Beberapa Pekerjaan yang Cocok untuk Pensiunan

Ketika Anda masih bekerja, banyak dari Anda bermimpi memiliki waktu luang untuk mengisi hari-hari liburan anda untuk bermain golf, dan bersantai dengan orang-orang terkasih. Tetapi ketika pensiun tiba, Anda mungkin benar-benar menemukan bahwa anda kehilangan pekerjaan.

Terdapat banyak alasan untuk terus bekerja setelah pension, aktivitas ini dapat membantu Anda tetap sehat secara fisik dan mental, serta memberikan sumber penghasilan tambahan. Anda mungkin ingin mencari pekerjaan di bidang Anda dengan lebih banyak fleksibilitas, jam yang lebih sedikit, dan tingkat stress yang lebih rendah, atau Anda bisa memulai di bidang karier baru. Alih-alih menyesuaikan hidup Anda dengan pekerjaan Anda, Anda dapat mencari pekerjaan yang memungkinkan Anda mengejar minat atau hobi Anda. Hal ini bisa menjadi mimpi yang menjadi kenyataan bagi seorang pensiunan.

Jika Anda berencana untuk bekerja setelah pensiun, berikut adalah beberapa ide pekerjaan yang sesuai untuk para pensiunan.

Beberapa pekerjaan yang cocok untuk para pensiunan

  • Bekerja untuk mantan atasan Anda

Jika Anda menikmati pekerjaan yang Anda lakukan sebelum pensiun, pertimbangkan bekerja paruh waktu untuk mantan atasan Anda. Ini karena, atasan Anda pastinya akan merasa kehilangan karyawan yang berharga, dan mungkin akan memberikan kesempatan untuk mempekerjakan Anda kembali, bahkan jika Anda meminta jadwal / jam kerja yang tidak terlalu ketat atau lebih fleksibel. Ini akan memungkinkan Anda untuk memperbarui kontak dengan rekan kerja lama dan melanjutkan pekerjaan yang selalu Anda nikmati – tetapi sekarang sesuai dengan jadwal Anda.

  • Bekerja sebagai Konsultan

Jika Anda merupakan seorang pensiunan yang memiliki gelar atau pengalaman khusus, maka Anda dapat mempertimbangkan karir dalam bidang konsultasi. Sebagai seorang konsultan Anda dapat memanfaatkan keahlian, pelatihan, dan koneksi yang Anda miliki selama bertahun-tahun dan mengatur jam kerja Anda sendiri untuk menghindari beban kerja penuh waktu.

Misalnya, pensiunan dengan pengalaman dalam pemrograman, pengembangan situs web, keuangan, dan bidang litigasi sangat dicari. Faktanya, banyak perusahaan yang mampu membayar konsultan dengan biaya tinggi untuk membantu menemukan solusi atas permasalahan mereka. Namun satu kelemahannya adalah Anda mungkin menemukan permintaan untuk keterampilan Anda secara sporadis. Ini tergantung pada tempat Anda tinggal dan seberapa cepat Anda membangun klien Anda.

Ketika Anda mulai bekerja sebagai konsultan, pikirkan cara untuk menemukan lebih banyak pekerjaan begitu tugas Anda tersebut berakhir. Mengambil pekerjaan jangka pendek atau paruh waktu dapat memperluas jaringan kontak profesional Anda, yang dapat membantu Anda menemukan pekerjaan di masa depan. Pilihan lain untuk konsultan adalah mendaftar pada outsourcing atau perusahaan penempatan kerja. Meskipun perusahaan-perusahaan ini dapat memotong penghasilan Anda, mereka memiliki akses ke database besar perusahaan yang mungkin membutuhkan layanan Anda.

  • Memanfaatkan sistem survei

Menjadi bagian dari audiens survei tidak akan membuat Anda kaya tetapi aktivitas ini akan memberi Anda sedikit uang ekstra dan membuat Anda sibuk. Anda bahkan dapat melakukannya saat menonton acara televisi favorit atau aktivitas santai lainnya.

  • Menjadi Pengasuh

Jika Anda suka menghabiskan waktu bersama anak-anak maka Anda bisa menjadi pengasuh di waktu luang Anda. Terdapat banyak lowongan, baik itu secara online maupun offline, untuk pekerjaan menjaga anak tersebut. Yang perlu Anda lakukan adalah membuat profil dan mulai mencari keluarga yang mencari penyedia penitipan atau mengasuh anak.

  • Mulai Bisnis Ritel

Banyak pensiunan memilih untuk membuka bisnis ritel mereka sendiri. Jika Anda memiliki banyak koleksi barang apa pun di loteng yang penuh dengan barang antik yang berdebu, atau sekotak buku yang tidak lagi Anda baca, Anda mungkin memiliki persediaan awal yang diperlukan untuk bisnis ritel Anda sendiri.

Selain itu, internet dapat memudahkan Anda untuk memulai bisnis online baru karena biaya overhead yang relatif rendah untuk penjualan dan periklanan online melalui situs-situs seperti eBay dan Tokopedia. Selain itu, Anda dapat menjual barang tersebut di rumah Anda sendiri, atau menyewa stan di pasar loak.

Carilah pekerjaan dengan tingkat stress yang Rendah atau kerja paruh waktu

Jika Anda hanya ingin tetap aktif dan tetap berhubungan dengan orang lain, carilah pekerjaan dengan tingkat stress yang rendah dengan tanggung jawab ringan. Berikut adalah beberapa pekerjaan paruh waktu paling populer untuk pensiunan:

  • Bekerja pada bisnis ritel

Pekerjaan ini tidak membayar gaji tinggi, tetapi mereka menawarkan jadwal yang fleksibel. Plus, mereka ada di mana-mana.

  • Menjadi Call Center.

Di perusahaan ini, para karyawan menghabiskan sebagian besar waktu mereka duduk dan berbicara di telepon, yang dapat menjadi hal yang bagus untuk manula dengan mobilitas rendah. Bahkan, sejumlah perusahaan memungkinkan perwakilan layanan pelanggan untuk bekerja dari rumah.

  • Menjadi dropshipper

Dropshipping adalah model bisnis di mana Anda dapat menjual produk fisik secara online tanpa harus berurusan dengan inventaris, tanpa harus memiliki gudang untuk menyimpan produk Anda dan tanpa harus berurusan dengan pengiriman. Bisnis dropshipper dapat Anda lakukan di rumah Anda dengan santai, baik itu sambal menonton televisi atau mengasuh cucu Anda. Terdapat banyak sekali perusahaan yang menawarkan bisnis dropshipper ini dengan variasi produk yang luas.

  • Asisten pengajar

Pensiunan yang menikmati bekerja dengan siswa mungkin bias menikmati menjadi seorang asisten pengajar atau tutor. Universitas terkadang mempekerjakan asisten pengajar dengan upah kecil per jam atau biaya tetap. Tutor, di sisi lain, dapat bekerja sendiri atau bekerja dengan organisasi yang lebih besar.

  • Layanan penitipan anak

Pengasuhan anak tetap merupakan kebutuhan konstan untuk keluarga yang sibuk. Anda dapat mengasuh anak sesuai kebutuhan untuk teman, keluarga, dan tetangga untuk mendapatkan penghasilan tambahan, atau menawarkan layanan pengasuhan anak harian di rumah Anda.

  • Menekuni bisnis reseller

Reseller atau pengecer adalah bisnis atau pemilik bisnis yang membeli produk dari produsen, penjual, atau grosir dengan biaya lebih rendah dan “menjual kembali” produk tersebut dengan biaya lebih tinggi, baik itu secara online atau pemasaran tradisional.

Sementara beberapa perusahaan mengharuskan Anda membawa produknya, perusahaan lain mungkin mengirimkan barang langsung ke konsumen akhir, dan Anda hanya bertindak sebagai perantata pemrosesan transaksi / pesanan. Bisnis reseller dapat dilakukan dimana saja, kapan saja dan yang terpenting adalah sebuah jenis pekerjaan santai dengan tingkat stress yang rendah.

Temukan pekerjaan paruh waktu yang menawarkan nilai lebih

Karena upah yang diberikan pada umumnya bernilai rendah, mak mencari pekerjaan paruh waktu dengan asuransi kesehatan dan tunjangan dapat membuat pekerjaan tersebut lebih menarik. Misalnya, jika Anda bekerja di bioskop, gedung bermain, ruang konser, atau hampir semua jenis tempat hiburan lainnya, Anda dapat menerima tiket gratis ke pertunjukan yang diadakan pada tempat tersebut. Atau jika Anda bekerja sebagai pegawai di gedung olahraga, sebagian besar pekerjaan Anda akan terjadi pada awal permainan, yang berarti Anda dapat menikmati hiburan selama sisa jam kerja Anda.

Mencari pekerjaan yang bersifat sementara

Pekerjaan sementara dapat menjadi kesempatan bagi Anda untuk berganti pekerjaan dan liburan. Pekerjaan ini bervariasi, tetapi mungkin termasuk pekerjaan umum atau pekerjaan kantor, termasuk pembukuan, layanan pelanggan, dan posisi pemrosesan data. Durasi penugasan dapat berkisar antara satu hari dan beberapa minggu.

Jika Anda butuh istirahat, Anda bisa meneruskan satu pekerjaan dan menunggu pekerjaan berikutnya datang. Selain itu, banyak pekerjaan yang tidak memerlukan keahlian khusus, pengalaman kerja yang signifikan, atau gelar yang lebih tinggi. Anda dapat menemukan pekerjaan tersebut secara online melalui media social dengan mudah.

Ikut andil dalam pekerjaan sukarela

Sejumlah pensiunan menginginkan pekerjaan yang memungkinkan mereka untuk memberikan manfaat bagi sekitarnya. Pekerjaan ini cenderung memiliki upah yang sedikit, seperti mengajar atau bekerja di pusat penitipan anak.

Banyak pensiunan juga menikmati posisi pekerjaan sukarela, seperti bekerja dengan tempat perlindungan hewan atau organisasi. Peace Corps merupakan salah satu organisasi yang menerima orang-orang tua yang sehat, yang dihargai karena keterampilan dan pengalaman hidup mereka. Relawan akan mendapat banyak ilmu dan manfaat dari pengalaman kerja mereka.

Jika Anda menyukai ide untuk mencari pekerjaan yang bermanfaat bagi sekitar, tetapi menginginkan penghasilan saat Anda melakukannya, pertimbangkan untuk bekerja di industri perawatan kesehatan. Anda dapat menjadi perawat praktis berlisensi atau asisten perawat bersertifikat hanya dalam waktu satu tahun.

Akhir kata, bekerja setelah pensiun dapat memberikan peluang bagus untuk bekerja dengan waktu yang Anda inginkan sendiri. Banyak perusahaan menghargai pengalaman pekerja yang lebih tua dan memberikan pekerjaan yang fleksibel dan bermanfaat. Ada banyak cara untuk memanfaatkan gairah dan pengalaman Anda untuk bekerja pasca pensiun yang bermanfaat – tetapi jangan berpikir Anda terlalu tua untuk mempelajari ilmubaru. Pensiun dapat memberikan kesempatan untuk melatih pekerjaan baru yang menarik atau posisi sukarela dengan investasi waktu yang minimal.

Mesin Raya, pusat penjualan mesin-mesin berkualitas. Distributor mesin-mesin pengolah makanan, mesin pengemas, mesin resto dll.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *