Cara Memipil Jagung Muda yang Mudah dan Efisien

Jagung adalah salah satu makanan pokok orang Indonesia selain nasi, sagu dan singkong. Kandungan karbohidratnya yang cukup tinggi membuat jagung dipilih sebagai salah satu makanan pokok pengganti nasi yang memang harganya akhir-akhir ini mulai merangkak naik.

pemipil jagung

Selain rasanya yang manis dan gurih, jagung juga sangat cocok untuk dijadikan teman saat menjalani program diet. Banyak dokter yang menyarankan untuk banyak mengkonsumsi jagung saat menjalani program diet, baik itu diet ringan maupun diet ekstra.

Selain itu, jagung juga biasanya dimanfaatkan sebagai pengganti gula. Rasa manis pada jagung memang tak kalah dengan rasa manis pada tebu, namun rasa manis yang terdapat pada jagung jauh lebih aman dikonsumsi oleh para penderita diabet sehingga gula jagung sangat pas dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Melihat banyaknya konsumsi jagung di Indonesia, bukan hal yang tanpa alasan jika para petani Indonesia banyak yang beralih menanam jagung. Namun salah satu kendala bagi para petani saat memanen jagung milik mereka adalah susahnya memisahkan butiran jagung dari bonggolnya.

Jika jagung sudah tua, maka proses pemisahan butiran jagung dari bonggolnya akan menjadi jauh lebih mudah dan jauh lebih cepat. Tetapi jika yang dipisahkan dari bonggolnya adalah jagung muda, maka hal tersebut akan sangat sulit dilakukan.

Untuk Anda para petani yang cedas, kini sudah saatnya Anda memiliki mesin pemipil jagung segar yang sangat berfungsi dan tentunya sangat berguna untuk memisahkan butiran jagung dari bonggolnya dengan sangat mudah.

Dengan menggunakan mesin pemipil jagung ini, Anda bisa dengan mudah memisahkan berbagai jenis jagung dari bonggolnya seperti jagung segar, jagung manis, atau jagung beku. Banyak kelebihan dari mesin pemipil jagung ini, diantarany aadalah Kedalaman yang  bisa diatur sesuai kebutuhan.

Hebatnya lagi, mesin pemipil jagung ini bisa memipil jagung seberat 500 Kg/Jam. Bayangkan jika Anda menggunakan tangan-tangan biasa tanpa mesin, berapa jam atau hari yang Anda perlukan untuk memipil sekitar 500kg jagung muda.? Tentunya akan sangat lama bukan.

Dengan menggunakan mesin pemipil jagung muda ini, maka waktu pengerjaan pemipilan jagung akan jauh lebih cepat dan efisien.


Tags: ,


Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Penulis : Deden
  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : D8A01C3A
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman: