Mesin Pemotong Tulang dan Daging Beku

Mesin Pemotong Tulang dan Daging Beku

Mesin pemotong tulang dan daging beku dalam industri masak memasak seperti rumah makan, restoran, hotel, dan lain sebagainya sangat berguna. Pemilik usaha kuliner harus mampu membuat menu dengan memanfaatkan dan mengolah bahan apa saja termasuk salah satunya bagian-bagian hewan ternak, seperti tulang. Apabila tulang dapat diolah dengan baik dan benar, maka Anda dapat menghasilkan menu lezat yang mampu menarik minat para pengunjung untuk mencicipinya.

Salah satu hasil olahan dari tulang adalah bagian buntut yang biasanya digunakan dalam pembuatan sop buntut. Tulang buntut memiliki tekstur yang keras sehingga pengolahannya harus benar-benar ekstra. Memisahkan potongan tulang pun membutuhkan mesin pemotong tulang yang benar-benar tajam karena tidak akan mempan apabila hanya menggunakan pisau biasa.

Selain tulang, daging beku juga dibutuhkan dalam industri kuliner. Pembekuan pada daging sangat membantu industri kuliner untuk dapat menjaga keawetan dan ketahanan produk tersebut. Fungsi pembekuan adalah supaya tidak adanya bakteri yang masuk dan mencemari daging sehingga daging dapat digunakan untuk beberapa hari ke depan.

Daging beku bila dicairkan, maka tidak dapat dibekukan kembali sehingga harus langsung diolah menjadi makanan matang. Ini disebabkan bakteri akan langsung berkembang di dalam daging apabila tidak langsung diolah.

Lantas bagaimana apabila daging harus dipotong?

Kembali lagi pada mesin pemotong tulang yang juga dapat memisahkan irisan-irisan daging beku. Mesin pemotong tulang merupakan salah satu alat yang harus dimiliki industri kuliner.

Mengapa Harus Menggunakan Mesin Pemotong Tulang dan Daging Beku?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, pemotongan tulang dan daging beku tidaklah semudah memotong bahan makanan lainnya. Tidak dengan pisau biasa dapat memotong tulang dan daging beku dengan mudah. Bahan makanan bertekstur keras ini membutuhkan alat khusus seperti mesin pemotong tulang dan daging beku yang dilengkapi pisau tajam.

Untuk memudahkan industri kuliner berkembang, maka dibuatlah mesin canggih yang mampu mengiris tulang dan daging beku dengan sangat mudah dan cepat yakni mesin pemotong tulang dan daging beku otomatis. Berikut adalah beberapa rekomendasi dari Mesinraya:


  1. Mesin Pemotong Tulang dan Daging Beku : JG-400B

  2. Mesin Pemotong Tulang dan Daging Beku : JG-400B
    Spesifikasi Teknis Mesin Pemotong Daging Beku Ketebalan 30 – 400 mm (Bone Saw) : JG-400B

    Fitur Mesin Pemotong Daging Beku Ketebalan 30 – 400 mm (Bone Saw) : JG-400B

    • Body Stainless Steel
    • Pisau gergaji diimport dari Swedia

    Spesifikasi Mesin Pemotong Daging Beku Ketebalan 30 – 400 mm (Bone Saw) : JG-400B

    • Dimensi : 90,4 cm x 86,6 cm x 182 cm
    • Ketebalan Potongan : 30 mm - 400 mm
    • Belt diameter : 366 mm
    • Daya : 4000 Watt
    • Voltage : 220V/1P/50Hz
    • Berat Mesin Pemotong Daging Beku Bone Saw : 175 Kg


  3. Mesin Pemotong Tulang dan Daging Beku : JG-300B

  4. Mesin Pemotong Tulang dan Daging Beku : JG-300B
    Spesifikasi Teknis Mesin Pemotong Daging Beku Ketebalan 30 – 250 mm (Bone Saw) : JG-300B

    Fitur Mesin Pemotong Daging Beku Ketebalan 30 - 250 mm (Bone Saw) : JG-300B

    • Body stainless steel
    • Pisau gergaji di import dari Swedia

    Spesifikasi Mesin Pemotong Daging Beku Ketebalan 30 - 250 mm (Bone Saw) : JG-300B

    • Dimensi : 83 cm x 83 cm x 175 cm
    • Ketebalan Potongan : 30 mm - 250 mm
    • Belt diameter : 300 mm
    • Daya : 2000 Watt
    • Voltage : 380V/3P/50Hz
    • Berat Mesin Pemotong Daging Beku Bone Saw : 128 Kg


  5. Mesin Pemotong Tulang dan Daging Beku : JG-210B

  6. Mesin Pemotong Tulang dan Daging Beku : JG-210B
    Spesifikasi Teknis Mesin Pemotong Daging Beku Ketebalan 4 – 180 mm (Bone Saw) : JG-210B

    Fitur Mesin Pemotong Daging Beku Ketebalan 4 - 180 mm (Bone Saw) : JG-210B

    • Body stainless steel
    • Pisau gergaji di import dari Swedia

    Spesifikasi Mesin Pemotong Daging Beku Ketebalan 4 - 180 mm (Bone Saw) : JG-210B

    • Dimensi : 58 cm x 63 cm x 100 cm
    • Ketebalan Potongan : 4 mm - 180 mm
    • Belt diameter : 210 mm
    • Daya : 750 Watt
    • Voltage : 220V/1P/50Hz
    • Berat Mesin Pemotong Daging Beku Bone Saw : 63 Kg



Pisau pada mesin pemotong tulang dan daging beku merupakan pisau gergaji. Alat ini lebih tajam ketimbang pisau daging sekalipun. Bahkan alat ini dapat memisahkan bahan makanan yang bertekstur keras seperti tulang. Sudut pemotongannya dapat diatur dengan mudah sehingga pemilik industri kuliner tidak perlu khawatir apabila diharuskan memotong tulang dan daging beku dengan ketebalan dan ketipisan yang bervariasi.

Bekerja secara otomatis, membuat mesin potong tulang dan daging beku merupakan pilihan tepat untuk membuat pekerjaan lebih cepat. Mesin-mesin yang direkomendasikan di atas merupakan mesin yang bekerja dengan tenaga listrik bervoltase sesuai pada tempat-tempat industri rumahan sekalipun. Ini membuat mesin potong tulang dan daging beku sangat cocok untuk digunakan dalam mengembangkan dan memudahkan usaha kuliner di tempat Anda.

Selain kemudahan dan kecepatan proses pemotongan, mesin potong tulang dan daging beku terbuat dari bahan stainless steel. Bahan ini terkenal kehigienisannya dan kemudahan perawatannya. Desain yang elegan dan bersih biasanya sangat dibutuhkan sekali dalam bisnis kuliner.

Maka dari itu, sangatlah pantas apabila mesin pemotong tulang dan daging beku menjadi prioritas investasi bisnis kuliner di dapur karena keefisiensiannya dalam membantu Anda mengembangkan usaha.

Bila Anda tertarik memiliki salah satu mesin potong tulang dan daging beku untuk memudahkan proses pembuatan makanan dan meningkatkan produksi makanan dalam industri kuliner Anda, segera dapatkan sekarang juga dengan mudah di:

0341-482255

atau

0853-6020-2010

Cara Penggunaan Mesin Pemotong Tulang dan Daging Beku

 Mesin Pemotong Tulang dan Daging Bekusource: https://goo.gl/UI2hJM

Setelah tau mengapa mesin pemotong tulang dan daging beku sangat dibutuhkan dalam industri kuliner, kini kami akan memberikan informasi mengenai cara penggunaan mesin yang juga disebut sebagai bone saw ini.

Mesin bone saw bekerja secara otomatis dimana pisaunya bergerak dengan tajam sehingga pengirisan bahan baku bertekstur keras sekalipun mudah dilakukan. Hanya dalam hitungan detik tulang, daging beku, dll akan terpotong sempurna.

Nah bagaimana cara pengoperasiannya?

  1. Pertama-tama, pastikan mesin bone saw bersih terlebih dahulu. Anda dapat membersihkannya menggunakan air saja dan mesin sudah kembali bersih serta siap digunakan.
  2. Selanjutnya siapkan daging beku, tulang dan bahan baku yang ingin dipotong menggunakan mesin bone saw. Disarankan untuk menggunakan daging yang sudah beku atau tulang yang bertekstur padat agar pemotongan lebih mudah.
  3. Pastikan mesin pemotong tulang dan daging beku ini tersambung pada aliran listrik.
  4. Apabila sudah tersambung, nyalakan mesin dengan menekan tombol yang ada pada mesin.
  5. Selanjutnya, pisau akan bergerak secara otomatis dan siap untuk memotong daging beku maupun tulang.
  6. Anda dapat mengatur ketebalan potong pada mesin. Ada beberapa jenis ketebalan yang bisa Anda dapatkan. Untuk beberapa mesin pemotong daging beku dan tulang yang kami rekomendasikan di atas terdiri dari beberapa jenis yakni antara 4 milimeter hingga 400 milimeter. Ini bergantung pada kebutuhan Anda untuk bisnis kuliner yang Anda miliki.
  7. Pada mesin pemotong daging beku dan tulang, dilegkapi dengan tuas atau handle sebagai pengaman terjadinya kecelakaan. Nantinya daging beku dan tulang diletakan di atas mesin dan didorong menggunakan tuas atau handle ini untuk diarahkan pada pisau pemotong. Secara otomatis daging beku dan tulang akan terpisah dengan sendirinya.
  8. Apabila Anda tidak berani menyentuh daging beku atau tulang secara langsung, Anda dapat menggunakan alat berupa capitan atau garpu.
  9. Setelah selesai, matikan mesin pemotong daging beku dan tulang dan lepaskan dari aliran listrik lalu cuci menggunakan air bersih.

Mesin Pemotong Tulang dan Daging Beku

source: https://goo.gl/Xr9FBP

Uji Coba Mesin Pemotong Tulang dan Daging Beku

Begitulah cara kerja mesin pemotong daging beku dan tulang yang dengan cepat mampu memotong daging beku maupun tulang hanya dalam hitungan detik.

Anda juga bisa melakukan uji coba mesin pemotong daging beku dan tulang di tempat kami sebelum melakukan pemesanan. Selain itu, apabila Anda membutuhkan bantuan untuk cara pengoperasian setelah melakukan pemesanan, kami dapat memanggil teknisi dengan mudah ke tempat Anda.

Sebagai jaminan, kami berikan masa garansi selama 12 bulan atau 1 tahun untuk penggantian mesin, sparepart, bahkan gratis pemanggilan teknisi ke tempat Anda. Dengan kemudahan pemanggilan teknisi, kami menjamin bahwa kemudahan demi kemudahan akan Anda dapatkan baik sebelum bahkan sesudah menggunakan mesin potong daging beku dan tulang yang kami rekomendasikan. Apalagi, kami tau bahwa sebuah mesin merupakan investasi jangka panjang untuk usaha atau bisnis yang Anda miliki.

Jadi, tertarik memiliki mesin potong daging beku dan tulang yang kami rekomendasikan di atas? Segera hubungi kami sekarang juga di:

0341-482255

atau

0853-6020-2010

Peluang Usaha Mesin Pemotong Tulang dan Daging Beku

Penggunaan bahan makanan saat ini semakin menyeluruh. Tulang yang dahulu dibuang karena tidak dapat dikonsumsi, kini justru menjadi usaha kuliner yang hits. Sebut saja salah satu makanan "ayam tulang lunak" yang nyatanya berhasil membuat tulang menjadi empuk dan dapat dikonsumsi. Karena itulah, fungsi pisau tajam sangat dibutuhkan apabila ingin menggunakan tulang sebagai bahan baku sebuah makanan. Tanpa pisau yang tajam, tulang yang keras tidak dapat dipotong.

Di samping itu, beberapa restoran dan rumah makan biasanya menyimpan daging-daging untuk pengolahan di hari-hari berikutnya. Apakah Anda juga begitu?

Inilah yang membuat daging ayam, daging sapi, dll harus disimpan dengan aman agar bakteri tidak dapat masuk. Salah satu caranya adalah dengan membekukan daging tersebut.

Kesulitan dialami ketika daging yang sudah beku dikeluarkan. Biasanya daging-daging ini menjadi sangat beku dan sulit untuk dipotong, kecuali jika dicairkan terlebih dahulu.

Namun, daging beku yang sudah dicairkan dan dibekukan kembali justru akan merusak daging tersebut dan membuatnya tidak lagi enak atau istilah lainnya tidak lagi segar. Inilah mengapa pentingnya pemotongan dilakukan ketika daging sedang beku-bekunya. Oleh karena itu dibutuhkan pisau yang tajam untuk memotong daging beku tersebut.

Mesin Pemotong Tulang dan Daging Beku

Apalagi, peluang usaha daging beku kini semakin laris manis. Daya konsumsi masyarakat Indonesia yang tertarik untuk menikmati daging baik di restoran atau rumah makan maupun membeli dari supermarket menjadikan daging beku sangat dibutuhkan.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa untuk membuat daging tetap awet meskipun Anda ingin memisahkannya adalah dengan cara memotongnya disaat masih beku. Maka inilah peran penting dari mesin pemotong tulang dan daging beku atau yang biasa disebut dengan bone saw.

Pemesanan Bone Saw atau Mesin Pemotong Tulang dan Daging Beku

Bone saw atau mesin pemotong tulang dan daging beku bekerja secara otomatis dengan pisau tajamnya sehingga Anda dapat memproduksi banyak daging beku potong dengan mudah.

Hanya dengan alat ini, Anda dapat menjual daging beku di supermarket dengan mudah, menyimpan daging beku secara aman tanpa adanya kerusakan untuk jangka panjang dan dapat mengolah tulang dan bahan baku makanan lainnya yang keras.

Tertarik memiliki mesin potong tulang dan daging beku otomatis ini untuk peluang usaha kuliner masa kini? Hubungi kami untuk berkonsultasi dan pemesanan di:

0341-482255

atau

0853-6020-2010



Mesin dengan kategori yang sama : , , , , ,