Alat Pemanggang

Mengapa Perlu Menggunakan Alat Pemanggang Untuk Usaha Kuliner?

aplikasi alat pemanggang

Makanan dengan cara dipanggang saat ini banyak sekali digemari oleh masyarakat Indonesia. Makanan yang dipanggang memberikan kesan mewah dan rasa yang dihasilkan benar-benar meresap ke dalam makanan yang sedang diolah. Anda pun dapat membuat makanan dengan sistem panggang menggunakan alat pemanggang rekomendasi dari kami. Alat pemanggang terdiri dari berbagai jenis dan kapasitas. Jenis-jenis alat pemanggang biasanya dibedakan menurut fungsi dan kelebihannya. Ada alat pemanggang yang menggunakan energi gas, listrik maupun bebatuan seperti batu lava dan batu arang. Selain itu, alat pemanggang pun juga ada yang memiliki nampan berbentuk datar dan bergerigi atau groove. Pada dasarnya, fungsi dari kesemua alat pemanggang ini sama yakni untuk memasak makanan menjadi matang dan rasanya lezat. Memang, makanan panggang biasanya lebih lezat ketimbang makanan yang direbus maupun digoreng. Ini sebabnya banyak masyarakat yang lebih berminat pada makanan dengan cara dipanggang.

Alat panggang dengan energi gas dan listrik dinilai lebih sehat ketimbang alat panggang dengan menggunakan arang. Apalagi saat ini arang yang dijual hanya di tempat-tempat tertentu saja. Anda harus mendatangi sebuah tempat untuk mendapatkan arang sebagai energi untuk menyalakan alat panggang. Sedangkan lebih mudah bagi Anda untuk menemukan energi gas dari lpg maupun energi listrik. Energi gas dan listrik pada alat panggang pun dinilai dapat menghemat energi sama halnya seperti penggunaan arang. Bahkan Anda dapat memanggang lebih hemat dan higienis tanpa perlu khawatir arang akan menyelip pada sela-sela makanan yang sedang dipanggang di atas alat panggang. Selain itu, alat panggang yang menggunakan energi gas dan listrik mampu memanggang dengan lebih cepat dan merata. Hasilnya, tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan hasil panggangan yang berkualitas dengan semua sisinya matang merata.

Berikut adalah rekomendasi alat panggang terbaik dari Mesinraya yang mampu membantu Anda menghasilkan makanan panggang dengan hemat energi, hemat tenaga, berkualitas, cepat dan matang secara merata :

Jenis Alat Pemanggang Yang Cocok Untuk Usaha Kuliner

Pada alat panggangan listrik maupun gas yang ada di Mesinraya, tersedia 2 jenis nampan penggorengan yakni :

  1. Pemanggang Datar (Flat Griddle)
  2. Panggangan Bergerigi (Grooved Griddle)

Alat panggangan datar dikhususkan untuk memanggang makanan secara merata di setiap sisinya. Hasilnya adalah lapisan makanan di luar akan matang merata tanpa adanya bagian-bagian yang masih setengah matang. Sedangkan pada alat panggangan bergerigi digunakan untuk memanggang makanan seperti ikan, daging setengah matang. Hasilnya adalah makanan yang dipanggang di atasnya akan memiliki sisi matang dan setengah matang sehingga bumbu lebih menyerap dan rasanya tentu lebih sedap. Anda dapat menggunakan alat panggangan khusus untuk datar saja maupun menggunakan alat panggangan kombinasi yakni nampan datar dan nampan bergerigi.

Berinvestas mesin pemanggang benar-benar sangat menguntungkan. Apalagi peluang usaha kuliner yang menggunakan mesin pemanggang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia khususnya kelas atas. Sajian mewah nan sedap yang muncul dari asap makanan panggang bisa jadi menarik perhatian mereka dan mengunjungi usaha Anda untuk menikmatinya. Jadi, segera dapatkan mesin pemanggang dari Mesinraya. Jika Anda masih kebingungan memilih mesin pemanggang apa yang cocok untuk usaha kuliner Anda, segera hubungi kami sekarang. Kami akan membantu Anda mendapatkan mesin pemanggang berkualitas dengan garansi resmi 1 tahun dan teknisi yang tersebar di seluruh Indonesia.


Mesin Raya, pusat penjualan mesin-mesin berkualitas. Distributor mesin-mesin pengolah makanan, mesin pengemas, mesin resto dll.

Download Katalog Telp Kami Chat WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *