Membuat Mie yang Sehat Dengan Mesin Pencetak Mie

Mie adalah adonan tipis dan panjang yang telah di gulung atau dibentuk, dikeringkan dan dimasak dengan air mendidih. Mie memiliki berbagai jenis tergantung jenis bahan dan cara pengolahannya. Secara umum mie dibedakan menjadi 2 yaitu mie kering dan mie basah. Sedangkan berasarkan bahan dasarnya mie terbuat dari tepung terigu, tepung beras, dan tepung kanji. Semua orang pasti pernah makan mie dan tidak sedikit yang sangat menyukai makanan dari bahan dasar tepung ini.

mie pelangi

 

Ada banyak makanan olahan yang terbuat dari mie seperti:

1. Mie ayam yang menggunakan mie segar yang tidak perlu diolah lebih lanjut, untuk pengolahannya mie segar tidak perlu digoreng atau dikukus terlebih dahulu dan biasanya hanya dapat bertahan satu hari.

2. Mie yang dijual dipasaran menggunakan mie basah, mie jenis ini dibuat dengan teknik perebusan yaitu mie direbus setelah dicetak kemudian didinginkan dan dipasarkan langsung. Mie basah hanya dapat bertahan 40 jam karena mengandung banyak air yang mudah menyebabkan kerusakan pada mie itu sendiri.

3. Mie kering atau mie telur adalah mie yang dipasarkan dalam ekadaan kering dan memiliki kadar air sedikit, mie jenis ini dibuat dengan bahan dasar tepung dan telur.Mie yang berwarna kuning ini diolah dengan cara proses pengeringan menggunakan oven hingga kering sebelum dikemas dan dipasarkan.

4. Mie instant adalah mie praktis yang paling populer di masyarakat luas karena cepat saji dan dibungkus dengan berbagai rasa. Mie jenis ini harus diolah terlebih dahulu sebelum dikonsumsi.

Karena banyak sekali orang yang sangat “doyan” makan mie tidak sedikit pedagang yang menjual mie dengan enak dan sehat untuk menarik hati para konsumen. Karena mie yang dipasarkan tidak sedikit mengadung bahan pengawet makanan, mie dengan olahan sendiri menjadi solusi makan mie dengan sehat dan nikmat. Membuat mie sendiri lebih terjamin dan dapat menggunakan bahan alami atau mie organik untuk rasa serta pewarna seperti warna pelangi, warna merah dari tomat, warna orange dari wortel, warna ungu dari umbi-umbian dan warna hijau dari sawi. Selain nikmat mie dengan bahan dasar sayuran juga mengandung nutrsi yang banyak seperti kandungan vitamin A, vitamin E dan Vitamin B kompleks. Cara mudah membuat mie adalah dengan menggunakan mesin pencetak mie atau noodle maker type DHH-180A dengam fitur yang menarik dan harga noodle maker yang sesuai dengan manfaatnya.

mesin-pembuat-mie-(noodle-maker)-dhh-180a_n1big




Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan