Cara Merawat Electric Water Boiler

Electric Water Boiler adalah panci ,ketel, tangki, elektronik kecil yang digunakan untuk merebus air dan mampu mempertahankan suhu secara konstan . Water boiler listrik terdiri dari suatu reservoir air dengan elemen pemanas di bagian bawah. Beberapa model menawarkan pengaturan suhu ganda untuk memnjadikan air menjadi panas, dingin, atau suam suam kuku. Penyajiannya bermacam macam ada yang masih manual dengan cara dituang, menggunakan selang ataupun tombol untuk menyalurkan air secara otomaits. Beberapa water boiler mampu mendeteksi panas karena dilengkapi dengan termostat atau termometer analog yang mampu mendeteksi air ketika telah mencapai titik didih 100 ° C ( 212 ° F ) dan secara otomatis akan menghentikan pemanasan.

1

 Electric Water Boiler biasanya digunakan untuk menyediakan sumber langsung dari air panas untuk membuat teh , cokelat panas , kopi , mie instan , atau susu formula bayi , atau untuk penggunaan rumah tangga lainnya di mana air panas bersih diperlukan. Untuk di aplikasikan di sebuah restorant, hotel, ataupun pabrik panci pemanas listrik sangat efisien karena mampu menghasilkan panas dengan cepat. Namun tetap kita harus selalu merawat dan menjaga kebersihannya ,karena pemanasan menyebabkan terpisahnya mineral air dan menjadikan endapan di dasar panci.

Berikut ini adalah cara untuk merawat dan membersihkan Electric Water Boiler :

  1. Matikan ketel listrik dan cabut unit. Biarkan ketel dingin sebelum membersihkan .
  2. Bersihkan bagian luar dan dalam ketel listrik kain basah dan Keringkan dengan kain lembut .
  3. Cuci bagian dalam ketel listrik dengan hidangan deterjen dan air . Jangan merendam ketel di dishwater atau dengan menggunakan cairan apapun .
  4. Keringkan bagian dalam ketel dengan handuk piring atau biarkan udara kering .
  5. Untuk membersihkan noda putih karena pemanasan air,isi ketel listrik dengan air dan cuka berbanding 1:1  Kombinasi air dan cuka bekerja untuk mengangkat kotoran hasil pemanasan air .
  6. Panaskan ketel sampai mendidih , kemudian matikan ketel setelah didinginkan dan buang larutan air dan cuka .
  7. Bersihkan bagian dalam ketel dengan pad nilon untuk membersihkan sisa sisa kotoran.
  8. Bilas ketel listrik dengan air dingin dan keringkan bagian dalamnya dengan kain bersih .

 

Terima kasih, Semoga bermanfaat.


Tags: , , ,


Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan