Tata Cara Memakan Sushi yang Baik dan Benar

Bagi sebagian besar penduduk Jepak tidak dapat menikmati sushi dengan cara sembarangan, hal ini dikarenakan ada banyak tradis yang masih tetap dijaga hingga saat ini.

sushi

Beberapa alasan mengapa mereka tetap mempertahankan tata cara tersebut adalah untuk menghormati budaya kuliner yang sangat berhubungan dengan makanan khas jepang tersebut dan untuk menghargai di pembuat hidangan.

Tata Cara saat menikmati makanan sushi yang baik dan benar sangat penting saat menyantap makanan ini, berikut ini tata caranya :

Prosesi Makan

Menaruh potongan sushi secara terbalik di dalam mulut Anda merupakan tata cara yang terbaik saat Anda menikmati sushi. Hal ini dapat menambah rasa nikmat apabila ukuran sushi tidak terlalu besar, tahan sisa sushi dengan menggunakan sumpit dan lanjutkan pada suapan berikutnya.

Gunakan Sumpit

cara-makan-sushi-1

Untuk beberapa orang yang tidak terbiasa menggunakan sumpit saat memakan sushi bisa langsung menggunakan tangan. Memang tidak salah saat anda menggunakan tangan asalkan langsung menghabiskannya dalam satu kali suap, sedangkan untuk sashimi harus dimakan menggunakan sumpit. Hal ini untuk menjaga tata cara memakan sushi yang baik dan benar.

Saat Anda mengambil sushi jangan celukpan semua sampai pada bagian nasi celupkan bagian atasnya saja kedalam shoyu atay kecap asin, hal ini akan membuat nasi atau sushi menjadi berantakan. Cara yang paling tepat menyantapnya adalah dengan memasukan sushi sekaligus ke dalam mulut dengan posisi terbalik (bagian daging ikan menempel ke lidah).

Celup di Kecap Asin

Siapkan wadah kecil atau piring secukupnya untuk pelengkap hidangan satu ini, kemudian tuangkan kecap asin secukupnya. Saat mencelupkan sushi, usahakan tidak terlalu dalam karena bisa dianggap kurang sopan dan membuat rasa makanan menjadi lebih asin.

Wasabi

Wasabi memiliki bentuk yang hampir sama dengan pasta yang berwarna hijau, pelengkap yang satu ini adalah pelengkapi terbaik untuk menikmati sushi. Cara menikmatinya yaitu dengan mencampurkan wasabi secukupnya kedalam kecap asing (kecap jepang), kemudian aduk perlahan menggunakan sumpit sampai semua tercampur rata

Acar

Acar jahe khas jepang biasanya berwarna pink. Untuk menikmatinya, ambil secukupnya dan makan perhelai bersama dengan sushi. Acar ini memiliki fungsi untuk menjadi “penawar” lidah dari rasa sushi.


Tags: , ,


Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan