Manfaat Dish Washer dan Tips Menggunakannya

Pernah mendengar mesin pencuci piring? mesin ini masih terasa asing ditelinga kita karena penggunaan mein pencuci piring atau dish washer hanya digunakan di hotel atau restaurant besar. Mesin ini dibuat untuk membantu kita yang malas mencuci piring seperti halnya malas mencuci baju dan untuk diaplikasikan di hotel dan restaurant. Menggunakan mesin pencuci piring sangat membantu kita untuk meringankan pekerjaan dan juga banyak manfaat yang bisa kita peroleh, seperti:

  1. Hemat waktu, saat kita membersihkan piring yang banyak seperti di restaurant dan hotel pasti akan memakan waktu yang tidak sebentar dan juga tidak bisa mengerjakan pekerjaan yang lain, dengan menggunkaan mesin penuci piring kita bisa mengerjakan pekerjaan lain sambil menunggu piring selesai di cuci.
  2.  Hemat air, apabila kita mencuci tangan dengan air akan banyak air yang terbuang dengan menggunakan mesin ini akan lebih sedikit karena adanya sistem semprot bertekan.
  3. Lebih higienis, karena tidak ada campur tangan kita. Piring yang sudah di cuci dengan dish washer tidak akan terkontaminasi oleh udara luar jadi lebih higienis.
  4.  Lebih bersih, air yang sudah tercampur dengan sabun akan disemprotkan dengan sebuah tekanan yang akan membersihkan piring dari sisa sabun.
  5. Kotoran akan langsung dibuang di saluran tempat pembuangan.

mesin-cuci-(dish-washer)-dw-3350s_n1big

Tips cara menggunakannya adalah yang pertama buka tutup mesin dish washer lalu masukkan semua peralatan ke rak yang sesuai dan tersedia, kedua masukkan sabun pencuci khusus ke tempat sabun dish washer, ketiga masukkan rak ke dalam mesin dish washer lalu tutup mesinnya, keempat hidupkan atau tekan tombol power mesin pencuci piring maka air akan disemprotkan ke segala arah di dalam mesin menggunkaan baling-baling dan yang terakhir setelah proses pencucian selesai keluarkan semua peralatan pada rak ke kitchen set.

Agar dish washer anda awet hindari untuk melakukan hal dibawah ini:

  1. Jangan mencuci benda yang mengandung minyak tanah, cat, baja, besi dan semacamnya.
  2. Jangan membuka mesin ketika sedang digunakan.
  3. Gunkakan deterjen khusus dish washer.
  4. Saat mencuci piring atau benda tajam lainnya sebaiknya diletakkan mendatar jangan berdiri.
  5. Dish washer harus diperbaiki oleh teknisi mesin jangan coba-coba untuk diperbaiki sendiri.

Terima kasih dan semoga bermanfaat.




Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan