Makanan Bakso dan Sejarahnya

Bakso merupakan Makanan yang cukup populer yang tentunya digemari seluruh masyarakat Indonesia. Makanan yang di jual di seluruh plosok Nusantara ini banyak sekali peminatnya, banyak dari kalangan menyukai Makanan Bakso, baik itu dari kalangan anak-anak, anak muda dan orang tua. Tentunya banyak sekali penjual Makanan Bakso yang sering kita jumpai, Mulai dari warung tenda pinggir jalan hingga restoran. Bentuk dan rasanya pun beraneka ragam cita rasa untuk memenuhi selerah konsumen. Makanan ini lebih enak di santap ketika keadaan cuaca sedang dingin dengan kuah yang panas.

Bakso-enak

Meskipun banyak masyarakat Indonesia yang menyukai Makanan Bakso, namun Makanan Bakso ini ternyata berasal dari Negara tirai bambu yaitu China. Kuliner yang lezat ini adalah hasil seni kuliner tionghoa pada abad ke 17. Kata Bakso pun ternyata terdiri dari dua suku kata yang terpisah. Dalam bahasa hokian, bak artinya babi sedangkan so artinya Makanan. Jadi, arti kata Bakso adalah olahan Makanan dari daging babi.

Ada sebuah cerita yang mrupakan asal mula dari Makanan Bakso ini. Pada zaman dahulu kala, ada seorang anak yang prihatin ibunya tidak mendapatkan Makanan daging. Sang anak pun berjuang agar ibunya tersebut dapat memakan daging tanpa kerepotan. Kemudian sang anak pun mempunyai ide menggiling daging tersebut dan membuatnya bulat-bulat. Ternyata ide anak tersebut berhasil. Karena kemudahan dalam Memakan, Bakso dengan cepat digemari orang dan menjadi popular.

Pada awalnya, Makanan Bakso memang menggunakan bahan dasar daging babi. Tapi karena penduduk di Indonesia mayoritas beragama islam, daging bagi kemudian diganti dengan daging sapi, ayam, atau ikan. Selain kata Bakso, kita juga sering menjumpai orang yang berjualan olahan mirip dengan Makanan Bakso tetapi dengan nama bakwan. Ternyata, di Surabaya, olahan daging berbentuk bundar ini disebut bakwan. Bak artinya daging, sedangkan wan artinya bundar, jadi bakwan artinya daging bundar.

Bagaimana kita berwirausaha membuat Makanan Bakso dengan cara yang sangat praktis?. Tentunya kita tidak perlu repot mncincang daging dengan pisau dan menggiling daging dengan manual. Dengan perkembangan teknologi di dunia yang semakin modern ini. Kini ada Mesin pembuat Makanan Bakso dengan sangat praktis sekali tanpa ada kesulitan sedikit pun. Dengan Meet Balls Mixer SXW 22 anda dapat Mencampurkan adonan Bakso dengan sangat mudah sekali. Kemudian untuk pencetak Bakso dengan Meat Balls Foaming Machine SXW 280   anda dapat dengan sangat mudah Mencetak Bakso sesuai dengan ukuran yang anda inginkan.

mesin-pengaduk-adonan-bakso-(meat-balls-maker)-sxw-30_n1bigmesin-pencetak-bakso--(mesin-meat-balls-maker)-sxw-280_n1big


Tags: , ,


Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan