Cara Membuat Busa Susu dengan Automatic Milk Frother

Anda pencinta kopi? pasti sudah tidak asing lagi dengan milk frother, apalagi pencinta cappucino. Bayangin saja bagaimana kalau cappucino tanpa busa susu atau milk frother? pasti gak asik lah ya. Sekarang ini, busa susu tidak hanya sebagai pelengkap kenikmatan kopi atau cappucino tapi juga sebagai hiasan untuk mempercantik cappucino. Namun untuk membuat busa susu dan menghias diperlukan seseorang yang ahli dalam hal ini yaitu barista. Nah jika anda ingin menikmati cappucino dengan busa susu diatasnya dirumah Automatic milk frother bisa membantu keinginan anda bersantai di rumah dengan segelas cappucino.
Terlebih lagi jika anda adalah pemilik kedai atau cafe kopi, automatic milk frother atau mesin pembuat busa susu ini adalah alat yang wajib anda miliki. Karena cara kerja yang simple dan cepat sangat mendukung keperluan anda yang harus melayani konsumen. mungkin ada yang masih bingung dengan cara kerja mesin pembuat susu, kita bahas untuk yang pertama, seperti yang kita tahu susu akan menjadi busa apabila dipanaskan. Ini tujuannya kenapa susu harus dipanaskan agar keluar busanya. Penyebab perubahannya tidak lain adalah proteinnya. Rantai protein dalam susu memiliki dua sisi: yang diujung rantai bersifat hidropolik (tertarikpada air) dan sisi yang lainnya bersifat hidrofobik (ditolak air). Karena susunan susu yang terbesar adalah air makan protein-protein tersebut ujungnya terbuka dan sisi lain yang hidrofobik akan melarikan diri dari air secepat mungkin. Apabila anda ingin tahu lebih jelas gambarnya bisa perhatikan gelembung kecil dalam susu yang berbusa. Struktur ini membantu menjaga gelembung udara agar tetap terjaga dalam waktu yang lama setelah proses pendidihan sampai busa disajikan dalam secangkir cappucino. Dalam mesin pembuat busa susu cara kerjanya sangat sederhana yaitu masukkan susu kedalam wadah automatic milk frother kemudian panaskan dengan suhu tertentu dan tidak membutuhkan waktu yang lama busa susu sudah siap untuk disajikan dan di hias.

kopi busa susu

Mesin pembuat busa susu untuk cappucino memiliki 3 fungsi:

  • Hot Milk, untuk memanaskan susu (sedikit busa susu ±80 derajat celcius)
  • Cold Milk, untuk membuat busa susu dari susu dingin (suhu ±65 derajat celcius)
  • Hot dan Froth untuk memanaskan susu, sekaligus membuat busa susu (±80 derajat celcius)

Anda tertarik dengan Automatic milk frother? mesinraya menyediakan apa yang anda butuhkan. Mesin pembuat susu type MMF-005 ini kapasitas 115ML (busa susu dingin) siap saji dengan waktu hanya 65 detik, 115ML (busa susu panas) siap saji dengan waktu hanya 80-90 detik dan 240ML (busa susu panas) siap saji dengan waktu 130-140 detik. Anda tidak perlu khawatir dengan harga, bukankan untuk mesin yang berkualitas dibutuhkan harga yang sepadan. Apabila anda juga tertarik untuk mesin kopi yang lain bisa di kunjungi website kami di www.mesinraya.co.id 🙂

mesin pembuat busa susu




Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan