Mengenal Mesin Pembuat Mie Berkualitas

Sebagian besar masyarakat Indonesia adalah pencinta makanan mie, tidak hanya di Indonesia tapi diseluruh dunia mie sangat populer. Di berbagai negara mie disajikan dengan cara berbeda-beda mulai dari spageti, mie ramen, mie ayam bahkan mie instan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa semua suka mie, namun yang sangat mengkhawatirkan mie yang dijual bebas sekarang menggunakan bahan pengawet yang meresahkan masyarakat karena apabila sering mengkonsumsi mie yang mengandung bahan pengawet dapat menyebabkan penyakit kanker akibat lapisan lilin yang terdapat pada mie, Chinese restaurant syndrome akibat terlalu banyak MSG yang terdapat dalam bumbu mie dan mengakibatkan kerusakan jaringan pada otak, Nah karena mie adalah makanan favorite yang tidak bisa ditinggalkan jadi jalan satu-satunya adalah mengurangi konsumsi mie instan dan bahan kimia yang terdapat pada mie dengan cara:

  • Beri jangka waktu mengkonsumsi mie minimal 3 hari sekali.
  • Mengolah mie dengan 2 kali tirisan, maksudnya setelah mie matang jangan langsung diberi bumbu dan dikonsumsi akan tetapi di tiriskan dan bilas lagi dengan air mindidih agar kandungan lilinnya berkurang.
  • Jangan mencampur bumbu saat memasak mie.
  • Belajar hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang seimbang sayur dan buah, jika senang mengkonsumsi mie lebih baik membuat mie sendiri yang bebas pengawet dan MSG, Bisa juga dijadikan bisnis mie. 🙂

Membuat mie sendiri memang terlihat merepotkan, tapi demi kesehatan tidak ada istilah tawar menawar. Apalagi mau di buat bisnis mie, mungkin jenis mie yang sekarang ngetrend di kalangan remaja bisa jadi rekomendasi buat anda seperti mie iblis, mie setan, mie joging, mie buto ijo dan mie galau. Semua jenis mie yang disajikan dengan tingkat kepedasan yang bisa dibilang “wow”. Akan lebih banyak konsumen yang mengunjungi restaurant atau kedai anda jika menggunakan mie bebas pengawet.

mie

Bahan membuat mie adalah tepung terigu, air dan garam. Siapkan juga alat penggling mie. Anda bisa menggunakan botol untuk menggilas adonan mie hingga pipih panjang dan siap di giling. Namun apabila anda inginkan hasil yang lebih bagus mesinraya menjawab semua kebutuhan anda. Dalam membuat mie yang lupa perhatikan tepung yang akan dibuat adonan usahakan yang memiliki kandungan protein 11-13% adalah jenis tepung yang baik untuk bahan baku adonan mie dan membuat proses pengadukan serta penggilingan tidak terlalu lama.
Beberapa tips membuat adonan mie:

  • Campurkan tepung terigu, garam, aduk hingga rata. Tambahkan air 100ml, aduk hingga rata.
  • Uleni adonan mie dengan menambahkan air sedikit demi sedikit. Hingga terasa kalis. Sebelum proses penggilingan, diamkan dulu adonan mie selama kurang lebih 15 menit agar adonan kenyal. Masukkan adonan mie dalam plastik.
  • Giling adonan menjadi lembaran-lembaran yang siap di giling. Lebih baik gunakan noodle maker dari mesinraya dengan ketebalan 2mm, tidak perlu khawatir karena ketebalan lembaran akan sama.
  • Setelah lembaran adonan mie jadi berbentuk mie panjang, masak dalam air mendidih selama kurang lebih 2 menit. Lebih baik menggunakan gas noodle cooker atau kompor untuk merebus mie dengan berbagai type ada portable dan free standing. Jangan terlalu lama merebus mienya, karena adonan mie akan cepat lembek. Bila telah selesai, angkat dan tiriskan. Mie buatan Anda siap digunakan.

Menggunakan noodle cooker dari mesinraya sangat membantu anda dalam usaha mie. Karena mesin yang dijual berkualitas baik membuat pekerjaan anda dalam penyajian mie lebih efisien dan praktis, Ada banyak mesin pembuat mie, pilih yang sesuai dengan kebutuhan anda. Agar bisa di aplikasikan dan bermanfaat.

mesin pencetak mie dan kompor merebus mie




Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan