Bagian-Bagian Mesin Penggiling Daging

Mesin giling daging memang memberikan manfaat yang besar untuk para penggunanya. Dengan alat ini Anda bisa mengolah bakso, sosis, bahkan hamburger sendiri dirumah dan juga banyak keuntungan yang didapatkan jika memiliki mesin penggiling daging sendiri. Sebelumnya Anda harus tahu komponen dalam atau bagian dalam mesin. Berikut ini bagian-bagian dalam dari Mesin Penggiling Daging :

bagian-bagian meat grinder

Hopper berfungsi sebagai alat penampungan awal atau penambagan kubus daging untuk masukan ke dalam penggilingan

Pusher digunakan untuk memaksa daging supaya masuk kedalam tabung dan memastikan daging yang dimasukkan sesuai dengan kapasitas giling. Biasanya ada tray yang di letakkkan di atas feed tube (tabung) dimana tambahan daging dapat disimpan didalamnya sebelum di dorong ke dalam grinder.

Sekrup adalah bagian kerja utama grinder. Ini terus mendorong daging kebagian bawah poros dan menuju ke pisau grinder

Pisau dan plat komponen utama didalam grinder. Pisau merupakan bagian lintas atau pemotong berbentuk kecil dengan tepi yang sangat tajam pada mesin penggiling daging yang berputar berlawan arah dengan piring. Piring adalah sebuah potongan logam datar dengan lubang di bagian dalamnya. Sebagian sekrup akan memaksa daging masuk ke dalam lubangnya sehngga pisau potong menjadi mince yang baik. Ukuran lubang dibagian tengah piring mempengaruhi hasil akhir kehalusan penggilingan

Cover digunakan untuk menjaga pisau dan piring di tempat yang sama didalam grinder

Meskipun bagian dasar tidak semua sama antara merk yang satu dengan yang lain Anda tidak perlu khawatir karena pada dasarnya semua komponen bagian dalam Meat Grinder hampir sama.


Tags: ,


Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan