Cara Mengolah Daging dengan Baik dan Benar

Daging adalah makanan pokok sehari hari yang dikonsumsi masyarakat dalam bentuk masakan apapun. Daging jika diolah secara baik dan benar hasilnya tidak hanya lezat namun juga sehat. Beberapa orang mengolah daging secara manual tanpa memperhatikan kebersihan dan kualitas daging. Sebagai contohnya adalah menggiling daging, Menggiling daging secara benar baiknya adalah menggunakan mesin penggiling daging. Karena dengan mesin penggiling daging, daging akan terbebas dari setuhan kuman dari tangan langsung. Proses menggiling daging secara lembut ini berfungsi untuk memudahkan anda dalam memasak daging menjadi bentuk apapun yang anda inginkan.

mesin penggiling daging

Makanan berprotein tinggi ini sangat menyehatkan sekali bagi tubuh kita. Khususnya tenaga tubuh dan keerdasan otak. Oleh karena itu untuk mendapatkan hasil daging yang maksimal di butuhkan pengolahan dalam memasak daging yang benar. Berikut berbagai cara untuk mengolah daging yang baik dan benar:

  1.  Simpan daging dengan suhu ideal maksimal 3°-4°C dalam jangka waktu 2-4 hari. Menyimpan daging selama lebih dari 6 bulan diperlukan suhu beku -18°C kebawah. Langkah ini berfungsi untuk menjaga daging anda tetap segar, tidak lebih dan tidak kurang
  2. Untuk daging cincang harus digunakan dalam jangka waktu 24 jam untuk menghasilkan kualitas dan rasa yang lezat. Daging hanya boleh dibekukan satu kali sebelum digunakan, Sehingga nutrisi daging yang dikandung tidak akan hilang dan berubah kualitasnya.
  3. Saat memasak daging harus dengan waktu yang panjang agar daging dapat bisa lunak dan mudah diolah.  Mengolah daging harus pada tempat yang bersih dan higienis. Gunakan pisau hanya untuk daging saja. Saat akan dibuat memotong yang lain harus dicuci hingga bersih.
  4. Hindari pemanasan yang berlebihan sehingga daging menjadi kering. Proses pemasakan daging  yang ideal adalah 1 kali saja. Pemasakan ulang pada daging setengah jadi hanya akan membuat daging jadi keras dan kering.
  5. Jangan pernah mencuci daging dengan air atau membilasnya, gunakan kertas penyerap atau paper napkin untuk mengurangi cairan berlebih.
  6. Menggunakan mesin penggiling daging berkualitas. Mesin penggiling daging berfungsi untuk menghancurkan daging hingga lembut. Daging sebelum dimasak sesuai bentuk yang kita inginkan harus digiling terlebih dahulu untuk mendapatkan daging yang lunak dan mudah diolah.

Dengan mesin penggiling daging kapasitas produksi daging bisa anda atur sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa melihat beberapa kapasitas yang bisa anda pilih sesuai dengan kapasitas produksi Anda. Dengan mesin giling daging anda akan menghemat tenaga kerja. Kecepatan produksi yang dimiliki oleh mesin penggiling daging sangat efisien dan pengoprasian mesin ini cukup dibutuhkan satu orang saja. Mengolah daging bisa menjadi lebih cepat, efisien, dan menghemat tenaga kerja,  hasilnya pun bisa sesuai dengan apa yang kita harapkan. Dengan menggunakan mesin giling daging. proses produksi Anda menjadi lebih higienis dan bersih. Masakan daging anda akan terasa lezat nikmat dan bergizi 🙂




Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan