Sejarah Kopi Luwak

Para penggemar kopi tentu saja mengenal yang namanya kopi luwak, kopi yang cukup digemari di indonesia bahkan sudah terkenal di manca negara ini, banyak diburu oleh para pecinta kopi karena kenikmatan kopinya yang khas. Tidak hanya rasanya yang menarik, sejarahnya pun tidak kalah menarik. Semuanya bermula ketika indonesia berada dalam penjajahan kolonial belanda, indonesia di kuasai oleh kolonial belanda terutama pulau jawa dan sumatera. Para penduduk pribumi dipaksa bekerja di perkebunan arabika mereka, para pekerja di larang untuk memetik buah kopi tersebut.

Penduduk pribumi kemudian melihat seekor luwak yang memakan biji-bijian kopi, luwak tersebut mengeluarkan biji kopi tersebut melalui alat pencernaannya. Tidak semua biji kopi yang dicerna oleh luwak tersebut, akan tetapi hanya buah bijinya saja yang dicerna oleh luwak tersebut. Masyarakat pribumi kemudian memanfaatkan biji kopi yang di keluarkan bersamaan dengan kotoran luwak untuk di konsumsi.

Biji kopi dalam kotoran luwak ini kemudian dipunguti, dicuci, disangrai, ditumbuk, kemudian diseduh dengan air panas. Setelah masyarakat pribumi merasakan kopi luwak tersebut mereka merasa heran, kenapa kopi yang berasal dari kotoran luwak itu begitu enak ? bahkan rasanya kalah daripada kopi yang asli. Ternyata luwak memiliki indra penciuman yang sangat tajam, sehingga luwak dapat mengetahui mana biji kopi yang baik dan biji kopi yang buruk.

Akhirnya kabar mengenai kenikmatan cita rasa kopi luwak tersebut terdengan oleh Kolonial Belanda, yang memiliki perkebunan tersebut. Sejak saat itu kopi luwak menjadi minuman yang mahal dan unik, karena proses pembuatannya yang tidak bisa di bikir oleh nalar tersebut, dan kopi luwak masih populer dan digemari banyak pecinta kopi sampai saat ini.

Anda dapat membuat kopi luwak sendiri dirumah, bagaimana caranya ? dengan semakin majunya teknologi moderen di dunia ini, kini ada mesin yang dapat menyulap biji kopi menjadi serbuk kopi yang nikmat dan praktis untuk membuatnya, yaitu AUTOMATIC INSTANT COFEE DISPENSER SC-8703 dengan harga 625 US$, anda dapat memilikinya sekarang juga.

automatic-coffe-dispenser-sc-8703_n1med


Tags: , ,


Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan