Tips Memilih Mesin Minuman Dingin

Terlepas dari musimnya, beberapa orang selalu lebih memilih nuansa halus dan ramuan dingin dari minuman dingin. Jika Anda memutuskan untuk membeli mesin minuman dingin bisa menjadi investasi yang menguntungkan dan efisien untuk bisnis Anda jika Anda hati-hati mempertimbangkan beberapa faktor.

mesin-es-salju-(slush-granita-machine)-mg-3s_n1big

  • Viscoty Control – Kekentalan Minuman

Fungsi pertama adalah mesin minuman beku akan mati secara otomatis ketika pendingin minuman Anda mencapai ketebalan yang diinginkan. Fitur ini memberikan Anda fleksibilitas menu karena memungkinkan Anda untuk menawarkan berbagai koktail dingin yang berbeda dan smoothie yang bervariasi dalam hal ketebalan atau kekentalannya. Sebuah mesin dengan kontrol ini khusus dirancang memastikan kualitas yang konsisten setiap kali pelanggan memesan minuman. Dengan kontrol yang dapat disesuaikan, Anda dapat memodifikasi kekentalan dari minuman yang Anda sajikan.

  • Temperature Control – Tingkat Dingin Minuman

Mungkin Anda ingin semua jenis minuman Anda benar-benar dan tetap menjadi dingin, fungsi utama yang tak boleh benar-benar di anggap remeh adalah fungsi untuk menyesuaikan termostat sehingga memungkinkan Anda untuk mengoperasikan unit dalam keadaan “beku” atau “dingin”. Sehingga fungsi ini memungkinkan Anda untuk menawarkan berbagai pilihan minuman melalui mesin minuman dingin.

  • Ice Shaver or Slush Control – Hasil Output Minuman

Sebuah mesin minuman dingin yang dapat melakukan ice shaving atau menyerut es dilengkapi sebuah wadah di belakang di mana Anda dapat menampung es. Es tersebut kemudian akan dicukur atau diserut oleh mesin dan ditransfer ke dalam blender. Beberapa mesin menawarkan proses ini dalam format digital di mana secara otomatis membagi-bagikan sejumlah campuran yang berbeda ke dalam blender.

Beda lagi dengan tipe slush dimana mesin tersebut tidak memiliki tempat es di belakang, melainkan memiliki mangkuk (atau 2, 3, atau 4) di mana Anda menuangkan campuran dan air (atau es). Dengan fungsi ini, auger (bagian peralatan yang terus dinginl dan memutar campuran) mencegah campuran dari pembekuan padat. Beberapa mesin minuman beku memungkinkan Anda untuk menuangkan bahan beralkohol Anda langsung ke dalam campuran, yang lainnya tidak karena alkohol dapat merusak segel plastik didalamnya. Setelah Anda meletakkan campuran dalam mesin tersebut dan mulai bekerja, Anda hanya perlu menarik tuas di atau tombol di bagaian depan untuk menuangkan minuman.

Ice shaver, di sisi lain, membuat minuman tertentu dalam jumlah yang berbeda dan sangat cocok untuk membuat smoothies dan campuran keren yang meliputi buah atau tekstur tertentu dalam minuman. Pilihan mesin ini cocok untuk stand-alone bar atau restoran / bar hotel karena memungkinkan Anda untuk menawarkan berbagai minuman.

  • Condenser Filter – Integritas Mesin

Sebelum membeli mesin minuman beku, pastikan mesinnya memiliki kondensor filter yang mudah diakses. Ini mungkin bagian kecil tapi signifikan, ini karena peralatan ini mencegah debu terakumulasi pada kondensor dan meningkatkan ventilasi untuk kinerja optimal mesin Anda. Karena filter didalamnya dapat dicuci dan mudah untuk digganti, diubah, atau dibersihkan, Anda dapat dengan memastikan mesin Anda tidak akan terlalu panas dan berdampak negatif terhadap kompresor nya (selama Anda ingat untuk melakukan pemeriksaan pemeliharaan rutin pada filter!)

  • Defrost Timer – Integritas Mesin

Fitur ini dapat diatur untuk membuat mesin Anda pergi secara otomatis ke mode dingin bila tidak digunakan. Kebanyakan mesin ini memilki fungsi 24/7 yang operasinya menggunakan baterai dan defrost timer untuk memastikan fungsi itu berjalan dengan baik dan tidak terlampau beku.

Dan perlu diingat komponen ini penting untuk dicek sebelum Anda memutuskan membeli mesin minuman dingin, sehingga ada faktor-faktor lain yang perlu dipertimbangkan. Pastikan untuk mengetahui dimensi mesinnya juga sehingga sesuai dengan ruang yang telah tersedia. Selain itu, Anda juga harus mencari tahu apa ada suku cadang dan layanan garansi yang ditawarkan oleh produsen dan perusahaan di mana Anda membelinya.




Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan