Perbandingan AC dan Dehumidifier

AC dan dehumdifier merupakan peralatan yang sama-sama berguna mengurangi kelembaban di udara. Dehumidifiers hanya mengurangi kelembaban, sementara AC mendinginkan udara setelah kelembaban dihilangkan. Setiap alat memiliki kegunaan yang berbeda, tergantung lingkungan dan nilai properti. Masing-masing memiliki manfaat yang telah meningkatkan kesehatan di rumah sakit dan rumah perawatan. Keuntungan dari satu dan yang lain tergantung pada kebutuhan ruangan yang dipakai.

AC

AC menurunkan kelembaban di udara saat pendinginan, mengurangi suhu diruang yang terpasang. Mesin yang digunakan menyebabkan udara hangat untuk melalui siklus sistem pendingin. Sebuah paten oleh Willis Carrier pada awal sembilan belas ratusan membuat desain untuk rumah sakit dan pabrik-pabrik. Setelah ia menggantikan pendingin amonia beracun dengan dielene yang lebih aman, sistem yang diterapkannya tumbuh dalam hal popularitas. Dan di masa kini, pendingin digunakan biasa seperti halnya pemanas, untuk kenyamanan dalam ruangan dan kesehatan.

Keuntungan AC

Ruang ber-AC memberikan jeda dari panas di luar ruangan, menyebabkan pendinginan tubuh dan mengurangi suhu kulit, serta mengurangi resiko overheating. Sebuah lingkungan yang sejuk membuat suhu makanan sehat daripada panas musiman, ini juga mengurangi potensi pertumbuhan bakteri. Orang-orang dengan kesulitan pernapasan seperti asma dan bronkitis merasa jauh lebih mudah untuk bernapas dalam ruang dengan pendingin dan kurang lembab karena spora dan partikel debu disaring. AC dapat meningkatkan nilai properti dengan menjaga kelembaban dan peralatan dalam ruangan, jamur dan bakteri akan pergi menjauh.

Dehumidifier

Sebuah dehumidifier mengurangi kelembaban di dalam ruangan dan juga bisa mengatasi jamur. Dengan desain universal dasar mencakup cekungan atau reservoir untuk menahan air perangkat tersebut tarik dari udara. Dehumidifiers bekerja dengan baik di ruang bawah tanah yang lembab. Menurut Environmental Protection Agency, dehumdifier dipilih sesuai dengan ukuran ruangan dan tingkat saat basah dan kelembaban di daerah tersebut. Dehumidifiers dapat bekerja secara efisien bila digunakan sesuai dengan petunjuk dan dikosongkan sesering mungkin.

Keuntungan Dehumidifier

Aktivitas dalam ruangan, seperti memasak dan bersih-bersih, dapat menyebabkan uap air bertambah di udara. Ada banyak tempat di mana air menguap dari pipa dan air pet piring, ini juga meningkatkan kelembaban. Kelembaban ini dapat memiliki efek mendalam pada kesehatan dengan mendorong pertumbuhan jamur dan meningkatkan kondensasi dan kerusakan kelembaban. Dengan sebuah dehumidifier yang ditempatkan dengan baik dan dipelihara secara teratur akan dapat mengurangi kelembaban di udara serta meningkatkan kualitas udara. De-humidifikasi meningkatkan fungsi pernafasan bagi mereka yang memiliki riwayat asma dan gangguan paru-paru lainnya.

AC VS Dehumidifier

Dehumidifiers bekerja dengan baik di ruangan dimana panas tidak menjadi permasalahannya. Alat tersebut akan menarik kelembaban dari udara sehingga menguntungkan manusia, hewan dan integritas struktural. Biaya untuk dehumidifier di ruang kosong seperti ruang bawah tanah mungkin dapat menjadi penghalang, bahkan dengan model yang paling efisien. Sedangkan AC, melakukan pendinginan suatu ruangan yang juga melakukan dehumidifies. Jika panas berlebih adalah faktor utamanya, maka AC adalah pilihan terbaik. AC sentral lebih efisien untuk dijalankan dalam ruangan daripada dehumidifier yang bekerja di daerah tertentu dari ruangan.


Tags: , ,


Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Penulis : Admin
  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : D8A01C3A
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman: