Mensiasati Anak Susah Makan Dengan Olahan Daging Giling

Sering kerepotan saat anak susah makan? sering pilih-pilih makanan yang biasanya sering terjadi pada anak memasuki usia remaja atau pada masa pertumbuhan. Padahal dimasa inilah sangat penting bagi anak untuk memenuhi asupan gizinya, agar pertumbuhannya sempurna. Ibu harus pintar-pintar dalam menyiapkan makanan si kecil agar kebutuhan gizi, nutrisi dan seratnya pas dengan pola makan yang benar. Anak-anak sering menolak makan buah, sayur bahkan daging. Jika di lihat dari fungsinya buah, sayur dan daging adalah komponen yang paling dibutuhkan oleh manusia untuk memaksimalkan fungsi organ dalam tubuh. Namun untuk mensiasati anak yang tidak suka makan buah atau sayur ibu sering menggantinya dengan jus buah yang dibuat sendiri dirumah dengan kombinasi berbagai macam buah dan sayur sesuai selera anak, buatnya sangat mudah dengan jus extractor. Nah untuk makanan di era yang semakin modern ini banyak orang kreatif atau chef yang membuat makanan menjadi cantik dan unik dengan hiasan-hiasan dari sayuran dan daging namun dibentuk menjadi mainan seperi bentuk kartun yang di sukai anak. Dengan bentuk karakter kartun anak yang tidak suka makan pasti selera makannya meningkat dan akan melahap makanan tersebut. Akan menjadi sangat sehat jika dalam proses pembuatannya tanpa menggunakan MSG atau vetsin.

makanan anak lucu

Untuk menambahkan daging pada asupan makanan anak yang sulit makan daging bisa menggunakan daging sapi giling, karena apabila daging sapi yang digiling akan memudahkan ibu untuk memasak berbagai jenis makanan dan anak bisa makan daging tapi serasa bukan daging, ini beberapa contoh resep daging giling yang bisa ibu buat dirumah :

  • Daging giling bola-bola kecap, caranya rendam 2 lembar roti tawar dengan susu, masukkan 250 gr daging giling, 2 butir telur dan 150 gr brokoli yang sudah di cincang halus. Kemudian aduk rata dan bentuk menjadi bola-bola. Tumis daging buat hingga matang dan masak dengan menggunakan kecap manis dan bawang bombay cincang.
  • Meat loaf, caranya campur 1 buah wortel yang sudah dipotong kecil-kecil dengan 1/2 bawang bombay cincang, 2 siung bawang putih yang dicincang halus, 600 gr bread crumb, 5 sendok makan saus tomat, 2 butir telur, 450 gr daging giling, 200 gr ayam giling. Tambahkan 1/2 sendok teh garam, lada dan rosemary. Aduk rata adonan dan bentuk sesuai selera (bulat lonjong). Taruh dalam loyang, panggang selama 40 menit atau sesuai selera anda asal masak luar dalam untuk kesehatan.

Masih banyak olahan daging giling yang bisa ibu hidangkan untuk keluarga yang dicintai, tidak sulit jika kita punya niat untuk membantu anak yang tidak nafsu makan dengan menghidangkan apa yanga anak suka dengan hiasan atau tambahan yang bergizi. Apabila ibu harus kerepotan dengan sering mendatangi tukang giling daging lebih baik punya mesin penggiling daging sendiri dirumah agar proses memasaknya lebih cepat dan efisien serta tidak perlu khawatir dengan kebersihan mesin penggiling daging. Dengan adanya mesin penggiling daging semua pekerjaan akan menjadi mudah dan praktis.

Penggiling Daging Otomatis




Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan