Cara Membuat Kentang Spiral dengan Mesin Spiral S/S TORNADO POTATO SLICER

Solanum tuberosum L atau yang lebih dikenal dengan nama “Kentang adalah tanaman yang memiliki umbi batang yang dapat dimakan. Kentang bisa menjadi pengganti nasi karena masuk kedalaman kategori karbohidrat dengan kadungan tepung dan gula yang tinggi, akan tetapi kentang lebih diunggulkan dibanding nasi karena kentang memiliki gizi yang tinggi dengan protein dan mineral yang lengkap, terlebih lagi jika diolah langsung dengan kulit kentang yang sudah dbersihkan. Kentang memiliki banyak manfaat sebagai berikut:

1. Kentang memiliki serat yang tinggi sehingga cocok untuk pengganti nasi bagi anda yang ingin diet sehat.

2. Kentang mengandung B6 yang baik untuk metabolisme tubuh, dapat mengurangi stress karena hormon adrenalin dapat langsung merespon otak sehingga memunculkan efek tenang serta kalium yang membuat sel-sel tubuh dan jantung bekerja dengan baik.

3. Kentang mengandung Vitamin C yang sangat baik bagi kulit terutaman kulit wajah, menggunakan masker kentang dapat membuat wajah lebih bersinar dan cerah. irisan kentang juga baik bagi keindahan mata karena dapat mengurangi kantung mata atau mata panda.

4. Kentang dapat membantu mengurangi kolesterol, tidak membuat gemuk karena kalori kentang lebih sedikit daripada nasi dan hebatnya lagi mengonsumsi kentang membuat tahan lapar.

5. Zat besi dalam kentang dapat memperngaruhi perkembangan otak lebih baik.

Kentang dibagi mejadi 4 macam yaitu kentang putih, kentang kuning, kentang merah dan kentang hijau akan tetapi, kentang kuning yang lebih populer dikalangan masyarakat karena lebih gurih dan enak. untuk kentang yang berwarna hijau sebaiknya jangan dikonsumsi karena dapat mengakibatkan sakit perut, sakit kepala dan sering buang air besar. Kentang dengan warna hijau disebabkan oleh solanin sejenis senyawa alkoid yang mengandung racun. Oleh karena itu sebaiknya jangan mengkonsumsi kentang hijau atau kentang yang belom saatnya dipanen.

kentang spiral

Saat ini dikalangan masyarakat sangat ngetrand dengan camilan “Twister Potato” yang bahan pokoknya dibaut dari kentang kuning. Biasanya camilan twister potato ditemukan di tempat rekreasi, food court, cafe dan kantin sekolah sangat cocok untuk camilan anak muda. Cara membuatnya sangat mudah dengan menggunakan mesin S/S TORNADO POTATO SLICER tusuk kentang meggunakan bambu panjang, tancapkan lurus sesuai kelurusan baut setelah itu diputar untuk menghasilkan bentuk kentang spiral, rendam hasil irisan kentang kedalam air dingin kemudian angkat untuk digoreng ke wajan panas sampai krispy/kecoklatan setelah itu diberi berbagai macam bumbu seperti BBQ, Balado, keju, jagung manis, dan rasa lain sesuai selera. Mesin kentang spiral S/S TORNADO POTATO SLICER memiliki fitur yang sangat ideal dengan design kompak dan fleksible, full stainless steel, mudah dioperasikan dan bebas perawatan. Mesin kentang ulir banyak digunakan oleh pengusaha kentang spiral atau twister potato karena selain cepat dan lebih higenis.

mesin kentang spiral




Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan