Berlangganan update mesin terbaru dan peluang bisnis melalui email, masukkan email anda :

Blog > Memanggang Sate Lebih Mudah dengan Mesin Pemanggang ET-K222

Memanggang Sate Lebih Mudah dengan Mesin Pemanggang ET-K222

Memanggang merupakan hal yang sangat lazim dalam proses memasak atau mematangkan bahan makanan yang biasanya berupa daging seperti sate dan kambing guling. Memanggang adalah cara memasak dengan suhu tinggi tanpa air. Misalnya dengan cara di oven.

Dengan pemanggang barbeque atau yang lebih sederhana, yaitu memanggang makanan di atas bara api langsung. Tapi, untuk simplenya oven merupakan alat yang pemanggang alternative yang praktis dan cepat. Teknik memanggang yang baik dengan cara meletakkan bahan pangan misalnya daging, ayam atau bebek pada rak khusus agar tidak terendam minyak atau lemak yang keluar. Perhatikan pengaturan suhu ketika memanggang sehingga tidak merusak kandungan gizinya.

pemanggang

Makanan yang sangat digemari di Indonesia adalah makanan olahan dari daging ayam, kambing dan sapi. Sate merupakan salah satu bentuk olahannya adalah sate. Baik itu sate ayam, sate kambing maupun sate sapi. Sate yang terbuat dari potongan daging yang ditusuk pada tusuk sate, biasanya dibakar diatas arang.

Ada beragam jenis sate yang popular di Indonesia, diantaranya sate madura, sate padang, sate buntel dan sebagainya. Perbedaannya terletak pada bumbu dan juga potongan dagingnya, sementara yang paling sering dijumpai adalah sate dengan bumbu kacang yang ditambah dengan kecap.

Untuk proses pematangannya, biasanya orang mennggunakan arang sehingga timbul aroma khas dari asap yang dihasilnya. Namun kelemahan dari proses pematangan denga menggunakan arang adalah prosesnya yang tidak praktis serta menimbulkan asap yang tak sedikit.

Untuk itu, dengan berkembangnya teknologi saat ini telah hadir mesin pemanggang yang lebih praktis, higienis dan sehat. Mesin Panggang ini beroperasi menggunakan gas dengan suhu yang dapat disesuaikan. Cocok sekali untuk pemakaian rumahan maupun untuk berbisnis kuliner.

Mesin panggang sate ini bisa digunakan untuk membuat sate, ayam bakar, kalkun, bebek bekar, steak dan makanan lainnya. Dibandingkan dengan pembakaran yang menggunakan arang, mesin ini tentu lebih efektif dalam menghemat waktu serta proses pembakarannya cenderung lebih higienis.

Mesin ini tanpa asap, sehingga makanan yang dihasilkan lebih sehat dibandingkan dengan makanan yang dibakar dengan alat manual yang menimbulkan asap. Selain itu, mesin ini mudah untuk dioperasikan dan tidak memerlukan ruang yang terlalu besar untuk menaruh atau menyimpannya karena mesin ini berukuran kecil.




Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Bisnis

  • Penulis : Deden
  • Marketing : Tari, Ucis
  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim



 Bagikan ke teman :






Blog
Mesin Medis
Mesin Pendingin
Mesin Pengolah Biomas
Mesin Pengolah Makanan
Pertanian
Peternakan
Tepat Guna