Tips dan Cara Membuat Kentang Goreng

Saat ingin membuat kentang goreng pasti membayangkan makanan yang renyah dengan tekstur garing dibagian luar, lembut di dalam dan padat. Namun tidak sedikit mendapatkan hasil yang mengecewakan, hasil gorengan kentang lembek dan sudah dapat dipastikan makanan tidak renyah.

kentang goreng

Banyak diantara kita yang memilih mengggunakan kentang instan di supermarket yang memang hanya tinggal goreng. Sangat praktis memang namun bisa dibayangkan berapa besar kandungan viksin dan bahan pengawet di dalamnya. Tentu tidak sehat bagi tumbuh Anda. Berikut ini beberapa cara dan tips saat mengolah kentang goreng :

1. Gunakan kentang dengan ukuran sedang hingga besar. Kupas terlebih dahulu kentang sebelum dipotong-potong berbetuk korek api dengan ketebalan normal sesuai selera (ingat jangan terlalu tipis). Kemudian cuci hingga bersihkan dan tiriskan

2. Rebus air didalam panci denga air yang cukup untuk merebus semua kentang yang sudah dipotong tadi. Masak kentang sampai matang sepertiga saja jangan sampai terlalu matang. Kemudian angkat dan tiriskan

3. Masukkan kentang kedalam baskon atau wadah dan tunggu hingga dingin (suhu normal). Simpan sebentar di dalam kulkas (freezer)

4. Jika Anda ingin menggorengnya guyur terlebih dahulu dengan air dingin, cuci bersih dan tiriskan.

5. Sebelum digoreng bumbui terlebih dahulu kentang menggunakan garam dan merica, jika ingin menambahkan tepung terigu bisa saja (ingat jangan pernah menambahkan tepung kanci karena akan menjadikan kentang lengket)

6. Untuk menggoreng gunakan minyak yang banyak (piranti yang digunakan disebut dengan Deep Fryer), panaskan terlebih dahulu minyak hingga benar-benar panas. Jika minyak sudah panas kecilkanĀ api dan masukkan kentang. Tunggu hingga kentang berwarna kecokelatan.

7. Sebelum kentang di hidangkan biasakan untuk meniriskan dahulu makanan yang digoreng, Untuk meniriskan Anda dapat menggunakan tisu yang ditaruh diatas piring

8. Setelah itu hidangkan kentang goreng di piring dengan menggunakan saos (sesuai selera)


Tags: , , , ,


Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan