Memanggang Sate Tanpa Asap dengan Mesin Burner

Makanan olahan daging ayam, daging kambing dan daging sapi merupakan makanan yang sangat banyak digemari di Indonesia. Salah satu bentuk olahannya adalah sate. Baik itu sate ayam, sate kambing maupun sate sapi. Sate yang terbuat dari potongan daging yang ditusuk pada tusuk sate, biasanya dibakar diatas arang. Sate sangat mudah dijumpai, bisa dikatakan dihampir perempatan jalan di kota-kota besar di Indonesia dan seringkali penjual sate kaki lima. Restoran dan rumah makan pun tak kalah banyaknya yang menawarkan menu andalan sate. Untuk proses pematangan yang mennggunakan arang, biasanya timbul aroma khas dari asap yang dihasilnya. Namun kelemahan dari proses pematangan denga menggunakan arang adalah prosesnya yang tidak praktis serta menimbulkan asap yang tak sedikit. Untuk itu, dengan berkembangnya teknologi saat ini telah hadir mesin panggang sate yang lebih praktis, higienis dan sehat yaitu mesin Burner.

mesin-pemanggang-(burner-bbq-gas)-et-k333_n1big

Mesin Panggang Sate atau Burner ini beroperasi menggunakan gas dengan suhu yang dapat disesuaikan. Cocok sekali untuk pemakaian rumahan maupun untuk berbisnis makanan. Mesin panggang sate ini bisa digunakan untuk membuat sate, otak -otak, dan steak dan makanan lainnya. Dibandingkan dengan pembakaran yang menggunakan arang, mesin ini tentu lebih efektif dalam menghemat waktu serta proses pembakarannya cenderung lebih higienis.

Mesin canggih ini merupakan mesin tanpa asap, sehingga makanan yang dihasilkan lebih sehat dibandingkan dengan makanan yang dibakar dengan alat manual yang menimbulkan asap. Selain itu mesin panggang sate ini mudah sekali untuk dioperasikan dan yang paling penting adalah tidak memerlukan ruang yang terlalu besar untuk menaruh atau menyimpannya karena mesin ini berukuran kecil.


Tags:


Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Penulis : Shinta
  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : D8A01C3A
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman: