Cara Bisnis Ice Cream Cone Diamond Dan Mesin Yang Dibutuhkan

Bisnis ice cream cone diamond memang sangat menggiurkan sekali, pasalnya makanan jenis beku ini bisa dijual dimana saja, bisa secara keliling dan bisa juga dengan mendirikan stand. Bisnis ice cream memang sangat menguntungkan, selain bisa di awetkan dalam jangka waktu yang lumayan lama, ice juga makanan favorit di kalangan anak hingga dewasa sekalipun sehingga sasarannya cukup banyak, belum ditambah lagi iklim tropis adalah salah satu iklim cuaca yang memberikan dampak signifikan pada penjualan es.

Mengapa jualan ice cream masih menguntungkan?

Pernahkah anda tahu, bahwa ice cream dahulunya hanya dibuat dengan varian coklat dan susu saja, atau bisa dikatakan hanya polos. Namun baru baru ini, pembisnis ice cream cone, juga memvariasikan hal tersebut seunik mungkin sehingga sangat menjadi point penting dalam menarik daya peminat konsumen, contoh saja seperti gambar dibawah ini, dengan topping lucu, buah dan aneka selai.

Jenis Bisnis Ice Cream Cone Diamond

Ada dua jenis ice cream yang beredar di pasaran yaitu soft ice dan hard ice, bila dilihat dari bentuknya memang sangat mirip dan tidak ada yang membedakan, namun akan berbeda bila sudah masuk ke dalam lidah. Soft ice tekstur-nya lebih lembut hampir seperti meleleh sedangkan hard ice teksture-nya sedikit lebih lunak.

Masing masing hard ice dan soft ice ini memiliki bahan yang hampir sama, yang menjadikan keduanya berbeda adalah di pemakaian mesin, dimana soft ice menggunakan mesin soft ice dan hard ice menggunakan mesin hard ice.

Sebaiknya sebelum anda membuka peluang usaha bisis ice cream, anda sudah menentukan jenis manakah yang akan anda ambil karena ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari dua jenis ice tersebut.

Perbedaan Soft Ice dan Hard Ice Secara Singkat

  1. Jenis Soft Ice Cream
    • Tekstur lembut
    • Tidak bisa bertahan lama, karena setiap es-nya keluar dari mesin soft ice, langsung disajikan ke konsumen atau biasa disebut sebagai makanan siap saji, dan biasa dipakai oleh restoran, stand sebagai penutup mulut.
    • Topping bisa diatur sesuai selera pembeli
    • Lebih mudah menarik konsumen
  2. Jenis Hard Ice Cream
    • Tekstur agak lunak
    • Bisa lebih bertahan lama, setiap keluar dari mesin juga bisa dikemas dan diberikan label.
    • Dapat disimpan di dalam kulkas, setiap hasil produksinya
    • Topping tidak bisa diatur sesuai keinginan pembeli
    • Lebih mudah di distribusikan di toko toko terdekat, dan keliling

Bahan Yang Digunakan Untuk Membuat Ice Cream Cone Diamond

Secara umum bahan pada dasarnya adalah susu, perasa, buah buahan, gula pasir dan lainnya. namun karena pebisnis tidak ingin menggunakan bahan dasar karena tidak dapat bersaing di pasar, maka pebisnis memanipulasi mengikuti trend trend yang baru atau ide-nya sendiri seperti menggunakan perasan dari buah asli seperti pisang, sehingga hasil jadinya adalah banana ice cream.
Contoh Bahan Dasar ES Cream Cone Mangga :

  1. Susu kental manis 100 ml
  2. Whipped cream 150 g
  3. Air es 200 ml
  4. Mangga 3 buah

Langkah Bisnis Ice Cream Cone Diamond

Tergantung dari jenis ice cream yang anda pakai, bila soft ice cream memang kebanyakan lebih mengendepankan mendirikan stand sendiri atau bergabung dengan restoran, karena sangat lunak, gaya khas yang lezat, leleh dan lainnya. berikut ini contoh cara memasarkan dan menjualkan bisnis ice cream cone diamond.

1. Menggunakan Stand Ice Cream Cone Diamond Dengan Desain Yang Menarik Perhatian

Sebaiknya gunakan warna warna yang mencolok, hal ini digunakan untuk menarik konsumen lebih mudah. Jangan menggunakan warna yang gelap, hitam ataupun sejenisnya karena bisa mengurangi daya tarik konsumen. Usahakan gambar ice dan tulisannya besar.

2. Rasa Khas Ice Yang Unik Dan Berbeda
Sebaiknya kembangkan terus ketika produk anda semakin laris, hal ini mencegah konsumen bosan mencicipi rasa ice yang anda jual. Variasikan juga dengan topping yang menarik perhatian, serta ukuran yang bigh size.

3. Tentukan Target Jual Ice Anda
Bila harga anda masih terjangkau, bisa anda lokasikan di wilayah ramai seperti sekolah, pasar ataupun lingkungan yang memiliki peluang untuk berjualan ice. Iklim yang tropis adalah salah satu peluang bagus, contoh saja berjualan di tepi pantai bali.

4. Bekerjasama Dengan Restoran Ataupun Pedagang Lain
Untuk restoran biasanya lebih memilih bentuk ice yang soft ice cream, bila anda hard ice yang dikemas bisa anda pasarkan di toko toko terdekat, sekolah ataupun lainnya. jadi sesuaikan dengan jenis mesin ice yang anda pakai.

5 Rekomendasi Harga Mesin Pembuat ES Krim Rumahan dan Harga Terjangkau

1. Mesin Pembuat Yogurt (Soft Ice Cream & Frozen Yoghurt Machine) 1 Tabung : MY-1S

Spesifikasi :
• Dimensi : 30.7 cm x 46.9 cm x 69.7 cm
• Kapasitas : 6 Liter x 1 Tabung
• Daya : 350 Watt/220V/1P
• Berat Mesin Pembuat Yogurt & Pembuat Soft Ice Cream : 28 kg

2. Mesin Pembuat Yogurt (Soft Ice Cream & Frozen Yoghurt Machine) 2 Tabung : MY-2S

Spesifikasi :
• Dimensi : 53.7 cm x 46.9 cm x 69.7 cm
• Kapasitas : 6 Liter x 2 Tabung
• Daya : 600 Watt/220V/1P
• Berat Mesin Pembuat Yogurt & Pembuat Soft Ice Cream : 50 kg

3. Mesin Es Puter Kapasitas 15 Liter (Hard Ice Cream Machine) : BTY-7120

Spesifikasi :

  1. Dimensi : 45.5 cm x 71 cm x 75.5 cm
  2. Kapasitas Silinder : 5.4 Liter
  3. Kapasitas Produksi : 15 Liter / Jam
  4. Temperatur : -6 ° C
  5. Watt : 1.500
  6. Voltase : 220/1P/50Hz
  7. Refrigerant : R404a
  8. Berat Mesin Es Puter Kapasitas 15 Liter (Hard Ice Cream Machine) : 100 Kg
  9. Mesin Pembuat Es Lolly (Ice Lolly Machine) Kapasitas 160 Pcs : PBZ-02

Namun bagi anda yang khawatir mengenai pemilihan harga mesin yang cocok sesuai kebutuhan anda, bisa berkonsultasi langsung ke customer service Mesin Raya, karena ada beragam jenis pilihan mesin es krim rumahan murah, pemula dan berkualitas. Silahkan konsultasikan langsung di nomor Call/SMS : 0853-60-20-2010 Office : 0341-48-2255 atau bisa mengunjungi halaman -> Mesin Pembuat Es Krim


Mesin Raya, pusat penjualan mesin-mesin berkualitas. Distributor mesin-mesin pengolah makanan, mesin pengemas, mesin resto dll.

Download Katalog Telp Kami Chat WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *