Peluang Usaha Kopi Menggunakan Mesin Kopi

Kopi adalah minuman yang menjadi tradisi orang-orang Indonesia yang biasanya sering di minum saat pagi hari atau pun saat berbincang dengan teman-teman. Kopi juga sering dinikmati saat pulang kerja, bersantai bersama teman-teman, berdiskusi masalah pekerjaan bahkan transaksi bisnis. Indonesia selai indentik dengan negara penghasil kopi di dunia, di Indonesia juga sudah sangat khas dengan keberadaan warung kopi dipinggir jalan bahkan kedai kopi ditemapt mewah seperti hotel dan restaurant dan juga cafe-cafe tempat anak muda nongkrong yang sangat potensial untuk dijadikan salah satu peluang usaha. Usaha kedai kopi sangat menguntungkan karena tradisi orang Indonesia yang sangat hobi minum kopi bahkan menjadi gaya hidup masyarakat Indoensia. Ada beberapa hal yang perlu anda lakukan atau persiapkan apabila ingin membuka usaha kopi, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan untuk membuka usaha kopi:

  • Lokasi usaha, pilihlah tempat lokasi usaha anda di tempat yang mudah dikunjungi orang atau tempat keramaian seperti tempat belanja, tempat nongkorng, sekolah-sekolah dan juga didekat perkantoran. Karena apabila banyak orang melalui tempat usaha anda kemungkinan besar untuk berkunjung dan menikmati secangkir kopi di tempat anda sangat besar.
  • Survey, lakukan survey kosumen maupun pasar. Berkunjunglah ke kedai kopi orang lain untuk melihat bagaimana penataan ruangan, menu yang disajikan, pelayanan kosumen dan kopi jenis apa yang biasanya disukai konsumen. Pelajari dan ambil ide dari hasil survey anda di kedai-kedai kopi yang anda kunjungi.
  • Perjanjian usaha, buatlah perjanjian usaha anda yang diwajibkan dilaporkan ke pihak berwenang serta penuhi persyaratan yang dibutuhkan sehingga dimasa depan anda terhindar dari masalah-masalah yang membahayakan usaha anda.
  • Menu, sediakan menu yang lengkap dan varian kopi yang banyak agar konsumen tidak bosan untuk tetap berkunjung dan yang penting sediakan makanan yang cocok untuk mendampingi minum kopi.
  • Pemilihan pelayan atau sumber daya manusia, pilihlah karyawan yang kompeten, jujur dan bisa dipercaya untuk melayani konsumen dan melayani konsumen dengan etika yang baik.
  • Mental yang kuat, anda harus memiliki mental yang kuat untuk memulai sebuayh usaha baik itu kopi atau usaha yang lainnya. Pebisnis yang sukses memiliki mental baja dan selalu optimis dan tidak takut akan kegagalan. Maka siapkan diri anda dari pesaing usaha anda. Gunakan selalu ide-ide cemerlang agar selalu menemukan inovasi.
  • Promosi atau strategi usaha, semua usaha perlu promosi tujuannya agar masyarakat tahu usaha anda. Gunakalah promosi yang murah namun memberikan dampak pengunjung yang banyak. Seperti manfaatkan sosial mesia seperti facebook, twitter, blog/website dan bahkan promosi-promosi menarik dikedai anda dengan cara memberikan diskon yang semenarik mungkin.

kopi

Membuat usaha kopi saat ini sudah sangat mudah karena sudah banyak mesin kopi yang berkualitas bagus untuk usaha anda. Gunakan mesin pembuat kopi yang sesuai dengan usaha anda ada 2 jenis mesin pembuat kopi yaitu mesin kopi otomatis dan mesin kopi semi otomatis. Mesin kopi otomatis biasanya dari biji kopi langsung diolah menjadi kopi siap saji dan semi otomatis dibaut dengan bubuk kopi yang langsung diolah emnjadi kopi siap saji. Mesin pembuat kopi memiliki fitur yang sangat menarik dengan banyak varian kopi salam satu mesin yaitu espresso, coffe, capucinno, china tea dan froth milk. Dengan mesin yang sangat menunjang usaha anda juga harus diimbangi dengan inovasi-inovasi terbaru agar tidak kalah saing dengan kedai kopi yang lain. Selamat berbisnis 🙂

mesin kopi semi otomatis




Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan