Tips Menyimpan Obat

Pernah berobat? Pasti pernah dong. Ketika Anda sakit, Anda akan diberi obat oleh dokter atau Anda akan datang ke apotik untuk membeli obat supaya Anda sembuh. Sebelum menggunakan, pasti Anda akan membaca terlebih dahulu tata cara penggunaan obat tersebut. Nah, Anda pasti sering menjumpai kalimat “Simpan di Tempat Yang Sejuk”.

penggolongan-obat

Benar sekali, obat haruslah diletakkan pada tempat yang sejuk yaitu tidak terkena sinar matahari langsung karena dapat merusak obat tersebut. Beberapa obat mungkin bisa diletakkan pada lemari pendingin namun beberapa obat lainnya tidak tahan pada suhu yang dingin seperti obat cair supositoria. Obat yang berbentuk tablet pun jangan sampai di simpan pada lemari es karena obat tablet bersifat kering yang mana jika obat tersebut dimasukan ke dalam kulkas akan lembab dan mempengaruhi kualitas serta mutu obat tersebut.

Simpanlah obat pada wadah aslinya. Jangan pernah mencampur beberapa obat dalam astu wadah dan letakkan pada tempat penyimpanan obat yang kering, sejuk dan tidak lembab.




Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan