Tips Memilih Kopi Untuk Kesehatan

Minum secangkir “cuppa joe” mungkin menjadi bagian dari rutinitas pagi Anda, tetapi apakah Anda tahu Anda sebenarnya minum peresap antioksidan setiap pagi? Menurut sebuah studi oleh profesor kimia Dr Joe Vinson minum minimal satu cangkir kopi sehari dapat memberikan manfaat jantung yang sehat. “Saya optimis melihat bahwa kopi memiliki manfaat untuk jantung”, katanya. Selain kesehatan jantung, peminum kopi dapat menurunkan risiko terkena diabetes level 2 dan jenis kanker tertentu kata Frank Hu, MD, MPH, PhD, profesor nutrisi dan epidemiologi di Harvard School of Public Health. Dengan semua penelitian ini menunjuk bahwa minum kopi sebagai cara yang bagus untuk tetap sehat, bagaimana Anda dapat mengumpulkan sebagian manfaat dari minum kopi?

kopi

LANGKAH

  • Pilih biji kopi organik. Seperti makanan, cara terbaik untuk mendapatkan produk yang bersih adalah pilih yang bermerk organik. Banyak perusahaan kopi terkemuka menawarkan berbagai produk organik, kemungkinan besar yang ditawarkan adalah kacang dan sejenis pre-ground.
    1. Periksa kemasan untuk memastikan kopi telah ditanam tanpa menggunakan pestisida atau herbisida. Biasanya kacang organik dapat tumbuh di tempat teduh dan dapat berkembang tanpa bantuan bahan kimia.
    2. Jika memungkinkan, pilih biji kopi organik karena Anda lebih mungkin untuk menerima produk yang lebih murni.
    3. Membeli produk organik tidak hanya baik untuk tubuh tetapi juga baik bagi lingkungan. Pertanian alami tidak menambahkan senyawa sintetik atau berbahaya bagi bumi, membuat kedua makanan yang Anda makan dan lingkungan di mana Anda tinggal lebih aman untuk semua orang.
  • Pilih kacang panggang berawarna lebih gelap. Peneliti Yazheng Liu dan profesor David Kitts menemukan bahwa kacang panggang berwarna lebih gelap menghasilkan tingkat yang lebih tinggi antioksidan. Para ilmuwan menemukan bahwa bahan kimia yang dihasilkan selama kopi proses pencoklatan ( atau ketika memanggang ) adalah antioksidan. Proses ini disebut sebagai reaksi Maillard. “Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa antioksidan dalam kopi dapat ditelusuri sebagai kafein atau asam chlorogenic yang ditemukan dalam biji kopi hijau, tetapi hasil penelitian kami jelas menunjukkan bahwa reaksi Maillard adalah sumber utama dari antioksidan”, kata Liu, seorang mahasiswa MSc di Fakultas Pertanian dan Sistem Pangan ( LFS ) .
    1. Torrefacto-roasted coffee telah ditemukan dan memiliki jumlah yang lebih tinggi antioksidan dibandingkan biji kopi yang dipanggang biasa. Biologist di Universitas Navarra, Isabel López Galilea melakukan studi dan menyimpulkan bahwa tingkat antioksidan dipengaruhi oleh persiapan. Dr Galilea menemukan bahwa Torrefacto-roasted ( ketika espresso siap disajikan ) menawarkan tingkat tertinggi antioksidan.
    2. Pertimbangkan kacang rasa jika Anda tidak suka rasa kacang panggang yang berwarna gelap. Espresso atau kacang panggang gelap memiliki rasa pahit, yang mungkin terlalu banyak rasa untuk beberapa peminum kopi. Jika Anda masih ingin memilih kacang gelap, banyak perusahaan kopi menawarkan rasa kacang, yang dapat mengurangi kepahitan dalam kopi.
  • Minum satu atau dua cangkir kopi per hari. Untuk mendapatkan manfaat antioksidan peminum kopi hanya perlu satu atau dua cangkir kopi sehari. Dr Vinson mengatakan, “Satu atau dua cangkir sehari tampaknya menguntungkan.”
    1. Seduhlah kopi segar di pagi hari untuk memulai hari Anda. Rasa dan kesehatan adalah cara untuk mendapatkan manfaat dari kopi yang bijinya digiling sebelum persiapan. Buat lalu minum kopi segera.
    2. Minum buatan sendiri atau di rumah kopi yang menyiapkan kopi. Perusahaan kopi sekarang menawarkan minuman kopi khusus yang dijual di toko-toko kelontong, namun sementara minuman ini mungkin kelezatannya belum mencakup tingkat yang sama sebagai antioksidan yang Anda temukan dari kopi diseduh di rumah atau di rumah kopi.
    3. Cobalah buatan sendiri atau rumah kopi yang menyiapkan es kopi di hari yang panas. Anda masih bisa mendapatkan keuntungan dari tingkat antioksidan tinggi dalam es kopi buatan sendiri atau kopi panas yang baru diseduh.
  • Dapatkan peralatan yang tepat untuk menyeduh kopi. Jika anda serius untuk mendapatkan hasil maksimal dari kopi Anda, miliki alat yang tepat di tangan Anda untuk manfaat yang maksimal juga.
    1. Mesin kopi. Belilah mesin kopi yang handal untuk memanaskan air sampai mendidih dan menghasilkan kopi panas. Pertimbangkan membeli sebuah mesin yang menghasilkan hingga 12 cangkir jika Anda memiliki beberapa peminum kopi di rumah.
    2. Air bersih. Campur air dengan kacang untuk membuat perbedaan. Pertimbangkan untuk menyuling air atau gunakan air jernih untuk setiap ceret untuk memastikan Anda menyeduh dengan bersih, bebas kimia.
    3. Penggiling biji kopi. Biji yang baru digiling adalah cara terbaik untuk mendapatkan tingkat kopi yang segar. Sebuah penggiling listrik dapat menghancurkan secangkir biji dalam waktu kurang dari 10 detik.

TIPS

  • Campur kopi dengan susu organik daripada krim untuk mengurangi kalori dalam secangkir kopi.
  • Untuk tambahan antioksidan, Dr Vinson menyarankan mencampur minuman antioksidan. Dia merekomendasikan teh hijau dan bahkan anggur merah.

PERINGATAN

Dr Vinson memperingatkan bahwa minum terlalu banyak kopi meningkatkan tekanan darah dan memperingatkan orang-orang yang minum lebih dari standar satu cangkir sehari untuk menyebarkan asupan kopi mereka sepanjang hari. Selain itu, ia menyarankan beralih ke kopi tanpa kafein, yang memiliki manfaat antioksidan yang sama seperti biasa.




Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan