Manfaat Kentang Untuk Kesehatan

Kentang adalah bahan bakar yang fantastis bagi tubuh kita, tumbuhan umbi yang Kaya akan karbohidrat,penuh akan bermacam mineral dan vitamin dan juga kentang adalah sumber energi tepung yang terbaik dan terlezat dalam makanan kita. Jika anda pernah berfikir kentang dapat menyebabkan gemuk tidaklah benar. Kentang adalah makanan yang paling cocok untuk diet, karena nutrisi yang dikandung mencakup kebutuhan gizi harian kita.

1

Berikut ini adalah semua manfaat yang dapat diberikan oleh kentang :

1. Vitamin C

Vitamin C adalah antioksidan kuat yang penting untuk pertumbuhan sehat dari tulang, gigi, kulit dan sel-sel darah merah. Vitamin C diperlukan untuk membantu memperbaiki jaringan dan membantu tubuh melawan virus dan infeksi. Vitamin C juga dipercaya untuk mencegah penyakit jantung, menurunkan kadar kolesterol, menurunkan tekanan darah, melawan alergi dan asma, dan gejala penyakit lainnya.

2. Vitamin B1

Vitamin B diperlukan  untuk melepaskan energi dari karbohidrat. Vitamin B memainkan peran penting dalam fungsi sistem saraf dan jantung.

3. Vitamin B6

Vitamin B6 sangat penting dalam metabolisme lemak, protein dan karbohidrat. Ini membantu dengan fungsi sistem kekebalan tubuh dan saraf dan pembentukan sel darah merah. Manfaat dari vitamin ini membantu mengurangi resiko penyakit jantung.

4. Asam Folat

Asam Folat juga dikenal sebagai Vitamin B9. digunakan untuk membuat sel-sel darah merah dan protein penting seperti DNA. Asam folat berperan penting untuk mengurangi resiko anak cacat lahir. Asam Folat sangat penting di konsumsi prempuan dan tidak ada batasan usia untuk mendapatkan nutrisi tersebeut.

5. Kalium

Semua sel, saraf dan cairan tubuh dalam tubuh anda bergantung pada kalium. Kalium berperan dalam menurunkan tekanan darah sebagai bagian dari diet rendah garam yang sehat. Ia bekerja dengan Natrium Klorida (garam) untuk membantu menjaga keseimbangan air dalam dan keluar dari sel-sel tubuh. Kalium merangsang ginjal untuk melepaskan racun dari tubuh. Beberapa penelitian telah menunjukkan kalium dapat membantu mencegah stroke.

Gejala kekurangan kalium dapat mencakup kram otot, refleks miskin, penyimpangan jantung, tekanan darah rendah, kegagalan pernapasan, masalah ginjal, insomnia dan kulit kering.

7. Magnesium

Magnesium digunakan untuk pembentukan tulang dan gigi. Hal ini juga digunakan dalam saraf dan otot dan juga mengaktifkan enzim yang membantu dalam pelepasan energi dari makanan. Magnesium membantu mengontrol tekanan darah dan mengatur suhu tubuh. Selain itu nutri magnesium telah terbukti untuk mengobati migrain, asma dan diabetes.

8. Zinc

Zinc merupakan komponen insulin dan lebih dari 100 enzim, protein, asam nukleat dan hormon. Ini membantu dalam penyembuhan luka, memperbaiki jaringan, pertumbuhan, konversi energi dan perkembangan seksual. Zinc mengatur gula darah, tekanan darah, denyut jantung dan kadar kolesterol.

9. Tembaga

Tembaga terlibat dalam penyerapan dan metabolisme zat besi. Hal ini juga membantu membentuk jaringan ikat, serabut saraf dan sel darah merah. Tembaga membantu menjaga arteri anda fleksibel.

Terima kasih, semoga bermanfaat.




Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan