Vacuum Packing Machine Membuat Makanan Anda Lebih Tahan Lama

Udara bisa menjadi musuh bagi makanan yang tidak tahan lama. Misalkan saja pisang, kentang atau apel dalam keadaan sudah terkupas selama 5 menit. Akan terjadi proses oksidasi dan warna nya berubah menghitam sehingga menjadi tak menarik lagi untuk dimakan. Seperti itulah udara mempengaruhi makanan. Saat ini sudah ada vacuum packing machine yang dapat membuat makanan tahan lama.

Untuk memastikan makanan dapat tahan lama, bisa dilakukan proses pengemasan yang dinamakan vacuum packaging. Vacuum packaging atau kemasan vakum adalah metode pengemasan yang menghilangkan udara dari kemasan sebelum dilakukan penyegelan. Tujuan menghilangkan oksigen dari kemasan adalah untuk memperpanjang masa simpan makanan dan juga untuk mengurangi volume isi dari produk itu sendiri. Mesin Pengemas Vacuum dapat mengurangi oksigen, menghambat pertumbuhan bakteri aerobik atau jamur dan mencegah penguapan. Maka dari itu vacuum packaging ini biasa digunakan untuk mengemas makanan seperti keripik, kacang-kacangan, kopi, dan sebagainya.

mesin-pengemas-makanan-(vacuum-packing-machine)-dz-300a_n1big

Kelebihan yang diberikan oleh mesin tersebut mudah digunakan, harga terjangkau, tidak memerlukan banyak tempat pada saat penyimpanan ketika tidak sedang digunakan serta produk makanan menjadi lebih tahan lama. Segeralah Anda miliki mesin vacuum packing untuk kemudahan usaha Anda.


Tags:


Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Penulis : Shinta
  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : D8A01C3A
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman: