Cara Memilih Mesin Pencuci Piring Untuk Restoran

Beberapa hal kecil dapat merusak makan malam yang menyenangkan seperti hidangan yang terlihat kotor. Menunggu terlalu lama karena mencuci piring dengan tidak evektife. Mungkin bagi beberapa orang yang  memilih restoran atau kafe tidak mempermasalahkan pencuci piring yang digunakan, tetapi tanpa mereka sadari mesin pencuci piring itu benar-benar memainkan peran yang cukup besar dalam sebuah restoran atau kafe. Mencoba berhemat dengan cara membeli mesin pencuci piring komersial tanpa memilah kebutuhan restoran atau kafe, dengan pemikiran yang seperti itu suatu saat Anda dapat menyesal .

Pencuci piring komersial berkualitas harus mencapai beberapa hal penting yang membuat hidup Anda lebih mudah dan bemanfaat di restoran maupun kafe Anda:

  1. Ini harus mudah digunakan sehingga staf Anda tidak memiliki masalah atau memerlukan pelatihan rumit untuk mengetahuinya.
  2. Ini harus bekerja cukup cepat sehingga dapur Anda tidak harus menunggu hidangan bersih untuk mendapatkan makanan untuk pelanggan Anda.
  3. Ini harus memenuhi semua persyaratan sanitasi sehingga Anda tidak berisiko melanggar kode kesehatan.
  4. Ini seharusnya membuat piring Anda cukup bersih sehingga tidak ada customer yang akan merasa / berpikir mereka memakan sesuatu yang kurang murni, bersih ataupun higenis.

Jika Anda dapat menemukan mesin Pencuci Piring yang dapat melakukan semua itu tanpa terlalu berisik atau menggunakan terlalu banyak energi, maka Anda sudah cukup beruntung.

Mesin pencuci piring komersial apa pun yang Anda beli Anda harus mengelola dasar-dasarnya, tetapi apa yang diperlukan untuk mengelola dasar-dasar akan bervariasi untuk dapur komersial yang berbeda dan beberapa model dapat memberikan manfaat tambahan di luar hal-hal yang perlu Anda lakukan. Jika sudah waktunya untuk membeli mesin pencuci piring komersial baru untuk dapur Anda, berikut adalah hal utama yang harus Anda ketahui untuk memastikan Anda menemukan yang terbaik untuk Anda.

Jenis Mesin Pencuci Piring Komersial

Mencari tahu jenis mana yang paling cocok untuk Anda adalah penting untuk mendapatkan mesin pencuci piring terbaik. Mari kita lihat lebih dekat pro dan kontra dari masing-masing jenis.

1. Undercounter Commercial Dishwasher

Under Counter Commercial Dishwasher adalah pilihan terbaik untuk bar, kedai kopi, atau restoran kecil yang tidak memiliki banyak ruang untuk diberikan ke mesin pencuci piring.

Sisi lain dari penghematan ruang, seperti yang Anda duga, adalah bahwa mesin pencuci piring ini tidak memiliki jumlah hidangan yang sama dengan beberapa jenis yang lebih besar yang tersedia untuk penggunaan komersial. Jika Anda menjalankan dapur komersial berkapasitas tinggi yang membutuhkan piring bersih dengan cepat, Under Counter Commercial Dishwasher mungkin akan memperlambat prosesnya.

Model Undercounter seperti batu loncatan antara mesin pencuci piring perumahan dan yang komersial. Mereka kadang-kadang terlihat mirip dengan mesin pencuci piring perumahan dan menawarkan fitur serupa, tetapi mereka dapat bekerja lebih cepat dan memegang lebih banyak piring daripada mesin yang dibuat untuk dapur rumah.

Manfaat:

  • Jangan mengambil banyak ruang.
  • Mudah dipasang & memungkinkan ruang penghitung di atas.
  • Jenis pencuci piring komersial yang paling terjangkau

Untuk Tetap Diingat:

  • Hanya cocok dengan jumlah hidangan yang terbatas.

2. Glasswashers

Gelas lebih rapuh dari pada peralatan da[ur yang lain dan dengan demikian, dapur dan bar yang memiliki banyak dari mereka dapat memperoleh manfaat dari glasswashers yang menggabungkan kekuatan mesin pencuci piring komersial dengan aliran air yang cukup lembut untuk menjaga bahkan jenis gelas yang paling sensitif, seperti gelas anggur dan martini, dari pecah.

Glasswashers sering datang dalam gaya undercounter yang sebanding dengan harga untuk jenis mesin pencuci piring undercounter lainnya, tetapi mereka dapat datang dalam gaya lain kadang-kadang yang harganya lebih mahal. Mereka datang sangat berguna di bar. Jika Anda membutuhkan gelas bersih tanpa menunggu, maka ini mungkin mesin pencuci piring komersial terbaik untuk Anda.

Manfaat :

  • Dapat mencuci prabot dari kaca tipis.
  • Dapat mencuci banyak jenis gelas.
  • Membersihkan gelas Anda dengan cepat.

Untuk Tetap Diingat:

  • Tidak berguna untuk dapur yang perlu membersihkan panci dan wajan besar secara teratur.

3. Door Type Commercial Dishwasher

Jenis mesin pencuci piring komersial memiliki pintu besar di depan mereka yang dapat Anda biarkan terbuka sampai titik di mana Anda telah mengisi rak, geser ke dalam mesin, tutup pintu, dan ambil piring bersih beberapa saat kemudian. Mereka dirancang untuk menjadi cepat dan efisien. Pencuci piring yang ideal untuk dapur yang sibuk.

Mereka memiliki kapasitas yang lebih tinggi daripada kebanyakan model undercounter dan cenderung mengambil lebih banyak ruang. Mereka juga biasanya menggunakan lebih banyak air dan energi daripada jenis mesin pencuci piring lainnya, yang harus dipertimbangkan saat berbelanja.

Meski begitu, ini mudah salah satu mesin pencuci piring komersial terbaik untuk dapur yang membutuhkan kecepatan dan kapasitas ekstra – yang kebanyakan dari mereka. Bahkan, mesin pencuci piring komersial jenis adalah pilihan paling umum untuk dapur komersial.

Manfaat :

  • Kapasitas tinggi.
  • Membersihkan dengan cepat.
  • Mudah digunakan.

Untuk Tetap Diingat:

  • Seringkali lebih mahal daripada jenis mesin pencuci piring lainnya.
  • Gunakan lebih banyak energi dan air.

4. Conveyor Type Commercial Dishwasher

Conveyor Type Commercial Dishwasher menawarkan kapasitas tertinggi dari setiap jenis mesin pencuci piring di daftar ini. Mereka juga mengambil sebagian besar ruang, jadi jangan berpikir Anda dapat menjejalkan satu ke dapur komersial yang sudah sempit.

Ini paling sering digunakan di kafetaria yang melihat banyak sekali lalu lintas setiap hari dan perlu menangani banyak sekali kali dalam satu periode makan seperti sekolah, universitas, hotel, dan rumah sakit.

Seperti yang Anda duga, mesin cuci piring jenis ini cenderung paling mahal. Sebagai gantinya untuk biaya yang lebih tinggi, Anda mendapatkan kekuatan yang lebih tinggi, pembersihan cepat dan sarana untuk melakukan jumlah yang jauh lebih besar dari hidangan sekaligus daripada dengan opsi lain. Jika Anda memiliki permintaan tinggi untuk hidangan, jenis mesin pencuci piring ini layak biaya yang lebih tinggi.

Manfaat :

  • Dapat menangani jumlah besar.
  • Bersihkan dengan cepat.
  • Pembersihan yang kuat.

Untuk Tetap Diingat:

  • Cenderung lebih mahal.
  • Ambillah banyak ruang ( bukan yang terbaik untuk dapur kecil. )



Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Penulis : Aldo
  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call/SMS/WhatsApp : 0853-60-20-2010
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman: