Jangan Lakukan Kesalahan ini Saat Memanggang Steak Daging

Anda pernah mengalami daging yang mengeras setelah dipanggang. Mungkin anda pernah melakukan kesalahan dibawah ini saat memanggang steak.

grilled_steak2

Beberapa faktor yang menyebabkan daging mengeras setelah di panggang :

  • Pastikan Perhatikan usia daging yang akan anda panggang :

Jika ingin memanggang daging, perhatikan kualitasnya. Rehatkan sejenak daging usai dibeli. Berikan waktu karena enzim akan memecah serat otot daging sehingga daging jadi lembut dan juicy.

Sebagian besar proses tersebut terjadi pada dua pekan pertama usai dibeli, setelah itu daging akan sulit diolah dengan baik. Lemaknya akan mengeluarkan aroma tengik dan asam. Jika anda ingin mengolah daging lebih dari 2 minggu bekukan atau simpan dalam lemari pendingin

  • Anda dapat memanggang dua kali

Steak yang kurang matang tidak memiliki rasa yang kuat. Sebelum dipanggang, maka bakar dahulu steak dalam panci besi lalu pindahkan ke panggangan. Cara ini akan membuat steak mampu menyerap bumbu dengan lebih baik.

  • Jangan pernah biarkan steak dingin

Ketika mengistirahatkan steak usai dipanggang, maka panas akan menembus ke pusat daging hingga terasa lembut dan juicy. Pada saat mengistirahatkan daging, jangan menaruhnnya di piring yang dingin atau di dalam kertas alumunium. Cukup pindahkan ke dalam wadah lalu masukkan ke oven hangat untuk mempertahankan juicy dan panas steak

Dan pastikan anda menggunakan mesin pemanggang steak yang benar supaya hasilnya dapat maksmial. Semoga bermanfaat!


Tags: ,


Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan