Dengan FX-30S, Proofing Roti jadi Lebih Mudah dan Pas

Roti adalah salah satu makanan alternatif di Indonesia yang banyak digemari. Sebagai pengganti makanan pokok, biasanya roti disantap pada saat sarapan. Roti dapat dikonsumsi dengan cara diolesi selai atau diolesi mentega dan ditaburi cokelat meses.

Dalam beberapa kesempatan, rotipun bisa digunakan sebagai camilan. Saat ini, roti sendiri saat ini semakin banyak variasinya. Bahkan, beberapa brand roti mulai ‘naik kelas’ dengan memilih lokasi pusat perbelanjaan mewah sebagai tempat menjaring konsumen kelas atas.

mesin pengemban

Bagaimana proses dalam pembuatan roti? Dalam membuat roti, ada beberapa tahapan yang haris dilakukan. Salah satunya adalah proofing. Proofing adalah salah satu tahapan dimana adonan harus didiamkan atau diistirahatkan. Tujuannya adalah agar adonan dapat mengembang secara maksimal sebelum dimasukkan ke dalam oven.

Biasanya, adonan telah ditimbang dan dibuat dalam bentuk ukuran yang kecil-kecil. Waktunya pun harus diperhatikan karena kalau sebentar maka roti tidak akan mengemabng. Sebaliknya, roti akan menjadi lunak apabila kelamaan.

Nah, agar waktu proofing pas dan roti tidak bantet ataupun lunak, kamu harus menggunakan suatu mesin yang disebut sebagai mesin pengembang roti atau mesin proofer. Mesin ini berfungsi untuk mengembangkan adonan dan bentuknya seperti lemari.

Dengan menggunakan mesin pengembang roti, adonan roti akan mengembang lebih baik dan terkontrol dikarenakan suhu dan kelembabannya juga sudah terkontrol, Sehingga roti pun hasilnya menjadi lebih bagus.

Dengan kapasitas sebanyak 30 tray, adonan roti dapat dikembangkan dalam jumlah besar sehingga waktu yang digunakan untuk mengembangkan roti pun tidak banyak.

Selain untuk mengembangkan roti, mesin ini juga bisa digunakan untuk mengembangkan adonan kue sehingga bisa mengembangkan lebih besar dan lezat saat dioven atau dimasak karena mesin terbuat dari bahan stainless steel cabinet.

Selain untuk proses pembuatan roti dan kue, mesin proofer ini juga bisa digunakan untuk proses pembuatan yoghurt. Mesin ini dilengkapi dengan humudity 80 – 85 % & temperature mechanial control Tmp. 36º C – 38º C. Mesin Pengembang memiliki Digital display, Aluminum Pan, dan Castor Wheel.


Tags:


Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Penulis : Deden
  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : D8A01C3A
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman: