5 Harga Mesin Pengemas Gelas Plastik Terjangkau Untuk Bisnis Minuman Pemula

Beragam harga mesin pengemas gelas plastik, namun belum tentu harga murah itu buruk dikarenakan semua bergantung pada tingkat kebutuhannya. Bila bisnis minuman yang anda jalani, memerlukan kecepatan, produksi yang tinggi, dan biasanya dikerjakan hingga puluhan orang, mesin pengemas plastik yang direkomendasikan adalah yang semi otomatis atau full otomatis dan sebaliknya bila bisnis yang dijalani tidak memerlukan kecepatan yang tinggi, mesin pres gelas manual lebih direkomendasikan.

Memang permintaan pengemas gelas plastik semakin hari semakin meningkat, banyak bisnis minuman yang mulai bermunculan dari harga Rp 1000-an dan belum ditambah lagi bisnis minuman yang dijual di stand stand terdekat. Peluang bisnis memang sangat menjanjikan, karena minuman termasuk salah satu kebutuhan pokok seseorang sehingga tidak akan surut kecuali bila anda memiliki saingan yang sama dan kualitasnya lebih bagus.

Mengapa Penjual Minuman Sebaiknya Menggunakan Mesin Pengemas Gelas Plastik?

Beberapa yang harus dipertimbangkan bila anda berjualan minuman yaitu tingkat keawetan, bila pada bisnis minuman anda tergolong siap saji seperti jus buah, ice milk, dst dan dijual dengan cara dititipkan di pedagang lain seperti warnet, cafe ataupun lainnya, sangat bermanfaat disisi pengawetannya bila produknya tidak laku terjual semua. Cara pengawetannya cukup mudah yaitu dengan menggunakan es dingin, freezer dan lainnya.

Hal yang dipertimbangkan lainnya adalah pada sisi praktis, kedap udara dan lebih bersih. Beberapa bisnis stand minuman dingin juga kerap menggunakan mesin pengemas gelas plastik untuk menarik konsumennya, dan beberapa konsumen juga lebih tertarik pada minuman yang tersegel rapi daripada dituangkan di plastik.

Benarkah Mesin Pengemas Gelas Plastik Bisa Membantu Mengawetkan Minuman?

Dikutip dari vivalife, dapat disimpulkan tingkat awet minuman juga dipengaruhi oleh material yang menutupi minuman tersebut, dan sebagian lagi adalah bahan yang terkandung di dalam minuman seperti sodium benzoat, silfur dioksida dan kandungan lain. Maka jangan heran, bila kemasan dalam sebuah minuman kemasannya robek sedikit, dan dibiarkan beberapa hari, rasa dan baunya sudah berbeda.

Mengapa bisa demikian? Hal ini memang material penutup memiliki fungsi sendiri, selain agar tidak mudah tumpah, juga melindungi dari bakteri bakteri luar, perlindungan oksigen dan menjaga agar tetap dalam kondisi masih fresh.

Bila anda ingat minuman cup susu jenis UHT, adalah salah satu minuman yang tidak mengandung pengawet, bagaimana bisa?

Hal ini dikarenakan produksi UHT menggunakan teknologi Ultra High Temperature atau biasa dikenal sebagai pemanasan susu yang mencapai 137 – 140 derajat celcius, dan di saat pengemasan susu UHT tersebut menggunakan material aseptik yang terdiri dari 6 lapisan agar menjaga kondisi susu kedap udara dan cahaya, maka dari itulah setiap produk kemasan seperti susu tersebut merekomendasikan agar konsumen menghabiskan setelah dibuka atau disimpan pada lemari ES.

Lalu Bagaimana Cara Memilih Mesin Pengemas Gelas Plastik Yang Cocok?

Jenis mesin pengemas gelas plastik atau mesin cup sealer memang sangat bervariasi, ada yang menggunakan LID atau biasa dikenal dengan sistem sensor, dimana mesin tersebut dapat bekerja sendiri saat cup diletakkan diatasnya sedangkan mesin lain yaitu cup selaer manual, dengan menggunakan tangan manusia sebagai penekan plastik segelnya.

Bagi anda yang sedang mencari mesin cup sealer sebaiknya pertimbangkan aspek berikut :

1. Tentukan Jumlah Line Sealer Pada Mesin Pengemas Gelas Plastik

Ada variasi jenis mesin cup sealer, yaitu terletak pada jumlah cup selaernya, semakin banyak jumlah line sealernya, maka semakin banyak juga tingkat produksi pengemasan plastiknya. Contoh untuk 4 line sealer setidaknya bisa mencapai 3000 cup per / jam, maka dari itu sebaiknya pilih jumlah line sealer sesuai kebutuhan.
Contoh dibawah ini 4 Ring Line sealer :





2. Usahakan Membeli Produk Yang Baru

Sebaiknya anda membeli produk baru, karena barang elektronik setiap dipakai tentunya memiliki kelemahan. Bila pada cup sealer tersebut, kerusakan rentan terjadi pada elemen pemanasnya, ada beberapa elemen tersebut yang tidak mau panas, lambat panas, atau justru lebih panas. Hal ini akan merusak kualitas penyegelan itu sendiri, belum ditambah lagi mesin pengemas gelas second tidak memiliki garansi spart part atau spart partnya sudah tersedia.


3. Konsultasikan Ke Penjual Mesin, Kebutuhan Ukuran Cup Dengan Kesesuaian Mesinnya

Ukuran cup atau biasa dikenal sebagai nest insert (tray) adalah tempat yang digunakan untuk meletakkan gelas plastik ke mesin press. Mungkin ini terkesan ribet, dikarenakan setiap mesin pengemas gelas plastik memiliki ukuran cup yang berbeda beda, dan satu mesin sealer hanya bisa menangani satu ukuran saja. Maka dari itu sebaiknya anda yakinkan dengan cup yang anda pakai saat berbisnis minuman.

Untuk memilih cup sesuai ukuran anda, sebaiknya konsultasikan kepada pihak penjual mesin dan anda juga bisa berkonsultasi kepada customer service Mesin Raya di nomor agar mendapatkan informasi yang jelas

Call/SMS : 0853-60-20-2010
Office : 0341-48-2255

4. Mesin Pengemas Gelas Plastik Yang Manual Atau Otomatis?

Bila dilihat dari kualitas memang pada sisi otomatis lebih bagus, namun kualitas penyegelan di manual juga sama sama bagus bila saat menekan press manualnya, suhunya, dan posisinya benar.

Perbedaan otomatis dan manual juga bisa anda sesuaikan pada tingkat produknya, bila menekankan pada kecepatan serta produksi hingga ribuan, kami rekomendasikan sealer otomatis sedangkan bila produknya hanya berkisar 40 cup sehari, bisa menggunakan yang manual saja.

Perbedaan Pengoperasian Manual Mesin Cup Sealer dan Otomatis

A.Mesin Cup Sealer Otomatis
1. Memiliki dua metode : Semi Auto Dan Full Auto
2. Semi auto : anda mengendalikan saat mengerakkan mesin, saat cup sudah ditaruh di Ring Sealer-nya dengan menekan tombol.

2. Full Auto : menggunakan sensor dari mesin, anda hanya menaruh cup-nya dan secara otomatis, minuman tersegel dengan sendirinya.

Rekomendasi 5 Harga Mesin Pengemas Gelas Plastik Kualitas Bagus

1. Mesin Cup Sealer Eton ET-D1 Manual :

Harga Rp 1.240.000
Spesifikasi Mesin Cup Sealer Eton ET-D1 :

  • Merk : ETON/ WILLMAN
  • Type : ET-D1 ( Manual )
  • Voltage : 220 v/50 hz
  • Daya Listrik : 300 Watt
  • Diameter Cup : 84mm & 89mm
  • Diameter 84 mm ( berbentuk ring )untuk 16 Oz, 14 Oz, 12 Oz
  • Diameter 89mm untuk gelas ukuran jumbo 22 Oz
  • dimensi (mm) : 205 x 265 x 460
  • Kapasitas : 300 – 400 cup / jam
  • Berat : 15 kg

2. Mesin Cup Sealer Semi Otomatis POWERPACK CS S929

Harga Rp 2.350.000
Spesifikasi : Mesin Cup Sealer CS-S929

  • Digital Counter
  • Voltage : 220v
  • Frequency : 50/60hz
  • Power : 315watt
  • Capacity : 300-400cup/hr
  • Weight : 15kg
  • Machine Size : 20,526,5x46cm

3.Mesin Pres Gelas Manual (Mesin Cup Sealer Manual) : ET-D8

Harga : Hubungi Kami
Spesifikasi Mesin Pres Gelas Manual (Mesin Cup Sealer Manual) : ET-D8

  • Dimensi : 20.5 cm x 26.5 cm x 46 cm
  • Kapasitas : 200 – 300 cup / jam
  • Daya : 300 Watt
  • Voltage : 220 V / 50 Hz
  • Berat Mesin Pres Gelas Manual (Mesin Cup Sealer Manual) : 13.5 kg

4. Mesin Pres Gelas Full Otomatis Tipe ET-Q6

Harga : Hubungi Kami

Spesifikasi Mesin Pres Gelas Full Otomatis (Mesin Cup Sealer Full Automatic) : ET-Q6

  • Dimensi : 28.5 cm x 37 cm x 54 cm
  • Kapasitas : 200 – 300 cup / jam
  • Daya : 360 Watt
  • Voltage : 220 V / 50 Hz
  • Berat Mesin Pres Gelas Otomatis (Mesin Cup Sealer Automatic) : 25 kg

5. Mesin Pres Gelas Otomatis (Mesin Cup Sealer Automatic) : ET-A9

Harga : Hubungi Kami

Spesifikasi Mesin Pres Gelas Otomatis (Mesin Cup Sealer Automatic) : ET-A9
• Dimensi : 28.5 cm x 37 cm x 54 cm
• Kapasitas : 200 – 300 cup / jam
• Daya : 350 Watt
• Voltage : 220 V / 50 Hz
• Berat Mesin Pres Gelas Otomatis (Mesin Cup Sealer Automatic) : 25 kg

bila anda memiliki seputar pertanyaan ataupun konsultasi silahkan Hubungi customer service Mesin Raya, atau billa ingin melihat katalog mesin sealer lainnya kami silahkan kunjungi halaman -> https://www.mesinraya.co.id/cup-sealer-mesin-cup-sealer.html

Call/SMS : 0853-60-20-2010
Office : 0341-48-2255


Mesin Raya, pusat penjualan mesin-mesin berkualitas. Distributor mesin-mesin pengolah makanan, mesin pengemas, mesin resto dll.

Download Katalog Telp Kami Chat WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *