Memulai Usaha Makanan Olahan Ikan dengan ZU-200

Secara geografis, Indonesia adalah negara yang dikelilingi oleh laut yang kaya akan hasil lautnya. Tak aneh jika hasil laut di Indonesia sangatlah melimpah, salah satu hasilnya adalah ikan.

Menurut pernyataan Kementerian Kelautan dan Perikanan, tingkat konsumsi ikan pada tahun 2010 sampai dengan tahun 2012 rata-rata naik sebesar 5,44 persen per tahun. Pihaknya menyebut, nilai konsumsi ikan pada tahun 2012 mencapai 33,89 kg/kapita.

Oleh karena itu, banyak orang mengamini bahwa salah satu hasil bumi yang tidak ada habisnya adalah ikan. Tak hanya jumlahnya yang sangat melimpah, jenis nya pun sangatlah beragam.

pemisah tulang

Banyak orang di Indonesia yang gemar mengonsumsi ikan. Ikan terbagi menjadi dua jenis, ada ikan tawar dan ikan laut. Tak hanya ikan laut, ikan tawar juga memiliki penggemarnya tersendiri.

Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya usaha budidaya ikan air tawar di berbagai daerah. Bermunculannya usaha-usaha budidaya ikan air tawar membuat permintaan produk terhadap hasil olahan ikanpun menjadi meingkat. Dengan terdorongnya permintaan terhadap hasil olahan ikan, kini hasil olahannya pun menajadi beragam. Kini mulai banyak dikembangkan berbagai olahan makanan dengan bahan baku ikan mulai dari nugget, otak-otak, bakso dan sebagainya.

Agar kualitas produk dapat ditingkatkan, dibutuhkan bantuan tekonologi. Tak hanya itu, dengan bantuan teknologi kuantitas produk pun dapat meningkat. Bahkan, berbagai pasar pun dapat ditembus dan diperluas. Tak mustahil jika pasar eksporpun bisa dikuasai.

Salah satu mesin yang dibutuhkan untuk memproduksi produk-produk olahan ikan adalah mesin pemisah tulang. Dengan menggunakan mesin ini, tulang ikan pun dapat dipisahkan dari dagingnya dengan cepat. Dengan begitu tentu produktivitas akan meningkat seiring dengan efisiensi dari segi waktu, tenaga dan biaya.

Nah, sekarang saatnya Anda memilih mesin apa yang cocok untuk usaha Anda. Banyaknya jenis dan merek terkadang membuat Anda menjadi bingung. Saya sarankan agar Anda memilih Mesin Pemisah Tulang Ikan (Fish Processing Machine) : ZU-200.

Mesin ini hadir dengan mesin pemisah tulang ikan yang dapat membantu aktivitas pemisahan tulang ikan. Dengan menggunakan mesin ini, hasil dari prosesnya akan lebih baik karena lebih cepat dan higienis. Tak perlu berlama-lama lagi.

Mesin ini sangat cocok untuk Anda miliki bagi Anda yang akan memulai atau sedang menjalankan usaha makanan olahan. Mesin ini sangat cocok untuk diaplikasikan untuk membuat bakso ikan, sosis ikan, nugget ikan, kerupuk ikan dan lain-lain.


Tags:


Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Penulis : Deden
  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : D8A01C3A
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman: