Tips Menggoreng Dengan Deep Fryer

Kebanyakan ibu-ibu rumah tangga menggoreng makanan dengan cara minyak cukup saja, yang penting bahan makanan tersentuh dengan minyak. Namun dengan menggunakan Deep Fryer Anda harus menyediakan minyak yang banyak, karena metode penggorengannya yaitu dengan sistem celup. Dimana makanan akan di goreng di dalam minyak yang banyak hingga makanan terendam di dalamnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda dapat menyimak beberapa tips dibawah ini :

ayam goreng

1. Pemilihan Minyak Yang Digunakan

Sistem penggorengan pada deep fryer yang menggunakan minyak banyak akan mengakibatkan bahan makanan menyerap banyak minyak, oleh karena itu selalu  gunakan minyak goreng yang masih baru. Lebih di anjurkan menggunakan minyak sayur, karena kandungan lemak jenuhnya yang lebih sedikit serta tidak akan merubah aroma pada bahan makanan yang Anda goreng

2. Pengukuran Minyak Yang Akan Digunakan

Sebelum Anda menggoreng dengan deep fryer pastikan berapa banyak minyak yang akan Anda gunakan untuk menggoreng. Sesuaikan berapa kedalam minyak yang akan digunakan jangan sampai mengisi minyak terlalu banyak dan melebihi batas pengisian minyak. Hal ini dilakukan untuk menghindari minyak tumpah saat bahan makanan dimasukkan dan busa minyak yang berlebih

3. Tentukan Jumlah Bahan untuk Sekali Goreng

Pastikan dalam memasukkan bahan makanan yang digoreng tidak terlalu banyak. Jangan sampai memasukkan bahan makanan berlebih sehingga tidak semua bahan makanan dapat terendam dan bersentuhan dengan bahan makanan yang lain. Ingat saat memasukkan makukan terjadi perubahan atau penuruna suhu jika Anda memasukkan bahan terlalu banyak mengakitbakan penurunan suhu yang drastis. Hal ini mengakibatkan makanan tidak mudah matang, tidak crispy, serta lembek.

4. Tiriskan Dahulu Minyak Berlebih

Dalam proses penggorengan menggunakan deep fryer akan banyak yang menempel pada makanan. Untuk menghindari minyak yang menempel terlalu banyak, sebaiknya tiriskan dahulu. Anda dapat meniriskan dengan menggunkan tisu atau kain terlebih dahulu. Jadi sebelum Anda menghidangkan makanan goreng terlebih dahulu taruh didalam piring yang sebelumnya telah dilapisi dengan tisu atau kain.

Semoga Bermanfaat!


Tags: , , , ,


Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan