Membuat Ice Cream Secara Praktis

Membuat Ice Cream Secara Praktis tidaklah begitu sulit, bagaimana cara kita membuatnya?. Mungkin anda bingung bagaimana Membuat Ice Cream Secara Praktis, Cara Membuat Ice Cream Secara Praktis sendiri tidak jauh berbeda dengan artikel-artikel yang kami bagikan sebelumnya. Saya Percaya jika anda berhasil Membuat Ice Cream dari artikel-artikel kami yang sebelumnya, maka untuk Kali ini anda tidak akan menemui banyak kesulitan, yang berarti ketika Ingin Membuat Ice Cream Secara Praktis Sendiri di Rumah nantinya, Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya mencoba untuk membagikan artikel Membuat Ice Cream secara praktis ini kepada teman-teman yang mudah-mudahan saja bisa memperaktekannya hari ini juga.

Membuat Ice Cream Secara Praktis

Bahan-bahan untuk Membuat Ice Cream Secara Praktis sendiri dibilang cukup mudah untuk kita dapatkan. Bahan-bahan untuk Membuat Ice Cream Secara Praktis akan banyak anda temui di Mini market, Super market, Pasar Tradisional dan toko-toko terdekat di sekitar rumah anda. Sehingga tidak ada alasan lagi bagi anda untuk tidak mencoba bagaimana Cara Membuat Ice Cream Secara Praktis di rumah anda. Keuntungan dari Membuat Ice Cream Secara Praktis sendiri tidak hanya membuat Ice Cream secara mudah saja, tetapi Ice Cream ini juga mengandung zat gizi yang baik untuk kesehatan anak anda. Beberapa jenis vitamin, seperti vitamin A, B1, B2, B12, dan niasin, ada di balik Ice Cream ini. Vitamin ini bermanfaat bagi pertumbuhan anak serta berfungsi mengatur dan memelihara fungsi kerja saraf dan otot. Sedangkan kalsium yang juga terdapat pada Ice Cream bermanfaat membantu pembentukan tulang dan gigi anak.

Bagaimana, apakah anda masih penasaran bagaimana sih caranya Membuat Ice Cream Secara Praktis itu? Oke kali ini kami akan menjelaskan cara Membuat Ice Cream Secara Praktis resep rahasia kami. Baik kami akan memberikan resep rahasia kami cara Membuat Ice Cream Secara Praktis.

Untuk Membuat Ice Cream Secara Praktis sendiri dibutuhkan bahan-bahan seperti:

300 ml susu cair full cream

1/2 sdt esens vanili (aku pakai vanila extract)

30 gram coklat bubuk

6 kuning telur

175 gram gula pasir

600 ml krim kental (whipped cream dairy cair)

250 gram dark cooking chocolate, cincang kasar

Cara Membuat Ice Cream Secara Praktis :

1. Jerang susu cair dan esense vanili dalam panci dengan api kecil. Ambil sekitar 50 ml susu untuk dicampur dengan coklat bubuk, aduk sampai coklat bubuknya larut, lalu tuangkan ke dalam panci susu. Masak sambil diaduk hingga mendidi perlahan, angkat.

2. Kocok kuning telur bersama gula pasir dengan mikser kecepatan sedang selama 3 menit (tergantung mikser masing-masing ya) sampai mengental dan berwarna pucat.

3. Tuang larutan susu-coklat ke dalam kocokan kuning telur yang telah mengental, adu dengan spatula/whisk hingga rata. masukkan kembali campuran ini kedalam panci bekas merebus susu, jerang di atas api kecil selama 3-4 menit hingga adonan mengental (jangan sampai mendidih)

4. Masak krim kental di panci dengan api kecil. Ketika sudah timbul gelembung- gelembung kecil, masukkan. Angkat pancinya lalu aduk hingga seluruh coklat meleleh dan adonan terlihat licin.

5. Masukkan adonan susu-telur ke dalam adonan krim-coklat, aduk rata. Biarkan hingga dingin.

6. Selesai fase ini, aku langsung memasukkan adonan ke ice cream maker dan diaduk-aduk sampai 1 jam sebelum akhirnya menjadi es krim.

7. Untuk yang belum punya ice cream maker, maka masukkan adonan dalam freezer kira-kira sampai 3 jam, keluarkan lalu kocok dengan mixer sampai lembut selama 5 menit. Ulangi proses ini sampai 3-4 kali hingga diperoleh adonan yang lembut.

Kini di jaman yang serba modern ini, ada alat yang memudahkan anda untuk membuat Ice Cream sendiri dirumah anda secara praktis. Anda juga dapat membuat yogurt sendiri tanpa membeli lagi dari luar rumah anda. Anda juga dapat membuka usaha sendiri di rumah anda. Hanya dengan $247 atau Rp. 25.542.000 anda dapat mambawa pulang Ice Cream & Frozen Yoghurt Machine Type MY-2S di rumah anda.

 mesin-pembuat-soft-ice-cream-(ice-cream-&-frozen-yoghurt-machine)-my-2s_n1med


Tags: , ,


Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan