2 Mesin Penggiling Daging Sapi Yang Cocok Untuk Usaha Bakso Pemula

Bakso merupakan salah satu makanan khas asli dari Indonesia. Bakso pada umumnya memiliki bentuk bulat, meskipun pada beberapa daerah kita dapat menjumpai makanan yang satu ini dalam bentuk lain seperti kotak maupun oval. Satu hal yang pasti dari makanan ini yaitu kita pernah memakannya dan menggemari makanan ini.

Berbicara mengenai bakso, di Indonesia terdapat beberapa jenis bakso bila ditinjau berdasarkan jenis daging yang digunakan dalam proses pembuatannya. Sebut saja bakso ikan yang berasal dari daging ikan, bakso ayam yang dibuat dari daging ayam dan yang paling terkenal yaitu bakso sapi yang sudah tentu dibuat dengan menggunakan daging sapi. Bila ditawarkan atau ditanyakan, sebagian orang pasti lebih familiar dengan bakso sapi karena sudah melekat mengenai rasa dan kelezatannya pada orang Indonesia.

Daging sapi lebih banyak dipilih sebagai bahan dasar pembuatan bakso. Daging merupakan sumber protein tertinggi dari jenis daging lainnya seperti ayam, ikan dan juga udang. Kandungan protein yang tinggi sangat bermanfaat bagi proses pertumbuhan, karena protein emiliki fungsi utama sebagai zat pembangun dan pendorong metabolisme pada tubuh manusia. Sehingga tidak heran, daging sapi menjadi pilihan utama sebagai bahan dasar dalam pembuatan bakso.

Satu hal yang menarik dari bakso daging sapi ini adalah bakso bisa mengubah daging sapi yang kita ketahui harganya mahal di pasaran, menjadi dapat dengan mudah dikonsumsi oleh semua kalangan masyarakat dengan harga yang lebih ekonomis. Hal tersebut merupakan salah satu mengapa bakso sangat digemari oleh semua kalangan masyarakat. Jadi jangan heran mengapa di Indonesia banyak dan gampang sekali ditemukan disekitar kita. Mulai dari yang menggunakan gerobak dorong hingga yang dijajakan pada beberapa booth di banyak mall atau pusat perbelanjaan terkenal. Dikarenakan banyak dan beragamnya peminat dari makanan berbentuk bulat yang satu ini, dapat dibayangkan berapa banyak keuntungan yang dapat diperoleh dari usaha bakso ini. Apakah anda sudah mulai sudah sedikit tertarik untuk mencoba usaha bakso atau bisnis bakso sebagai pemula?

Bila anda sudah mulai tertarik, kami memiliki beberapa tips dan trik mengenai pembuatan bakso yang baik dan higienis. Bakso merupakan sebuah makanan yang berasal dari olahan daging sapi. Daging sapi yang memiliki tekstur padat dan empuk harus digiling atau dihaluskan terlebih dahulu sebelum dijadikan adonan bakso siap cetak. Kebanyakan usaha bakso pemula memilih menghaluskan atau menggiling daging sapi menggunakan BLENDER. Namun jika kita kita menggunakan blender untuk menggiling daging, yang pasti terjadi yaitu blender lambat laun akan menjadi cepat panas. Hal tersebut dikarenakan daging sapi bentuknya padat dan penuh serat. Sebagail solusi, kita dapat menggunakan Mesin Penggiling Daging Sapi . Mesin giling daging sapi dirancang khusus untuk mnghaluskan atau menggiling daging dengan cepat dan efisien. Berikut ini adalah 2 Mesin Penggiling Daging Sapi Yang Cocok Untuk Usaha Bakso Pemula yang kami rekomendasikan khusus untuk anda:

Mesin Penggiling Daging Sapi TJ-8

Mesin Penggiling Daging (Mesin Meat Grinder) Kapasitas 80 Kg : TJ-8

Spesifikasi Mesin Penggiling Daging (Mesin Meat Grinder) Kapasitas 80 Kg : TJ-8

  • Dimensi : 36 cm x 23 cm x 45 cm
  • Daya : 300 Watt
  • Voltage : 220/50Hz/1P
  • Kapasitas Produksi : 80 Kg/Jam
  • Berat Mesin Penggiling Daging : 22 Kg
  • Origin : RRC

Mesin Penggiling Daging Sapi TC-12C

Mesin Penggiling Daging (Mesin Meat Grinder) Kapasitas 120 Kg : TC-12C

Spesifikasi Mesin Penggiling Daging (Mesin Meat Grinder) Kapasitas 120 Kg : TC-12C

  • Dimensi : 40 cm x 19 cm x 41 cm
  • Daya : 550 Watt
  • Voltage : 220/50Hz/1P
  • Kapasitas Produksi : 120 Kg/Jam
  • Berat Mesin Penggiling Daging : 23 Kg
  • Origin : RRC

 

 

 

Mungkin anda masih berpikir, mangapa anda harus membeli atau memiliki alat penggiling daging sapi sendiri. Padahal penggunaan blender juga masih bisa digunakan untuk menghaluskan atau melumat daging. Dan juga, di pasar tradisional anda juga masih dapat menjumpai kios atau lapak yang menawarkan jasa penggiling daging sapi. Bila anda masih memiliki pemikiran seperti itu, ada baiknya anda menyempatkan sedikit waktu anda untuk membaca beberapa alasan mengapa anda harus memiliki mesin giling daging atau yang biasa disebut dengan meat grinder.

  1. Lebih hemat. Bila anda memiliki mesin penggiling daging sapi sendiri, anda sudah berhemat untuk biaya operasional sekaligus berinvestasi pada usaha bakso anda. Mengapa bisa begitu? Coba kita lihat harga daging dipasaran saat ini. Harga daging sapi biasa yang belum diproses atau digiling saja sudah mahal, apalagi bila dibandingkan dengan daging sapi yang sudah digiling. Harganya akan menjadi lebih mahal. Seperti namanya, alat ini dikhususkan untuk menggiling daging. Bisa digunakan untuk menggiling berbagai macam jenis daging seperti, daging sapi, daging ayam, daging ikan, dan berbagai macam daging lainnya.
  2. Lebih efektif dan efisien. Mengapa bisa dikatakan penggunaan meat grinder bisa lebih efektif dan efisien? Karena penggunaannya yang lebih mudah dan lebih besar kapasitasnya daripada menggunakan blender. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, untuk menghaluskan daging sapi yang kaya akan serat dan memiliki bentuk yang padat dalam jumlah besar justru dapat menyebabkan blender yang anda miliki menjadi cepat panas karena motor pemutar pisaunya akan bekerja jauh lebih keras. Akibatnya blender anda akan menjadi cepat rusak. Bandingkan dengan penggunaan mesin penggiling daging yang memang digunakan khusus untuk menggiling daging, prosesnya begitu cepat dan hasil gilingannya rata dan halus.
  3. Lebih sehat dan higienis. Ini merupakan keunggulan tersendiri karena anda bisa memperhatikan tingkat kebersihan dari alat yang anda gunakan. Berbeda bila anda membeli daging sapi gilingan yang ada di pasaran. Anda tidak pernah tahu bagaimana operator penggiling daging membersihkan alat penggiling dagingnya, belum tentu sebersih yang anda inginkan. Mengapa hal ini menjadi sangat penting? Karena usaha ini menomor satukan kualitas dan kepentingan pelanggan atau konsumen, jangan sampai ada konsumen anda terkena penyakit gara-gara daging giling sebagai bahan dasar pembuat bakso anda itu kurang higienis. Bila anda memiliki penggiling daging sendiri, anda bisa secara teratur membersihkan dan merawat dari alat tersebut. Sehingga makanan yang anda hasilkan terhindar dari resiko kurang higienis.
  4. Lebih hemat tenaga. Seperti yang kita tahu, menghaluskan daging itu bukan perkara yang mudah. Harus benar-benar halus agar lebih mudah di proses. Bila anda mengandalkan blender untuk melumat daging, yang terjadi adalah banyaknya tenaga yang dikeluarkan. Baik tenaga manusia maupun tenaga listrik. Anda pasti tahu bila blender merupakan suatu alat yang memiliki daya atau tegangan besar.

Keempat keunggulan dari mesin penggiling daging yang kami rekomendasikan khusus untuk anda dapat anda rasakan dengan memiliki mesin yang kami sebutkan diatas. Anda tidak perlu khawatir mengenai kualitas dari mesin kami, karena mesin yang kami rekomendasikan kami pastikan lulus dari uji kualitas atau proses quality control. Selain itu mesin kami memiliki garansi selama 1 tahun dan bebas biaya pemanggilan teknisi ke tempat anda, dimana pun anda berada, karena jaringan service center kami telah tersebar ke seluruh Indonesia. Jadi segera hubungi kami untuk mendapatkan mesin penggiling daging sapi diatas.


Tags: , , , , , , , , ,


Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Penulis : Erick Satrio
  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : D8A01C3A
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman: