Kelebihan Menggunakan Mesin Pencuci Piring Dibandingkan Cara Manual


Memiliki bisnis sendiri apalagi jika bisnis yang dikelola sukses memberikan kepuasan tersendiri. Mengingat, tidak semua orang memiliki nyali untuk bisnis, tidak semua orang berkesempatan untuk sukses, dan tidak semua orang bisa bebas secara finansial tanpa bergantung kepada atasan. Apalagi jika income yang kita peroleh dari dunia formal adalah income fix, bisnis yang dikelola dengan cermat, tekun, ikhlas akan menghasilkan pundi-pundi rupiah yang tidak terprediksi banyaknya. Anda punya nyali, Anda punya modal? Tapi masih bingung bisnis apa yang ingin dijalankan. Saran saya, membuka bisnis jangan jauh-jauh dari tiga kebutuhan pokok manusia, mulai dari sandang, papan, dan pangan.

Sudah banyak bisnis fashion yang dibuka dan sukses, bisnis property semakin banyak peminatnya dan selalu laku meski dijual dengan harga yang mahal, dan bisnis kuliner pun telah banyak pengusaha yang menjalankannya dan sukses pula.
Bicara mengenai bisnis kuliner, membuka restoran dengan ciri khas khusus akan menjadi nilai lebih bagi restoran yang Anda kelola. Seperti membuka restoran khusus makanan tradisional dari daerah tertentu, makanan fast food, kuliner pedas, kuliner manis-manis, dan sebagainya. Dengan demikian, restoran Anda yang memiliki ciri khas itu akan cepat dikenal apalagi jika didukung dengan pelayanan yang memuaskan. Salah satu faktor memuaskan atau tidaknya sebuah pelayanan adalah cepat dalam penyajian. Coba Anda bayangkan jika para pengunjung yang berjubel itu harus menunggu lama sekali untuk dilayani hanya karena staf pencuci piring lambat dalam membersihkannya karena dicuci secara manual. Nah, agar pengunjung tidak kecewa dengan pelayanan yang Anda berikan, cobalah untuk mulai saat ini juga menggunakan dishwasher atau mesin pencuci piring. Lalu, apa sih bedanya mesin pencuci piring dengan mesin cuci biasanya?

Tentang Mesin Pencuci Piring

Sebenarnya, mesin pencuci piring tidak beda jauh dengan mesin pencuci baju pada umumnya. Tidak hanya piring sebenarnya, Anda bisa memasukkan peralatan dapur ke dalamnya satu per satu lalu menyalakan mesin agar segera proses, dan selesai. Syarat yang harus ada adalah detergen dan air. Hanya saja, untuk mesin pencuci piring, air yang digunakan untuk membersihkan noda adalah air hangat yang secara langsung diproduksi oleh mesin tersebut secara mandiri (khusus jenis mesin cuci piring dengan teknologi kekinian ya). Lalu apakah piring dan peralatan lain itu akan berputar-putar hebat laiknya baju yang dibersihkan? Tidak, ada alat penyemprot di dalamnya yang akan membersikan noda pada peralatan dapur satu demi satu. Jika di rumah Anda hanya terdiri dari 2 sampai 4 orang saja, bolehlah pakai cuci cara manual. Lalu bagaimana jika Anda adalah owner restoran dengan ratusan pengunjung setiap jamnya, apakah Anda ingin pengunjung kembali dan kecewa dengan pelayanan Anda yang lama? Plis, jangan lakukan itu! Ganti tenaga cuci piring manual dengan mesin cuci piring kekinian yang memiliki kelebihan sebagai berikut:

  • Hasil Sangat Bersih
    Piring yang dicuci dengan mesin pencuci piring beda hasilnya dengan cara manual. Noda pada peralatan dapur akan segera hilang sebab disemprot dengan detergen yang bertekanan lalu dibilas dengan air sampai bersih. Peralatan dapur akan secara mandiri menempuh step by step di dalamnya.
  • Higienis Sudah Pasti
    Oleh karena antara peralatan dapur dan apa yang ada di luar sama sekali tidak ada interaksi, higienitas dari peralatan dapur tersebut terjaga pastinya. Beda halnya saat mencuci secara manual dimana kemungkinan peralatan dapur bersinggungan dengan debu dan kotoran di luar sangat mungkin sehingga higienitasnya pun dipertanyakan.
  • Hemat Air
    Yang unik dari mesin pencuci piring ini adalah mampu mendaur ulang air yang sudah kotor, menyaringnya hingga jernih kembali dan bisa digunakan untuk kepentingan pencucian. Selain itu, jika untuk membersihkan lemak membandel Anda membutuhkan banyak air, disini cukup dengan sekali semprot dengan tekanan yang tinggi, segera kotoran akan menjadi bersih.
  • Hemat Waktu
    Tidak perlu mencuci piring satu-satu, tidak perlu berdiri lama di samping wastafel, Anda cukup input peralatan di mesin cuci piring, mengoperasikan mesinnya dan tunggu selesai sembari mengerjakan yang lain. Simpel ‘kan? Anda pun bisa melayani pengunjung dengan lebih cepat karena piring ready bersih lebih cepat.

Tags: ,


Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Penulis : Admin
  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call/SMS/WhatsApp : 0853-60-20-2010
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim
  • Download Katalog Produk : Download Katalog

Bagikan Ke teman: