Mesin Pembuat Mie (Noodle Maker 20 Kg Perjam) : TS-12

Mi atau mie adalah sebuah makanan yang terbuat dari adonan tipis yang panjang. Mie yang panjang tersebut kemudian digulung, dikeringkan, dan dimasak dalam air mendidih.

Cara tersebut juga sama untuk mie kering yang harus dimasak kembali dengan dicelupkan dalam air. Beberapa bangsa mengaku sebagai pencipta makanan tersebut seperti bangsa Italia, Tionghoa, dan Arab. Tulisan tertua mengenai mi berasal dari Dinasti Han Timur.

Mie adalah salah satu makanan pengganti nasi karena mie mengandung karbohidrat yang cukup tinggi. Banyak orang yang menggandruni makanan ini, termasuk masyarakat di Indonesia. Pernyataan tersebut dapat dibuktikan dengan banyakya restoran-restoran yang berdiri dengan menu andalannya berupa mie.

mesin mie

Tak hanya itu, hampir di semua tempat yang ramai ada orang yang berjualan mie, misalnya mie ayam. Dipercaya, mie adalah makanan yang dapat menghilangkan rasa lapar dan memiliki harga yang terjangkau. Itulah sebabnya mengapa banyak orang mengonsumsi mie.

Mie adalah makanan yang membumi di Indonesia. Hampir semua orang senang untuk mencari orang yang menjajakan mie. Ini membutikan bahwa mie sangat diterima oleh masyarakat, termasuk di Indonesia karena rasanya yang cocok dengan lidah orang Indonesia.

Mie juga bisa menjadi salah satu peluang usaha yang cukup menggiurkan. Mengapa? Karena masyarakat di Indonesia sangat menggemari makanan tersebut. Kamu bisa memulai untuk berbisnis dengan menggunakan bahan dasar mie, misalnya berjualan mie ayam.

Agar bisa berjualan mie, diperlukan keahlian khusus. Termasuk dalam membuat resep bumbu dan racikannya. Hal tersebut sangat penting mengingat rasa adalah faktor utama yang membuat orang tertarik. Namun, tak hanya rasa, faktor kesehatan juga perlu diperhatikan.

Akhir-akhir ini banyak orang yang menjual mie tidak sehat, karena mengandung zat pengawet yang berada di atas ambang wajar. Oleh karena itu, para pengusaha mie dituntut untuk memahami kebutuhan masyarakat dengan caa tidak menjual mie sehat atau mie tanpa pengawet.

Ada alat yang khusus digunakan untuk membuat mie, termasuk dalam membuat adonan yang menggunakan mixer sampai cetakannya yang menggunakan mesin khusus pencetak mie.

Biasanya, orang yang memiliki usaha kecil akan mensiasati dengan penggunakan perlengkapan dan alat-alat seadanya. Tapi, hal tersebut tidak berlaku bagi yang memiliki usaha mie dalam skala besar. Mesin mie manual tidak akan memenuhi kebutuhan. Oleh sebab itu, gunakan mesin mie otomatis yang berkapasitas sangat besar seperti Noodle Maker TS-12.

Mesin pembuat mie TS-12 ini memiliki diameter mie standar 2 mm. Optional 3 & 4 mm. Dengan bantuan ini, mie dapat dicetak dengan mudah. Mesin sangat cocok untuk mereka yang usahanya di bidang mie, misalnya pembuatan mie untuk mie pangsit. Mesin pembuat mie kode TS-12 mempunyaki kapasitas membuat mie mencapai 20 Kg per jam nya.




Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Penulis : Deden
  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : D8A01C3A
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman: