Peluang Usaha Bakso Ikan Menggunakan Mesin Bakso

Bisnis bakso sudah sangat menjamur dikalangan masyarakat, meskipun bukan makanan pokok bisnis bakso sangat mendukung perekonomian orang Indonesia yang “ketergantungan” akan bisnis bakso begitu besar. Rasanya yang enak dan gurih membuat orang ingin selalu menikmatinya. Maka bukan hal yang aneh lagi jika di setiap tempat sering kita temui para penjual basko. Di tempat keramaian seperti pasar, sekolah, pedagang kaki lima bahkan mall-mall akan sangat mudah bagi kita menemui penjual bakso yang enak dan gurih. Dengan banyaknya pesaing dalam usaha berbisnis bakso banyak penjual melakukan inovasi dalam hal rasa dan bentuk bakso yang membuat orang ingin mencoba. Bakso pun kian beragam macamnya misalnya bakso solo, bakso urat, bakso malang yang jenis bola baksonya ada kasar dan halus, bakso bakar, dll.

bakso ikan

Seperti yang kita ketahui bakso adalah makanan yang terbuat dari daging giling dan tepung. Karena terbuat dari daging sapi ini membuat kontribusi yang besar akan kebutuhan daging sapi, kebetulan Indonesia adalah negara kaya akan akan hewani yang sebenarnya tidak masalah dalam pasokan daging namun harga daging yang sangat mahal membuat harga bakso pun kian lama kian mahal. Ini yang membuat pedagang bakso putar otak untuk menjual bakso namun bukan bakso daging sapi.

Coba peluang usaha bakso ikan, beberapa orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan kuliner bakso yang satu ini. Bakso yang bahan dasarnya terbuat dari ikan ini menjadi alternatif pengganti daging karena ikan sangat mudah ditemui dipasar dengan harga yang terjangkau dan peluang usaha kuliner yang beda dari usaha lainnya. Bakso ikan memiliki cita rasa yang berbeda apabila salah mengolah akan berbau amis dan konsumen pun tidak akan meyukainya. Ini adalah tantangan pasar dalam menciptakan makanan yang beda dari yang lainnya. Peluang usaha kuliner bakso ikan ini sangat rendah pesaing sehingga disebut peluang usaha cemerlang. Keberadaan bakso ikan sudah lumayan ada namun pedangang bakso ikan kurang banyak dan jarang ditemui karena bakso ikan ini hanya ditemui di tempat-tempat tertentu saja. Jadi apabila kita ingin membuka usaha, bakso ikan bisa jadi pilihan cerdas karena tingkat pesaing yang rendah. Soal harga, meskipun bakso terbuat dari bahan dasar ikan yang mudah ditemui dan harga terjangkau kita bisa menjual dengan harga yang sama dengan bakso sapi namun dengan cara penyajian berbeda dan lebih unik. Memiliki usaha bakso berarti harus memiliki mesin pendukung dalam pembuatan bakso ikan. Ini menjadi sangat penting karena dengan adanya mesin ini pembuatan bakso ikan akan menjadi sangat praktis.

  • Mesin pembuang sisik ikan ini berguna untuk membersihkan sisik ikan agar bersih, bayangkan jika kita harus membersihkan sisik ikan dengan cara manual akan sangat menyita waktu dan tenaga.
  • Mesin pemisah daging ikan dan tulangnya, mesin ini digunakan agar daging ikan yang diolah lembut, maka duri-duri ikan dipisah terlebih dahulu.
  • Mesin Pengaduk/pencampur adonan bakso, berguna untuk daging/ikan dan bumbu adonan dimasukkan dalam mesin ini sehingga semua lumat dan bumbu meresap.
  • Mesin Pencetak bakso ini berguna untuk menseragamkan ukuran dari ukuran terkecil hingga besar dan berbentuk bulat sempurna, dengan menggunakan mesin ini akan sangat efisien dalam menetak bakso hingga 230 butir/menit atau 13.800 butir/jam.

mesin-pengaduk-adonan-bakso sxw-22

Dengan adanya mesin yang sangat menunjang kita dalam berbisnis kita tidak perlu khawatir lagi asal promosi usaha baik dan usaha anda memiliki hal yang unik dibanding yang lain.




Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan