensasi tingkat kelembaban apapun.

Es bisa terbentuk pada kumparan kondensasi dari dehumidifier Anda ketika suhu turun di bawah 65 derajat Fahrenheit, menyebabkan kompresor dehumidifier Anda untuk berputar dan berhenti secara berulang-ulang tanpa menghilangkan kelembaban udara. menurut Encyclopedia of Alternative Energy dan Sustainable Living. Matikan unit ketika hal ini terjadi akan memungkinkan kumparan untuk defrost sebelum menghidupkan unit kembali. Jika ruangan yang Anda coba untuk di “dehumidify” memiliki suhu yang sering turun di bawah 65 derajat Fahrenheit, pertimbangkan untuk membeli dehumidifier khusus untuk suhu yang lebih rendah atau yang dilengkapi dengan sensor yang secara otomatis membuat antifrost mati ketika suhu udara turun di bawah 65.


Tags: ,


Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Penulis : Admin
  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : D8A01C3A
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman: