Seputar Coffee Espresso Yang Perlu Anda Tau

Sebagai salah satu pencinta kopi, anda pasti pernah mendengar yang namanya coffee espresso. Espresso berasal dari Bahasa Italia yang berarti express atau “cepat” karena disajikan dengan segera kepada pelanggan. coffee espresso atau Kopi Espresso┬ámerupakan sari kopi yang teksturnya sangat kental, dan pekat yang dibuat menggunakan alat bernama Coffee Espresso Machine. Sari kopi ini merupakan olahan pertama untuk kemudian akan di olah kembali menjadi beberapa jenis kopi lainnya yang dapat anda nikmati.

Di dalam espresso terdapat lebih dari enam ratus komponen zat kimia termasuk diantaranya gula, kafein, protein, emulsi dari minyak kopi, koloid, dan partikel kopi dalam suspensi dengan gelembung gas kecil. Secara teknis, espresso diperoleh ketika 45 ml air disemburkan melewati 7 hingga 9 gr kopi bubuk pada temperatur 90┬░C dengan tekanan 9 atmosfer

1

Awalnya pembuatan kopi ini dikembangkan di Milan, Italia, sejak awal abad ke-20 dengan ditandai ditemukannya mesin kopi yang dapat mengeluarkan uap dan air mendidih pada tahun 1901. Mesin tersebut merupakan cikal bakal dari mesin espresso yang umum digunakan saat ini. Mesin tersebut menjawab permasalahan yang terjadi pada waktu itu yaitu lamanya waktu pembuatan kopi yang mencapai lima menit. Mesin tersebut diberi nama Bezzera yang kemudian dibeli oleh Desiderio Pavoni pada 1903 dan mulai memproduksi mesin lalu menamakannya La Pavona.

Pada 1938 mesin dengan tuas piston diciptakan oleh Cremonesi. Mesin tersebut tidak menggunakan air mendidih melainkan hanya air panas sehingga rasa dari kopi yang dihasilkan lebih baik. Dan akhirnya hingga saat ini mesin coffee espresso tetap dikembangkan dan biasa digunakan untuk usaha-usaha kafe besar maupun kecil.


Tags: , , ,


Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan