Tips Memipil Jagung Lebih Cepat dan Mudah

Jagung merupakan salah satu bahan makanan yang dapat kita temui sehari hari, berbagai olahan jagung banyak digemari di kalangan masyarakat. Hasil olahan jagung dapat dimanfaatkan untuk membuat popcorn, marning, jagung serut dll. Namun untuk mendapatkan jagung yang sudah terpisah dengan bonggolnya dibutuhkan alat yang mampu membantu produsen untuk menambah hasil produksinya. Saat ini sudah tersedia mesin pemipil jagung segar, sehingga tidak merepotkan ketika memisahkan butir jagung yang banyak dari bonggolnya dengan cara manual.

Menggunakan cara manual untuk memisahkan butir jagung dari bonggolnya bisa dilakukan dengan pisau atau mencabutnya satu per satu. Namun dengan menggunakan cara itu, hasil yang didapat pun tidak akan sempurna. Dikarenakan ada bagian-bagian butir jagung yang tertinggal dan tentu memakan waktu yang cukup lama.

mesin-pemipil-jagung-segar-mz-268_n1big

Dengan menggunakan Mesin Pemipil Jagung, butiran jagung akan segera copot dari bonggolnya. Untuk Mesin Pemipil Jagung segar dapat memisahkan jagung dari bonggolnya secara otomatis. Jagung segar yang dapat diproses oleh mesin ini seperti jagung manis, jagung beku, dll. Kedalaman pemipilan bisa diatur sesuai kebutuhan. Unit ini bermesin tunggal namun mampu berproduksi hingga 500 kg/ jam. Mesin ini menggunakan sumber daya listrik sebagai penggeraknya. Sehingga tak membutuhkan biaya banyak dalam prosesnya.


Tags:


Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Penulis : Shinta
  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : D8A01C3A
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman: