Tips Berwirausaha Toko Kue

Banyak pilihan untuk menjadi awal Anda berwirausaha, salah satunya adalah membuka bisnis kuliner. Bisa jadi memulai bisnis kuliner dengan jalan membuka toko kue adalah pilihan yang manis bagi Anda. Desain ruangan yang indah dan beberapa kue-kue yang dibentuk dan dihias dengan cantik.
Namun dibalik itu semua, taukah Anda bahwa ada beberapa komponen penting selain ketrampilan dalam proses membuat kue. Hal paling penting yang harus Anda lakukan pertama kali adalah membangun kekuatan yang ada dalam diri Anda, baru setelah itu hubungkan dengan “passion”, apakah Anda punya cukup skill untuk mewujudkan “passion” tersebut.

 

cup3

Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda ketahui dan pelajari sebelum memilih berwirausaha di bidang Toko Kue, dan tentunya harus Anda kuasai juga. Check it out!

  • Produk yang Ditawarkan

Pikirkan produk sebelum Anda menargetkan harga. Percuma jika harga murah namun produk dirasa tidak pas di lidah konsumen, apalagi kalau sampai harga yang Anda tentukan terasa mahal di kantong konsumen. Konsumen tidak akan melirik toko Anda lagi. Targetkan apa yang Anda ingin jual, sebagai contoh Anda ingin menawarkan kue-kue berbahan dasar sayuran dan buah-buahan saja, atau Anda ingin menawarkan kue-kue basah saja. Anda juga membutuhkan perhitungan yang akurat dari biaya yang Anda keluarkan beserta waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue tersebut. Sebuah produk yang konsisten akan mendorong konsumen untuk kembali lagi pada toko kue Anda.

  • Mesin Pembantu

Toko kue yang kecil sekalipun, pasti membutuhkan sebuah mesin untuk membantu pekerjaannya. Mixer bisa jadi sebuah mesin kecil yang sangat membantu untuk berwirausaha di bidang ini dan jangan lupakan oven untuk memanggang beberapa kue yang akan Anda jual ke konsumen. Semakin besar toko kue yang Anda bangun, semakin besar pula mesin yang Anda butuhkan untuk membantu menghidangkan beberapa kue secara cepat. Selain itu Anda pasti akan membutuhkan “display-cases” untuk menampilkan beberapa kue kue cantik yang akan Anda tawarkan. Saat ini beberapa toko mesin banyak yang menjual “display-cases” untuk membantu Anda mengembangkan bisnis wirausaha Anda.

  • Iklan Penunjang

Tanpa adanya iklan, toko kue Anda tidak akan menjadi tenar. Entah itu iklan yang Anda tampilkan di tv, koran, radio, spanduk, stiker atau bisa jadi dari mulut ke mulut. Iklan berpengaruh penting untuk bisnis Anda. Semakin besar toko kue yang Anda dirikan, semakin besar pula budget yang Anda punya untuk membuat iklan agar toko kue Anda diminati para konsumen.

  • Tempat Nyaman

Cari tempat yang strategis! Jangan lupa untuk mempercantik dekorasi sesuai dengan produk apa yang Anda jual. Perjanjian sewa panjangnya bervariasi, persyaratan pembaharuan dan pilihan, deposito, biaya termasuk dan siapa yang bertanggung jawab untuk berbagai tugas pemeliharaan. Baca semua detail untuk memastikan Anda memahami kewajiban Anda. Jika bagian dalam bangunan tersebut belum diatur sebagai Toko Roti, Anda mungkin perlu untuk menginvestasikan uang untuk konfigurasi ulang menambahkan semua peralatan yang diperlukan untuk mendapatkan ruang hingga sesuai dengan desain sebuah Toko Roti.

  • Masalah Hukum

Bisnis kue mengharuskan Anda untuk menangani masalah perizinan dan hukum yang mengatur bisnis. Kebanyakan negara mengatur fasilitas kue, termasuk peralatan khusus dan prosedur yang perlu Anda ikuti untuk memenuhi undang-undang kesehatan. Proses ini biasanya mencakup pemeriksaan untuk memastikan lingkungan cocok untuk produksi pangan. Kegagalan untuk mematuhi persyaratan dapat dikenakan biaya lisensi dan mengakibatkan denda. Kewajiban asuransi sangat penting dalam hal apapun dari produk roti Anda yang menyebabkan keracunan makanan.




Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan