Mengukus Bakpao Tidak Mengembang? ESM-66 Solusinya

Bakpao adalah makanan tradisional penduduk Tionghoa. Nama bakpao di Indonesia diambil dari bahasa Hokkian yang dituturkan mayoritas orang Tionghoa di Indonesia. Pao itu berati “bungkusan”, dan bak itu artinya daging, jadi bakpao berarti “bungkusan (berisi) daging”. Bakpao dalam bahasa Hakka / Khek yaitu ” Nyukppao / Yugppao ” yang mempunyai arti yang sama yaitu ” Daging Berbungkus.

Bakpao

Kulit bakpao dibuat dari adonan tepung terigu yang diberi ragi supaya adonan dapat mengembangkan, setelah diberikan isian, adonan dibiarkan sampai mengembang. Untuk membedakan isi bakpao, tanpa daging (vegetarian) biasanya di atas bakpao diberi titikan warna, demikian juga dengan isian yang lain diberi tanda warna yang berbeda-beda. Kemudian Bakpao dikukus hingga matang

Mengukus pada dasarnya makanan tidak boleh bersentuhan langsung dengan air mendidih karena kalau bersentuhan langsung berarti direbus. Itu sebabnya kukusan selalu memiliki pembatas semacam saringan atau tapis untuk menjaga makanan tak bersentuhan dengan air.

Namun sering sekali kita tidak memahami teknik mengukus yang benar sehingga menghasilkan makanan atau kue yang tidak mengembang, basah, dan lain-lain. Tapi sekarang anda tidak perlu khawatir karena ada Mesin Pengukus Bakpao (Bakpao Steamer) : ESM-66. Mesin dapat memproduksi 180 pcs bakpao dengan suhu 30 – 85°C. Mesin ini dilengkapi oleh Lampu Interior serta sangat mudah untuk dibersihkan.

Selain itu Mesin Pengukus Bakpao atau Bakpao Steamer dilengkapi oleh Thermometer Analog dengan Kapasitas steam andal untuk mempertahankan cita rasa produk , mempunyai Pintu Kaca ,Lampu Incator, Drainage dan Thermostat. Tidak hanya itu mesin memiliki tanki air yang mampu menampung air hingga 30 L air.

Mesin ini sangat cocok di gunakan di rumah makan, restaurant, atau untuk mengembangkan usaha catering anda. Pengusaha Cerdas tak perlu kwatir dan berfikir ulang untuk memilih produk ini. Mengukus Bakpao Bakpao Steamer : ESM-66 ahlinya.


Tags: ,


Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Penulis : Tari
  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : D8A01C3A
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman: