Yuk ajak si kecil bikin es krim sendiri dirumah!

Es krim. Siapa yang tak suka es krim? Tua, muda, laki-laki, perempuan, di seluruh penjuru dunia pasti menyukai makanan manis dan segar yang satu ini. Teksturnya yang lembut dan lumer di mulut seakan-akan selalu membuat penggemarnya ketagihan dan ingin terus mencicipi berbagai jenis es krim yang ada di dunia. Penelitian bahkan beranggapan bahwa penikmat es krim dan cokelat cenderung lebih bahagia dan tidak mudah stress. Kok bisa ya? Ya, sebab bahan dasar es krim yaitu susu memiliki berbagai macam zat dan bakteri baik yang bermanfaat bagi kesehatan terutama pencernaan dan jantung. Susu juga mengandung zat bernama trytophan yang diubah menjadi serotonin neurotransmitter yang berfungsi sebagai pereda stress.

Namun kadang memang tidak semua orang menyukai susu yang diminum secara langsung sebab rasanya yang menurut mereka eneg dan aroma khas yang agak amis seperti pada susu sapi segar. Maka itu, tak heran jika kemudian es krim lebih menjadi pilihan. Selain rasanya yang segar, es krim juga dapat disajikan dengan berbagai variasi olahan dan rasa, seperti: es krim dengan rasa atau topping buah-buahan, es krim bar bersalut cokelat, cake es krim, pudding es krim, dan lain sebagainya.

Di berbagai belahan dunia, terdapat bermacam olahan-olahan es krim yang unik. Contohnya di Italia yang terkenal dengan gelatto, yaitu es krim dengan tekstur lebih pekat dan liat dan rasa yang sangat legit. Ada juga es puter atau yang kerap disebut es dung-dung dari negeri sendiri. Es krim yang juga berbahan dasar santan dan kelapa muda selain susu ini juga menjadi salah satu es krim khas Indonesia. Rasanya yang gurih dan segar selalu nikmat disantap di segala suasana tetama saat cuaca panas. Es puter biasa dihidangkan bertemankan agar-agar, mutiara, dan potongan nangka serta kelapa muda. Hingga hari ini, es puter menjadi es krim segala lapisan masyarakat yang bisa anda jumpai sejak dari pedagang keliling hingga di restoran-restoran mahal di Indonesia bahkan di Negara-negara Asia yang lain.

Selain jenis dan rasa, es krim juga hadir dalam berbagai variasi penyajian yang terkenal seperti banana split, ragussa, napoleon, rum raisin, dan lain-lain. Belakangan ini juga marak es krim dengan rasa dan penyajian yang unik seperti es krim rasa green tea, es krim rasa buah bit, es krim rasa keju, es krim waffle, es krim pancake, es krim bersalut mochi, es krim yoghurt, dan lain-lain. Bahkan ada juga lho es krim yang cukup ekstrim seperti es krim rasa wasabi, sambal pedas menggigit dari negeri Sakura. Wah, gimana ya rasanya?

Sayangnya, dewasa ini telah ditemukan banyak pula es krim yang beredar di pasaran ternyata mengandung zat-zat berbahaya seperti pemanis buatan, zat pengawet berlebihan, dan zat pewarna berbahaya. Hal ini tentunya membuat kita khawatir terutama apabila anak kita tidak sengaja mengkonsumsinya. Maka itu, yuk kita coba membuat sendiri es krim agar si kecil tidak terlalu sering membeli es krim di luar pengawasan kita.

Cara dan bahannya cukup mudah. Anda tinggal menyiapkan susu bubuk, susu kental manis, buah-buahan segar atau cokelat masak, gula pasir, putih telur, tepung maizenna, dan vanilli. Anda dapat membuatnya dengan cara sederhana menggunakan mixer lalu didinginkan di dalam freezer. Atau jika anda menginginkan tekstur yang lebih lembut sempurna dan proses pembuatan yang lebih praktis, anda dapat menggunakan mesin pembuat eskrim seperti yang sering kita lihat di pusat-pusat perbelanjaan. Siapa sangka jika dari hobi akan datang rejeki. Dengan berbekal mesin es krim, andapun bisa memulai usaha es krim mandiri di rumah. Selain si kecil sehat, penghasilan tambahan pun akan berlipat. Bagaimana? Ingin mencoba?

peluang-usaha-es-krim


Tags: , , ,


Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan