Minimarket Refrigerator Cabinet atau Mesin Pendingin Daging yang Modern dan Higienis

Daging merupakan bagian dari tubuh hewan yang dapat dikonsumsi. Ada 2 jenis daging, yang pertama daging yang diperoleh dari bagian tubuh hewan mamalia atau reptil yang biasanya disebut dengan daging merah dan yang kedua daging dari bagian tubuh unggas maupun ikan yang biasanya disebut daging putih. Daging dapat diolah dengan banyak ragam dan variasi makanan sebagai contoh daging dapat diolah menjadi abon, sosis, maupun kornet. Daging sangat cepat mengalami kerusakan karena disebabkan oleh aktivitas mikroorganisme, baik mikroorganisme perusak maupun pembusuk. Hal ini disebabkan kadar air yang tinggi, mengandung zat nitrogen, mengandung mineral, mengandung zat yang dapat difermentasikan dan menguntungkan pertumbuhan mikroorganisme. Namun cepat atau lambatnya daging mengalami kerusakan diperngaruhi oleh suhu daging, suhu lingkungan, kelembapan, tingkat PH dan kadar air. Daging dapat bertahan 1-2 hari apabila berada dalam suhu 21 derajat celcius namun daging akan membusuk dalam 1-2 hari jika disimpan dalam suhu sekitar 27 derajat celcius. Maka dari itu penyimpanan daging sudah dilakukan sejak lama dengan cara tradisional menggunakan tumpukan es batu dan daging yang disimpan dalam satu wadah, seiring berkembangnya teknologi di bidang pangan pedinginan es menggunakan refrigerator dan apabila ingin mengawetkan daging lebih lama dapat menggunakan freezer atau chest freezer.

mesin pendingin daging

Bila ingin membekukan daging sebaiknya diperhatikan langkah-langkah dibawah ini.

1. Daging yang baru dibeli harus segera dibersihkan (lebih baik dibersihkan dengan air hangat).

2. Tiriskan daging untuk mengurangi kadar air.

3. Bungkus rapat daging menggunkaan kantong plastik, pembungkusan betujuan untuk menghindari daging kontak langsung dengan udara yang membawa bakteri.

4. Untuk penyimpanan sekitar 3-4 hari masukkan daging yang telah dibungkus dengan kantong plastik ke dalam refrigerator untuk pengawetan yang lebih lama masukkan ke dalam freezer.

Pembekuaan daging dengan cara yang baik dan tepat tidak akan mengurangi kandungan gizi dari daging. Mesin pendingin atau Minimarket Refrigerator Cabinet RCA-200 adalah mesin pendingin yang di design modern dengan harga refrigerator atau mesin penyimpanan dan fitur-fitur yang sangat menarik yang dilengkapi dengan lampu interior,pintu depan lift-up glass door,internal fan, ruang penyimpanan, pintu sliding belakang dan thermostat digital. Dengan spesifikasi suhu 0 ~ 7 derajat celcius dan hanya membutuhkan daya 560 watt, sangat cocok untuk penyimpanan daging pada refrigerator.

mesin-pendingin-(minimarket-refrigeration-cabinet)-rca-200_n1big




Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan