Tips Membersihkan dan Menyimpan Meat Grinder

 

mesin-penggiling-daging-(mesin-meat-grinder)-tj-42_n1big (1)

 

Memiliki Meat Grinder atau Penggiling Daging memungkinkan Anda untuk membuat berbagai makanan dengan daging olahan Anda sendiri. Namun satu-satunya kelemahan ketika memiliki alat tersebut adalah membersihkan dan menyimpannya. Jika Anda melakukan salah satu cara dengna tidak benar, penggiling akan berkarat. Belum lagi alat akan tetap berminyak. Dan hal ini cukup membuat Anda berubah pikiran tentang memiliki alat ini di rumah. Untungnya, proses ini sebenarnya lebih mudah daripada yang Anda kira.

Masukkan roti melalui grinder. Bahkan jika Anda menggunakan daging tanpa lemak, penggiling tetap bisa menjadi berminyak. Mencuci dengan sabun dan air sebenarnya tidak cukup untuk menghapus semua lemak yang ada. Sebuah teknik sederhana yang akan membantu membersihkan lemak tersebut adalah dengan memasukkan beberapa iris roti melalui grinder untuk dibuat seolah-olah merupakan daging. Roti yang digiling tersebut akan membantu membersihkan lemak dan daging yang tersisa dalam grinder.

Cuci tiap bagian dengan tangan. Mencuci tiap bagian alat dengan tangan tidak hanya melindungi pisau, tetapi juga melindungi grinder. Jika Anda memiliki penggiling daging besi, ingat jangan sekalipun menggunakan mesin dishwasher jika Anda memilikinya dirumah. Bahkan model alat ini dari plastik dapat mengering dan retak di bawah panas yang tinggi. Mencuci tiap bagian meat grinder ini dengan tangan juga akan membantu mengurangi kemungkinan munculnya karat.

Keringkan secara menyeluruh. Sangat penting untuk mengeringkan setiap bagian dari penggiling daging dengan tangan. Membiarkan tiap bagiannya kontak langsung dengan udara supaya kering dapat menyebabkan bagian tersebut menjadi berkarat. Setelah Anda membersihkan semua bagiannya, gunakanlah handuk kering dan keringkan masing-masing bagian dengan tangan sebelum Anda menyimpannya.

Letakkan aksesoris di tas tutup beresleting dengan beras. Pisau dan aksesoris kecil lainnya dapat disimpan dalam tas tersebut dengan tempat Anda menyimpan beras. Beras tersebut fungsinya akan menyerap tiap kelembaban, yang akan mencegah aksesori dari berkarat.

Simpan penggiling di tempat yang aman. Unit utama dari penggiling daging juga perlu disimpan dengan hati-hati. Yang penting adalah untuk menyimpan penggiling di tempat yang kering. Jika Anda khawatir tentang kelembabannyaa, Anda selalu dapat menyimpan unit tersebut dalam wadah penyimpanan plastik yang dikelilingi oleh beras.




Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan