Sulit Memipil Jagung? MZ-268 Adalah Solusinya

Selain nasi, sagu dan singkong, jagung adalah salah satu makanan pokok orang Indonesia. Jagung dipilih karena kandungan karbohidratnya cukup tinggi. Jagung dapat diolah menjadi berbagai masakan enak, seperti direbus, dibakar maupun dijadikan sebagai pop corn.

mesin pemipil jagung

Rasanya yang manis dan gurih membuat jagung sangat cocok untuk dijadikan teman untuk diet.  Selain itu, jagung juga bisa dimanfaatkan sebagai pengganti gula. Rasa manis dalam jagung jauh lebih aman dikonsumsi oleh para penderita diabet sehingga gula jagung sangat pas dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Dibalik rasanya yang lezat dan karbohidratnya yang tinggi, jagung memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh, seperti menurunkan kolesterol, menjaga kulit, mencegah anemia, memperbaiki pencernaan, mengendalikan kadar kolesterol, meningkatkan aliran darah tubuh, menjaga kesehatan jantung dan fungsi ginjal, melancarkan air seni, menjaga kekuatan tulang, menurunkan kadar asam urat, mencegah batu ginjal, memperlancar ASI, dan menurunkan tekanan darah tinggi

Banyak petani di Indonesia yang beralih dengan mulai menanam jagung. Hal ini dikarenakan banyaknya konsumsi Jagung di Indonesia. Namun, dalam menanam jagung juga ada kendalanya, sama seperti menanam sayur dan buah-buahan yang lainnya.

Kendalanya adalah ketika memisahkan butiran jagung dari bonggolnya. Proses pemisahan butiran jagung dari bonggolnya akan menjadi jauh lebih mudah dan cepat jika jagung sudah tua.

Tetapi jika yang dipisahkan dari bonggolnya adalah jagung muda, maka hal tersebut akan sangat sulit dilakukan. Kini, Anda tidak perlu dipusingkan lagi dengan masalah pipil memipil karena telah  hadir mesin pemipil jagung MZ-268. Dengan MZ-268, kamu dapat memisahakan butiran jagung dari bonggolnya dengan mudah.

Mesin pemipil jagung ini juga bisa digunakan untuk berbagai jenis jagung, seperti jagung segar, jagung manis, atau jagung beku. Hebatnya lagi, mesin pemipil jagung ini bisa memipil jagung seberat 500 Kg/Jam. Tentunya memipil jagung akan sangat lama jika menggunakan tangan saja, tanpa bantuan mesin. Pemipilan akan jauh lebih cepat, mudah dan efisien dengan menggunakan MZ-268.


Tags:


Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Penulis : Deden
  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : D8A01C3A
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman: