Tips Membersihkan Meat Slicer

Sangatlah penting untuk menjaga meat slicer Anda bersih untuk mencegah pertumbuhan bakteri dan kemungkinan keracunan makanan. Meat slicers komersial dapat mengiris keju dan daging dengan cepat dan dalam berbagai ketebalan. Meat slicers untuk rumah tangga jauh berbeda dari komersial karena ukuran pisaunya jauh lebih keci.

 

bone-saw-(mesin-pemotong-daging)-jg-300b_n1big

 

Slicers komersial dan rumah dapat menyebabkan cedera besar untuk tangan jika Anda ceroboh menggunakannya saat mengiris makanan. Perawatan yang cermat dan pembersihan meat slicer Anda akan memastikan bahwa alat tersebut beroperasi dengan aman dan efisien. Pastikan untuk memakai  sarung tangan pelindung yang tahan-iris ketika melepaskkan dan membersihkan alat pengiris daging. Ikuti petunjuk khusus yang disediakan oleh produsen dalam manual meat slicer yang Anda miliki jika ada.

 

  • Langkah 1

Lepaskan dari sumber listrik. Dan buat pengaturan pisau pada alat ke nol.

  • Langkah 2

Isi ember setengah penuh dengan air panas. Hati-hati tambahkan satu cangkir pemutih ke dalam air. Rendam kain pembersih di dalam air. Peras setiap larutan pembersih berlebih dari kain pembersih.

  • Langkah 3

Kenakan sarung tangan tahan-iris. Jauhkan benda apapun dari daerah atas meja di mana Anda akan membersihkannya. Lepaskan semua aksesori yang terdapat dari meat slicer. Ambil setiap potongan besar keju atau daging dari meat slicer dengan kain pembersih. Lepaskan sekrup penutup pisau pada alat.

  • Langkah 4

Isi lagi wadah dengan air panas. Tambahkan tiga tetes sabun pencuci piring ke dalam air. Aduk campuran air dan deterjen hingga penuh gelembung. Ikuti petunjuk yang diberikan pada meat slicer dan cuci dengan air panas dan deterjen. Cuci semua bagian-bagian yang telah kontak dengan makanan. Kedua sisi pisau harus dicuci, gunakan gerakan melingkar saat menyeka dan bergerak dari pusat pisau hingga tiap ujungnya. Bilas tiap bagian dengan air panas untuk menghilangkan sisa sabun.

  • Langkah 5

Tmbahkan air panas ke dalam larutan deterjen yang digunakan pada langkah sebelumnya. Tambahkan juga larutan pemutih pada meat slicer dan biarkan mengering sendiri. Dan berhati-hatilah ketika menerapkan lapisan tipis minyak goreng ke pisau mengiris.

  • Langkah 6

Pasang kembali bagian-bagian dari meat slicer dengan hati-hati. Pastikan tiap bagian dipasang kembali sesegera mungkin setelah dibersihkan untuk mencegah cedera apapun dari pisau yang masih dalam keadaan terbuka.

  • Langkah 7

Dengan lembut pindahkan meat slicer dari posisi normal di atas meja. Gunakan kain bersih untuk membersihkan bagian atas di mana alat tersebut biasanya terpasang.

  • Langkah 8

Sebelum alat pengiris daging di rakit kembali, pastikan tak ada sisa pembersih menempel.

  • Langkah 9

Meat slicer harus secara hati-hati dibersihkan setiap kali selesai digunakan.

Mesin Raya, pusat penjualan mesin-mesin berkualitas. Distributor mesin-mesin pengolah makanan, mesin pengemas, mesin resto dll.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1