Mengapa Restoran Anda Membutuhkan Mesin Pencuci Piring


Mencuci piring merupakan salah satu pekerjaan yang paling tidak menarik dan membosankan selama dikerjakan di rumah atau di dapur manapun. Banyak restoran dan rumah makan merekrut karyawan hanya untuk mencuci piring. Padahal jelas pekerjaan ini membutuhkan tenaga ekstra, membosankan, melelahkan dan benar-benar jika saya jadi Anda, pemilik restoran yang ingin restorannya semakin berkembang, saya lebih tertarik berinvestasi pada mesin pencuci piring dibandingkan menginvestasikan uang untuk merekrut karyawan “khusus mencuci piring”. Pada dasarnya, banyak sekali alasan mengapa restoran Anda membutuhkan mesin pencuci piring diantaranya.

Konsumsi Air

Sebuah mesin pencuci piring sangat sedikit menghabiskan konsumsi air yang Anda miliki ketimbang seorang karyawan yang dikhususkan untuk mencuci piring. Dengan menghemat konsumsi air, restoran Anda sudah menghemat pengeluaran untuk membayar tagihan air setiap bulannya. Sebuah penelitian menunjukan bahwa pencucian piring menggunakan tangan dibandingkan pencucian piring menggunakan mesin cuci memiliki angka rata-rata perbedaan yang mencapai 50 hingga 200 liter per harinya, bahkan bisa lebih dari itu. Lumayan juga kan jika pengeluaran usaha restoran Anda bisa ditekan sedemikian rupa.

Cairan Pembersih Piring Berbahan Kimia

Dengan menggunakan mesin pencuci piring, suhunya yang tinggi dapat membantu membunuh semua bakteria dan kuman tanpa perlu cairan pembersih. Anda juga tidak perlu menggunakan detergen berbahan kimia untuk membersihkan meja dan peralatan memasak. Apalagi detergen juga dapat meninggalkan bekas-bekas residu di dalam gelas yang dapat membuat gelas terlihat kotor. Hasilnya, pelatan dapur Anda akan menjadi lebih bersih dan terbebas dari bahan kimia, bakteri serta kuman.

Membersihkan dengan Temperatur Tinggi dan Lebih Cepat

Karena dilengkapi heater, pencucian menggunakan mesin pencuci piring sangat menguntungkan. Suhu atau temperatur yang tinggi dapat membantu mengeringkan piring Anda yang masih basah dengan sangat cepat. Selain itu, seperti pada poin sebelumnya bahwa suhu atau temperatur tinggi dapat membuat peralatan dapur Anda menjadi lebih aman karena terbebas dari bahan kimia, bakteri dan kuman. Restoran Anda akan mendapatkan piring dan peralatan dapur yang benar-benar bersih hanya dalam beberapa menit saja.

Menghemat Waktu

Semua pemilik restoran tau bahwa terkadang restoran sangatlah sibuk karena banyak customer yang datang. Hal ini membuat Anda sebagai pemilik restoran merasa bahwa si karyawan “khusus mencuci piring” harus ekstra cepat untuk menyelesaikan pekerjaannya supaya peralatan dapat segera digunakan. Dengan mesin pencuci piring komersial, hal tersebut tidaklah harus terjadi. Mencuci piring dalam waktu beberapa menit saja dan dalam ratusan bahkan beribu piring kotor dapat membuat Anda bernafas lega meski jumlah pengunjung restoran Anda terus meningkat. Restoran Anda dapat menghemat waktu lebih banyak dan permasalahan seperti jumlah pengunjung yang semakin melonjak tak akan jadi masalah. Apalagi dengan adanya panduan singkat tentang mesin pencuci piring komersial dapat membantu Anda lebih paham bahwa mesin pencuci piring komersial dapat menghemat waktu berkali-kali lipat dalam melakukan pencucian piring.

Ramah Lingkungan

Mencuci piring menggunakan mesin pencuci piring komersial bersuhu tinggi sangatlah ramah lingkungan dibandingkan mencuci piring menggunakan tangan. Bukan hanya karena mesin pencuci piring tidak membutuhkan detergen, tetapi juga dapat menghemat energi dan sangat hemat dalam mengonsumsi air. Hal ini merupakan cara terbaik untuk memulai pelayanan kepada pengunjung dengan makanan yang tak hanya sehat dan bersih namun juga lingkungan dan peralatan dapur yang benar-benar sehat, bersih dan ramah lingkungan.

Mengurangi Tingkat Gelas dan Piring Pecah

Staff dapur yang memegang kendali di bagian peralatan dapur seperti gelas dan piring terkadang juga bisa khilaf. Memecahkan gelas dan piring sangatlah beresiko jika mereka mencuci piring menggunakan tangan. Entah karena kelelahan atau apapun, hal ini sangat beresiko jika dibandingkan dengan mencuci piring menggunakan mesin pencuci piring komersial. Beberapa restoran memiliki angka gelas dan piring pecah yang dapat dimaklumi setiap bulannya. Untuk mencegah terjadinya angka yang semakin naik, menggunakan mesin pencuci piring komersial merupakan salah satu alternatif terbaik yang bisa dipertimbangkan.

Dengan alasan-alasan yang telah disebutkan di atas, sudah tidak diragukan lagi bahwa mesin pencuci piring komersial merupakan investasi terbaik untuk membantu pekerjaan restoran menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Tanpa adanya resiko peralatan dapur yang pecah semakin banyak, konsumsi air yang lebih hemat, ramah lingkungan, pencucian piring lebih cepat dan penggunaan energi yang lebih efisien menjadi daya tarik mengapa restoran Anda benar-benar membutuhkan mesin pencuci piring komersial. Dengan begitu banyak kelebihan yang dimiliki mesin pencuci piring komersial, restoran Anda mampu bersaing sehat. Selain itu Anda juga berani untuk menarik pengunjung lebih besar lagi karena peralatan dapur restoran Anda sudah siap dan bersih.




Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Penulis : Rara
  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call/SMS/WhatsApp : 0853-60-20-2010
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim
  • Download Katalog Produk : Download Katalog

Bagikan Ke teman: